Mikhael terbangun dari tidurnya
Karena cahaya matahari sdh ma- suk kekamarnya.... jarum jam su dah menunjukkan hampir jam 9 pagi .. Ia berdiri keluar kamar un tuk mencari isterinya yg sdh tdk ada disampingnya saat ia terba -ngun....diluar kamar, ia bertemu dg Renhard & Jona ...RENHARD :"Selamat tahun baru Mikhael..Godbless you"
JONA :"Selamat tahun baru"
MIKHAEL : "Happy New Year, tp Maaf saya akan ke kamar doa , mungkin NG tertidur disana.."Mikhael masuk kekamar doa, ia melihat Natal isterinya tertidur di karpet .... Mikhael mengang -kat Natal keluar dari kamar doa dan membawanya kekamarnya.
Ia membaringkan isterinya di tempat tidur ... mencium lembut bibir isterinya yg masih meme- jamkan matanya ... Natal terba -
ngun krn ciuman suaminya.....NATAL :"Sayang, aku masih mau tidur....tapi aku mau tidur dipe -lukanmu ... please..."
MIKHAEL :"aku kunci kamar kita dulu ya..."
(Mikhael memeluk isterinya yg masih memejamkan matanya)Skipp
Misell masuk kerumah Natal, di - ruang tengah ia menemui Jona & Renhard yang sedang menikmati
nasi goreng buatan Aisyah....MISELL :"Renhard, NG & Mikhael belum bangun ya?"
RENHARD :"Mikhael barusan me ngangkat Natal yg tertidur di ka-mar doa."
JONA :"Ayo makan bersama ka -mi, Misell.."
MISELL :"Tidak trimakasih, aku mau kekamarku saja... permisi"
RENHARD :" Misell tunggu... "
(Renhard berdiri mendekati Misell).... Aku mau ajak kamu iba dah tahun baru yg jam 11 .. Maksudku kita akan pergi bersa- ma Mikhael dan Natal,maukan?"
(Misell tersenyum mengangguk, kmdn Misell kembali kerumah)------------------------------------------------------
Sore itu Misell dan Natal duduk di sofa .. bernyanyi bersama dika mar tidur Natal... sedang Mikhael fokus dg laptopnya mengerjakan laporan tahunan keuangan peru -sahaan tempat ia bekerja... Mikhael membiarkan dua wanita yg sdh bersahabat sejak kecil...MISELL :"NG, nyanyikan lagu WAKTU TUHAN utkku ... setp kali aku mendengar kamu menyanyi-kan lagu itu... hati terasa damai.."
NATAL :"Kamu salah Misell, setp lagu pujian kepada Tuhan akan membuat hati kita damai, jika ki ta menyanyikan dg segenap hati utk BAPA diSorga...."WAKTU TUHAN
Waktu Tuhan bukan waktu kita
Jangan sesali keadaannya
Untuk semua ada waktu Tuhan
Tetap setia mengandalkan-NyaSegala yg terjadi dihidupku
Janji Tuhan menghidupiku slalu
Kuyakin percaya ada waktunya Tuhan
Semua 'kan indah pada akhirnya.(Mikhael mendekati mereka)
MIKHAEL :"Kalian tahu., aku ada lah orang yang paling bahagia be rada diantara kalian (ia mencu -bit pelan hidung Natal, isterinya, & pipi Misell, adiknya) ... aku min ta pada kalian berdua,jangan per nah kalian tdk saling tegur sapa lagi spt waktu itu ya,... jaga persa habatan kalian ... sampai kapan -pun.... aku sayang kalian berdua.. (ia mencium bibir isterinya dan mencium kening adiknya.Mereka ber 2 memeluk Mikhael) ..... Sudah, aku mau lanjutkan peker-jaanku.... Nyanyikan lagu2 yang lainnya.."
Natal menyanyikan lagu "MIJIZAT MASIH ADA"
Kusadari tak semua dapat aku miliki didalam hidupku
Hatiku percaya rancangan-Mu ba giku adalah yg terbaikWalau ku tak dapat melihat
Semua rencana-Mu, TUHAN
Namun hatiku tetap memandang pada-MU
KAU tuntun langkahkuWalau ku tak dapat berharap
Atas kenyataan hidupku
Namun hatiku tetap memandang pada-MU
KAU ada untukkuNatal menyanyi sambil meme -jamkan matanya, ia menyanyi -kan dg sepenuh hatinya ... tapi ke tika ia membuka matanya, ia me-lihat Misell sedang menatapnya sambil menangis .. Natal mengha pus airmata Misell.
