DIKAMAR TIDUR
Malam itu Natal sedang memba -ca buku diatas tempat tidur, dan Mikhael duduk disofa sibuk dgn laptopnya. Natal melihat Mikhael
NATAL :"Mikhael,aku mau bicara
denganmu.... Mikahel....please..."Mikhael berdiri menghampiri is -terinya duduk disampingnya. Ia melihat wajah Natal yg terlihat serius...
NATAL :"Aku kesal dg Jona"
MIKHAEL :"Kenapa? .. Bukan krn Jona membatalkan pernikahan- nya dg Misell kan?"
NATAL :"Bukanlah... aku tdk suka dg caranya .... seharusnya dia bi -cara dulu dengan Misell, baru ke-pada kita semua... benarkan?"
MIKHAEL :"Memangnya Jona be- lum bicara dg Misell sblmnya?"
NATAL :"Misell sedang menangis saat aku masuk kekamarnya.
Saat aku tanya knp? Misell men -ceritakan semuanya,
,.... (Natal menatap suaminya)....."
MIKHAEL :(Mikhael menatap wa jah Natal) ... NG, cinta tdk bisa di paksakan.... cinta itu soal hati, sa ma spt Lora tdk bisa memaksaku utk mencintainya.."Tiba2 pintu kamar tidur mereka diketuk dari luar. Suara itu me - manggil nama Natal..
NATAL :"Itu Kania... aku mau me nemuinya"
Kmdn ia melangkah kepintu utk menemui Kania. Begitu pintu ka-mar terbuka,... Kania & Natal sa -ling berpelukkan melepaskan ke rinduan....
KANIA :"Merry Christmas cantik Aku merindukanmu"
NATAL :"Merry Christmas too... aku juga merindukanmu.. kata -nya kamu akan datang saat thn baru & langsung ke Bali?."
MIKHAEL :"Halo Kania... nice to met you again...(Mikhael meme - luk Kania).... Selamat hari Natal.. Ayo kita duduk disana...."
NATAL :"Hei ... kamu blm jawab pertanyaanku...."
KANIA :"Iya cantik...Kita duduk dulu Ok."Mereka bertiga duduk diruang te ngah... tak lama Renhard keluar dari kamarnya, ia melihat Natal & Mikhael duduk didepan TV ber sama Kania.
RENHARD :"Halo Kania... Merry Christmast, apkbrmu?"
KANIA :"Merry Christmas, i miss you too, apakbr dokterku syg?"
NATAL :"HALOO"
KANIA :"Just kidding. I love Mathew, but i say to Mathew, if he wants to be my boyfriend, then he should get to know my family and my oldest brother could take heart Karlnson. ...
Aku mau hubunganku dengan Mathew serius, itu sebabnya se -mua keluargaku aku suruh dtg ke Bali. Mereka mau bertemu dg keluarga besar Wattimena."
NATAL :"WOW.."
KANIA :"my mom & daddy want to see you too."
NATAL : "Tapi aku ... maksudku, aku & Mikhael br ada di Bali tgl.5 bagaimana?"
KANIA :(Kania mencubit pelan pi pi Natal)..."No problem...mereka akan menunggu kedatanganmu juga cantik ..., my parent's mau nya spy aku bertunangan dgnya, stlh Kaleb menikah... 3 bln kmdn aku & Mathew akan menikah... Karlnson dan Stuwards yg akan mengurus pernikahanku... krn itu semua keluargaku akan da -tang ke Bandung..."Mikhael & Natal hanya bisa sa - ling menatap... kmdn mereka me ngajak Kania utk menemui ke 2 orgtua Mathew... yg kebetulan se dang berkumpul dgn Opa.Adam diruang tengah....
KANIA :"Merry Christmas semua, aku datang...(Kania menyalami 1 persatu semua keluarga Wattime na sambil mengucapkan selamat hari Natal..,kemudian Kania men dekati Mathew).. i miss you, how about you?... "
MATHEW :"I miss you too (ia me meluk Kania & mencium kening nya)"
(Dengan becanda Natal menarik Kania utk melepaskan pelukak -kan mereka)
NATAL :"Hei...hei...hei... kalian ti dak boleh berpelukkan .. kalian belum mukrim "
(Mereka semua tertawa mende - ngar ucapan Natal)
KALEB :"Cie...cie...cie...yg sdh me- nikah.... sombong..."
KANIA :"Mathew... coba kamu li- hat NG... sayang, kalau kau berha rap aku utk spt adik iparmu yg cantik ini, .... aku tidak bisa... Tuhan hanya menciptakan satu org spt Natal ... NG bukan saja manja & cantik, tapi dia punya otak yg jenius.... & Tuhan hanya memberikannya utk Mikhael. "MA2HANA :"Apa maksudmu ?"
(Kania memeluk mama Hana) KANIA : "Tante,please forgive me ... Tolong maafkan aku....Please"
MA2HANA :"Tidak apa2 sayang, kamu benar sayang (ma2Hana memeluk Kania)..tapi mama juga akan bahgaia kalau suatu hari nanti, kamu bs menjadi menan tu mama."
------------------------------------------------------
Mikhael mengetuk pintu kamar tidur Jona & Renhard...pintu ka -mar pun dibuka dari dalam.MIKHAEL : "Renhard.. Jona ada?"
