Dua tahun sudah berlalu sejak Natal divonis dokter utk menun -da keinginannya untuk memiliki anak akibat insiden penusukkan terhadap dirinya yg mengakibat- kan koma selama 3 minggu dan rahimnya bermasalah ... Ketiga iparnya (Kania, Keisha & Martha) telah memberikan kepadanya 3 keponakan (Mico, Maria & Coco), sementara usia kehamilan Misell sudah memasuki bulan ke 3 ....
Sudah 2 th Natal aktif melakukan pelayanan digerejanya, ia selalu mengiring setiap ada kebaktian (ibadah raya) setiap hari minggu sebagai pemain musik. Setiap ha-ri minggu pagi2 sekali ia sdh be -rangkat kegereja utk mengikuti persipan doa pagi sebelum mela -kukan pelayanan dlm kebaktian. Natal jg mengajar sekolah ming -gu. Kegiatan Natal setiap harinya adalah melayani disekolah untuk anak2 Down Syndrome.Pagi itu setlh Mikhael suaminya berangkat kerja dan ke 2 sepupu- nya sudah berangkat kuliah.... Saat Natal sdg siap2 akan berang kat kerja, tiba2 ia merasakan ke -palanya pusing dan badannya te-rasa sakit. Natal menelpon rekan kerjanya untuk memberitahukan atasannya kalau hari ini tdk bisa mengajar. Natal membaringkan tubuhnya ditempat tidur....
Skiipp
AISYAH :"Non panggil saya?.."
NATAL :"Mbak, temani saya ke ru mah sakit ya... bilang pd Dahlan utk menyiapkan mobil..."
AISYAH :"Baik Non..."------------------------------------------------------
(Tigabulan kemudian)Hari itu di rumah keluarga Watti mena terlihat sdg sibuk memper siapkan 2 acara yang jatuh pada tanggal yg sama yaitu 28 Th peri-nikahan bpk.Mario & ma2Hana, sekaligus hari Ultah ke 24 Th utk Mikhael Christian Wattimena.... WO Love milik Kaleb Wattimena, yg mempersiapkan segala keper - luannya. Diatas meja makan ter -dapat 3 tingkat kue pernikahan yg telah dibuat Natal sejak pagi hari....
Didalam kamarnya Natal berdiri didepan kaca sambil mengusap - usap perutnya,. Natal sdg berbica ra dgn calon anaknya yg sdh ada dlm rahimnya yg telah disembu -nyikannya selama 6 bln dari sua-mi dan siapapun.... badannya yg terlihat kurus dapat menyembu -nyikan kehamilannya ..............
"Anakku, hari ini papamu beru -lang tahun, mama akan menjadi- kanmu sebagai hadiah ulang thn papamu yg ke 24Th & kau akan menjadi cucu yang ke 5 dari Opa & Oma mu. (Natal melihat perut -nya dicermin yg semakin membe sar) ..... Maafkan aku Mikhael, ka-lau aku menyembunyikan keha -milanku darimu, karena kau tdk pernah mengijinkanku utk memi likinya. Seorang isteri baru akan merasa bahagia jika ia bisa mem-berikan seorang anak utk suami -nya ..... Apapun yang akan terjadi dgnku nanti....(Natal memandang keatas & menutup matanya,ia me lipat ke 2 tangannya didadanya) .. Tuhan, ijinkan aku utk bisa me- milikinya & bisa merawatnya ... aku janji tidak akan menyianyia kannya & akan kurawat dg baik ... Amin".Satu persatu tamu undangan tlh datang pd acara pernikahan tsb., semua tamu terlihat bahagia... putra/i & menantu dr bpk.Mario terlihat sibuk melayani para ta -mu yg datang .... satu jam.... dua jam.... tiga jam berlalu, tamu2 tlh pulang .... hanya tinggal putra/i, menantu2 & cucu2 dr Bpk.Mario & Ma2Hana ... Mereka semua du-duk berkumpul diruang tengah rmh Natal, utk acara tiup lilin yg akan dipimpin oleh Natal dihari ulang tahun Mikhael ... tidak ada hiasan ... diatas meja terdapat se-buah kue besar yg sangat cantik penuh dgn bermacam buah2an berbentuk segi empat dan bunga melati putih disudut sebelah ka -nan kue ulang tahun.
MATHEW :"Wow...kuenya cantik sekali sama seperti yg membuat- nya (ia melirik kepada iparnya, Natal sambil tersenyum menggo-da)... Kania, coba kau lihat kue - nya...."
KANIA :"OMG.... very beautiful"
NATAL :"Trimakasih abang ipar - ku.. dan kau juga Kania."
(Natal membalas godaan abang Iparnya)..., tapi maaf, kita semua pasti sudah kenyang saat peraya -an pernikahan mama dan ayah.... Jadi setelah tiup lilin, kue ini akn aku bawa besok utk anak2 seko -lah minggu.... Mikhael kamu setu jukan?"
MIKHAEL :"Aku setuju...(ia meme gang wajah isterinya dengan ke 2 tangannya & mendekatkan wajah nya ke wajah Natal isterinya).... apa yg membuatmu bahagia, ma- ka aku akan bahagia..."
NATAL :"Sungguh....apapun itu"
MIKHAEL :"Iya...apapun itu"
(Mikhael & semua yg ada dlm rua ngan itu terkejut, saat Natal mem buka baju cardilac nya...sehingga Natal hanya memakai baju mini dress sedikit ketat warna ungu bermotif bunga kecil2.... mereka terkejut pada bagian perut Natal.