NATAL :"Kenapa menangis?..."
(Mikhael melihat kepada Misell, tanpa mendekati mereka)
NATAL :"Ada apa.... ?"
MISELL :"Aku tidak apa2... (Misell melihat ke abangnya) Mikhael, coba lihat NG.... aku se lalu berdoa agar suatu hari nanti sahabat kecilku ini akan menjadi kekasih abangku (Mikhael) ... dan skrg sahabatku sudah menjadi isteri abnagku,Mikhael. NG, sela lu bisa menyimpan kesedihannya & sejak Oma meninggal .. hidup seorg diri ...tanpa keluarga & kita tidak pernah tahu kapan dia sdg bersedih, dia selalu tersenyum .... (Misell menghapus airmatanya yg jatuh kepipinya)....., tapi skrg kebahagiaan sdh menghampiri -nya ... buah kesabarannya menan ti waktunya Tuhan utk anak2Nya yg setia kepada-Nya"
NATAL :"Jangan begitu, aku sama dg kamu & Mikhael... kita punya Tuhan yg hidup .... Kadang2 DIA tdk memberikan apa yang kita inginkan, tapi percayalah ranca -ngan-NYA jauh lebih indah untuk kita anak2Nya yang setia.... DIA, Tuhan yg tdk pernah gagal menja dikan kita lebih dari pemenang & yang tak pernah lalai menepa -ti janji2 -Nya"Skiipp
Mikhael menemui kedua orgtua - nya yg sdg duduk diruang kerja ayahnya bersama saudara2nya....
PA2MARIO :"Apakah Misell sdg bersama NG?"
MIKHAEL :"Iya ayah..mereka sdg bernyanyi bersama dikamarku"
MA2HANA :"Papa,biarkan mere -ka berdua ... duduklah Mikhael... Kami mau ambil keputusan utk masalah Kaleb dan Keisha ..."
MIKHAEL :"Ayah..mama,sebelum nya Mikhael mau minta maaf ... kemarin siang saat perjalanan ke kantor bersama NG ... Mikhael su dah cerita dg NG tentang apa yg terjadi dgn Kaleb ... karna dia te -rus bertanya kpdku... kenapa sdh 3 hari ini wajah ayah & mama ter lihat sgt serius ... sampai2 dia ta -kut utk mendekati mama & ayah, dan sll terus menerus ada perte -muan diruang kerja ayah, seperti mau menghindar darinya"
MA2HANA :"Mama sangat malu dgnya ... (sementara itu Misell ma suk, tapi membiarkan pintu ter -buka sedikit)... NG seorg wanita yg sangat muda...dia bisa melaku kan apa yg dia suka... dia punya segalanya...uang, mobil ... hidup sendiri tanpa keluarga... tapi NG bisa mengendalikan kebebasan -nya... Kalau dia sedih, kesepian, galau ... atau apapun... mama ba ru tahu setelah kejadian malam itu, kalau dia sering menghabis -kan waktunya dikamar doa itu.... yg selama ini tanpa kita ketahui & Misell melakukan hak yg sama, shg saat Misell jauh dari kita...dia bs menjaga dirinya. Kenapa jus -tru kau (Kaleb) yang mengecewa kan kami ...?"
(Sementara itu Natal mendengar kan semua pembicaraan mereka dari balik pintu ruang kerja itu)
PA2MARIO :"Ayah juga malu dgn NG .... ayah tdk tahu apa yg ada dlm pikirannya setelah ia tahu ka lau kau (Kaleb) telah menghami - li Keisha sblm kalian resmi meni- kah... Ayah malu berhadapan dg- nya... & bagaimana klu Opa, Jona, & Renhard tahu ini semua???"Mereka terkejut saat mendengar suara Natal
NATAL :"Ayah.. mama... maafkan NG. .. NG sdh dengar semua yang ayah dan mama katakan.... Mung kin NG tdk bisa merasakan apa yang ayah & mama katakan kar -na NG blm menjadi orangtua se -perti kalian berdua. (Natal berja- lan mendekati Mikhael., tangan -nya menggenggam tangan suami nya,Mikhael)....Apa yg terjadi dg abang(Kaleb) tidak akan mengu -bah pandangan NG ttg keluarga ini ... bukan hanya krn Mikhael, putra ayah & mama sdh menjadi suami NG. .... Ayah .. mama NG ti dak bermaksud membela abang, tapi apa yg sdh terjadi tdk utk di hindari ... tapi dihadapi bersama sama dengan KASIH."