Renhard memanggil Jona... Jona yg sdg membaca buku ditempat tidur dtg menghampiri Mikhael.
MIKHAEL :"Bisa kamu ikut dgn aku?... ada yg mau aku bicarakan denganmu, tapi tdk dirumah... "
Jona mengikuti Mikhael keluar, mereka meninggalkan rumah pergi ke suatu tempat. Sementa - ra Natal sedang berdoa didalam kamar doa bersama Misell.... Setelah doa, Misell menceritakan, kenapa Jona mengundur hari per nikahannya...bukan masalah tdk ingin ter-buru2, tapi karna hati -nya telah diisi oleh seorg wanita, yg sdh lama ia cintai...
MISELL :"Jona sdh berusaha sela- ma ini utk bisa mencintaiku, tapi dia bilang tdk bisa...hatinya tetap utk wanita lain & itu bukan aku"
Natal masih tetap terdiam... dgn memperhatikan wajah sahabat -nya... Misell memegang kedua ta -ngan Natal sahabat kecilnya seka ligus kakak iparnya.....
MISELL :"NG, tolong jangan salah kan Jona... jujur aku tidak apa2, aku bersyukur kebenaran ini ak- hirnya terbuka... kamu tdk tanya siapa wanita yg dicintai Jona?..."
NATAL :"Apakah itu penting bagi ku?"
MISELL :"Martha....kak.Martha, Jona mencintai Martha dari awal ia bertemu dg kak.Martha... dan mereka berdua saling mencintai"Natal terkejut mendengar nama yg disebutkan Misell, tapi dia tdk bisa berkata apa2....hatinya sdg kacau.... akhirnya Natal hanya bi sa memeluk sahabatnya,Misell. Misell membalas pelukkan Natal, tanpa ada setetes airmatapun yg keluar dari matanya.
NATAL :"Aku tahu kamu wanita kuat.... you let down twice both men .... i can only pray for you, one day you will find your true love, a man who really loves you, like Mikhael loved me..."
Natal mengajak Misell utk memu ji kebesaran & kebaikkan Tuhan dan berdoa, utk kebahagiaan kak Martha dan Jona.... Misell mene-rima semuanya dengan hati yg tu lus, ia berdoa agar kakaknya dan Jona bisa berbahagia.
-----------------------------------------------------
Malam baru menunjukkan jam 8 malam... bpk.Mario bersama iste ri dan 3 anak laki2nya dg berada diruang tamu...
PA2MARIO :"Ada yang ayah dan mama ingin katakan pada kalian bertiga...(pak.Mario melihat kepa da isterinya).
MA2HANA :"Tunggu pa, Mikhael
dimana NG dan Misell?"
MIKHAEL :"Mereka sdg berada dikamar doa mama ... sepertinya ada yg ingin mereka curhatkan kepada Tuhan.... Jadi biarkan sa -ja mereka mama"
PA2MARIO :"Oh begitu.ya... baik - lah.... dimana Martha?"
KALEB :"ke toko ayah,mau ambil Omzet penjualan hari ini.."
MA2HANA :"Sendiri? "
MIKHAEL :"Tidak mama, dia per gi dg Jona... Renhard sdg tidur di kamarnya... dia baru pulang dari rumah sakit"
MA2HANA :"Tunggu dulu... Martha pergi dg Jona?.. Ada apa ini? Apkh ada yg kami berdua ti-dak kerahui?"
KALEB :"Mama tdk usaha kuatir, semua baik2 saja...."Akhirnya Pa2Mario mengalihkan pembicaraannya........
PA2MARIO:"Kalau kalian, sudah serius dg psangan kalian msg2 , ayah & mama bermaksud di Bali nanti mau melaksanakan pertu -nangan kalian...Kaleb dgn Keisha & Mathew dgn Kania..Bagaimana apakah kalian setuju ? Mathew, Keluarga kania sdh berada di Bali... mereka juga setuju utk me ngadakan perunangan kalian..."
PA2MARIO :"Kaleb, kalau kau se -tuju, kami hanya tinggal mengun dang orgtua Keisha... Abangnya Kania, Karlnson mau bicara dg mu,Mathew. Jadi kamu diminta lebih awal datang ke Bali".
MATHEW :"No problem"MIKHAEL :"Ayah.... mama aku minta maaf tdk bisa berangkat ke Bali bersama kalian semua.... saya harus memgumpulkan data-data utk pembuatan laporan keu angan.... saya akan menyusul ke Bali... 5 hari setelah tahun ba -ru...Maafkan aku ayah... mama"
MA2HANA :"Bagaimana dg NG?"
MIKHAEL :"Dia akan datang ber - sama saya... disamping dia tidak mau berangkat tanpa aku ...
NG akan menjadi assistenku utk penyusunan laporan keuangan, Jadi besok lusa aku akan ajak NG ke kantor pusat di Jakarta"
PA2MARIO :"Ya sdh...kalau itu tu gas, mau bgmn lagi... acara pertu nangannya kita laksanakan pada tgl.7... Bgmn Kaleb? Mathew?"Akhirnya acara pertunangan Kaleb-Keisha dan Mathew-Kania sdh ditentukan pada tgl 7 di Bali.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...