Mikhael mundur selangkah dari hadapan Natal, isterinya.... Mikhael memperhatikan bagian perut Natal, isterinya.NATAL :"Kenapa?...apa yg kamu lihat.... perut ini?... Bukankah ka- mu berjanji kalau kamu akan me lakukan apapun yg membuatku bahagia? (airmata Natal menga -lir dipipinya)...& ada apa dengan kalian .... mengapa kalian semua melihatku seperti itu? .. aku sdh tahu kau dan kalian semua akan menghalangiku utk memilikinya. (Natal menangis terisak)... aku ti-dak peduli apa yg terjadi dg diri-ku, tapi aku akan menjaga anak ini sampai dia lahir... walaupun aku harus mati .... Maafkan aku kalau selama ini sudah menyem bunyikannya dr mu, Mikhael...."
(Natal hendak pergi dr ruangan itu,tetapi Mikhael meraihnya ke -dlm pelukkannya. Ia membelai isterinya)MIKHAEL :'Sayang, aku diam kar na aku tdk tahu bagaimana cara nya memarahimu... Mengapa kau menyembunyikan kehamilanmu dariku, aku suamimu ,bukankah anak ini anakku juga?.... (Mikhael menghapus airmata Natal & men cium isterinya) .... Katakan pada ku bp usia kehamilanmu?"
(Dalam pelukkan suaminya,Natal mengatakan usia kehamilannya sdh memasuki bulan ke 6)
RENHARD :"Mikhael ini sangat..."
(Mikhael memotong perkataan Renhard)
MIKHAEL :"Tolong, jangan ada yang bicara .. ini urusanku ...
NG adalah isteriku..(ia mengajak Natal utk duduk. Mikhael meng -hapus airmata Natal).... NG, lihat aku... aku bahagia dg kehamilan-mu tapi berjanjilah padaku, mu -lai sekarang kita akn menjaganya bersama-sama & berjanjilah juga pdku jgn pernah kau menyembu nyikan apapun dr ku, sekecil apa-pun itu..." (Natal mengangguk, ke mudian Mikhael memeluk Natal & mencium kening Natal) ....Aku minta pada kalian semua.... juga Mama & ayah ,. tolong bantu aku menjaga NG.... Hidup mati manu sia ada ditangan Tuhan."---------------------------------------------------
Keesokkan harinya, Mikhael me -nemui kedua orgtuanya yang sdg duduk diruang tengah rumah orgtuanya....MIKHAEL :"Selamat pagi ayah... mama."
(Mikhael mencium pipi mama -nya & duduk disampingnya.... Ma2Hana melihat pada putranya yang duduk disebelahnya seperti memikirkan sesuatu)
MA2HANA :"Mikhael...apa yg kau pikirkan?"
PA2MARIO :"Ayah mengerti apa yg sdg kau pikirkan Nak?"
MIKHAEL :"yg bisa aku lakukan hanya berdoa ayah.... setiap sua - mi akan bahagia jika dia tahu is - teriny hamil... tp bagaimana aku
bisa bahagia ... kehamilan NG sa ngat beresiko.... rahimnya masih bermasalah... tapi aku adalah sua mi yg bodoh sekali, kenapa aku sampai tdk tahu klu isteriku sdg hamil?..... NG sdh hamil 6 bulan, dan aku tdk tahu.... setiap malam dia ada disampingku ... tidur ber samaku .... suami macam aku ini ayah? ... aku benar2 bodoh"
MA2HANA :"Mikhael, seorg wani-ta terkadang tdk sadar kalau dia sdg hamil... saat mama hamil per tama... mama baru tahu sedang mengandung Kaleb saat usia kan-dungan mama sudah 5 bln ... Jadi mungkin NG baru menyadari ka-lau dia sdg hamil stlh kandungan nya memasuki bulan ke 6..."
PA2MARIO :"Dimana NG?"
MIKHAEL :"Biasa ayah, setiap ha- ri minggu NG, Jeremiah & Jeremi selalu mengikuti ibadah pagi utk persiapan pelayanan ibadah raya .... dan mereka akan mengajar se-kolah minggu "
PA2MARIO :"Kau harus membuat dia dlm keadaan bahagia .... kau benar, kita hanya bisa berdoa & menyerahkan kekuatiran kita ke- pada Tuhan"
MA2HANA :"Kita akn ikut ibadah
ke berapa?"
MIKHAEL :"mereka akan pelaya - nan musik pada ibadah ke 3 .... ja di aku akan ikut ibadah yg jam 11 mama.. aku balik kerumah du lu ayah. "
(Mikhael berdiri dari bangkunya, ia mencium pipi mamanya... tapi tiba2 hpnya berdering..)
MA2HANA :"NG!!"
MIKHAEL :"Renhard mama....
Ya Renhard...Ada apa?... bagaima na keadaan Misell. Baik aku akan kesana dengan mama & papa... kamu yang kuat ya..."
(Mikhael menutup pembicaraan nya. Kmdn ia menatap ayah dan mamanya)
PA2MARIO :"Ada apa Mikhael?.. Apa yg terjadi Mikhael?"
MIKHAEL :"Misell terpeleset diru mah ... Renhard membawanya ke rumah sakit... "
MA2HANA :"Papa ... ayo kita per -gi sekarang..."
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...