PA2MARIO :"Kenapa tanganmu memegang tangan Mikhael.??? ... Kau takut dg ayah & mama?... Anakku, apakah ada yg sanggup memarahimu?.... Ayo kemari de kat ayah & mama, kami tdk bisa marah dgnmu,Nak.. (Natal tidak melepaskan genggamannya ke tangan suaminya)...Ayo kemari.."
(sementara Natal tdk beranjak da ri tempatnya berdiri didekat sua- minya)
MA2HANA :"Cukup papa, dia ke takutan ... itu sebabnya kami tdk mengajakmu .. kami tahu, kau su dah menjd bagian dari kel.Watti-mena .... Baiklah karna kau sdh ada disini juga... Apa saranmu un tuk masalah ini? .... Katakanlah"
(Natal menatap suaminya .... Mikhael mengangguk sambil ter senyum dg Natal,isterinya yg ma sih memegangi tangannya)
NATAL :"Nikahkan saja mereka mama .... kasihan kakak Keisha... semakin lama kehamilannya akn terlihat.... Jona & Renhard , mere ka tipe org yg tdk mau mencam -puri & tdk mau tahu urusan org lain kecuali tentang diriku.... Jadi kalau tdk ada yg mengatakan me reka tdk akan tahu.... kalaupun mereka mendengar gosip... mere ka tdk mau ambil pusing... yg me reka tahu selama ini aku sdh dira wat keluarga ini dg baik... Ayah & mama tahu maksud aku kan?"
PA2MARIO :"Jadi menurutmu, ti dak usah diperpanjang lagi masa lah ini?"
NATAL :"Bukan begitu ayah,... (Natal menatap ke Kaleb)... pertama-tama, abang (Kaleb) hrs menyadari kesalahan yg sdh di -perbuat bukan sj kepada kakak Keisha tapi pada keluarga ini jg. .... Yang terutama abang (Kaleb), hrs mengakui perbuatan abang kepada Tuhan dan meminta am pun kepada-NYA ... kemudia, kita harus saling mengampuni, agar BAPA di Sorga mengampuni kesa lahan kita.... ( sementar itu Natal melepaskan genggaman tangan -nya dr suaminya... ia mendekati ma2Hana yg menangis yg duduk didekat suaminya,bpk.Mario.. ia memegang tangan ma2Hana)NATAL :"Mama...dengan memaaf kan hati kita akan damai.. Mama bisa memaafkan Lora,. masakan mama tdk bisa memaafkan anak mama sendiri??.. adalah lbh baik org yg mengakui kesalahannya & bertobat.... "
Ma2Hana memeluk erat Natal da lam pelukkannya... tangisnya pe -cah dlm pelukkan Natal... Kaleb datang bersimpuh dikaki mama-nya.... Ma2Hana memeluk anak - nya, Kaleb.... Natal menjauh dari ma2Hana dan mendekat kepada Mikhael... Suasana utk sesaat ....
PA2MARIO :"Kaleb, apa rencana- mu utk selanjutnya?"
NATAL :"Abang, di Bali sdh siap segalanya dari mulai makanan, kue sampai kamarnya ... Jadi aku punya usul pernikahan abang & Keisha dilaksanakan di Bali di resort Oma.Rahel tgl.7.... I.Made Gusti yg akan mengatur WO nya, bagaimana mama setuju kan?"
MA2HANA :"Mama yg putuskan. Usul NG diterima,.. Kaleb, hubu -ngi orangtua Keisha undang utk makan siang bersama sekalian membicarakan yg lainya.... Ini keputusan mama, sekarang sdh malam.... mama mau istirahat...."
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...