DIRUMAH NATAL
(seminggu setelah Natal keluar dari "Elizabeth Hospital"Tak pernah kubayangkan
Lewati perjalanan
Jalan hidup yg tak aku inginkanNamun aku percaya, Tuhan ijinkan semua.
Tak melebihi batas kekuatankuMasih ada Mujizat
Masih ada HarapanTuhan Yesus, KAU begitu baik
Angurah-MU, Mujizat-MU masih ada bagiku
Tuhan Yesus, KAU begitu baik
Mujizat-MU masih ada bagi orang yang mengasihi ENGKAUNatal bernyanyi dengan diiringi permainan gitarnya... Sementara itu Bpk.Mario bersama isterinya masuk kerumah Natal melalui pintu kaca.... mereka melihat Mikhael dan Renhard sdg duduk membaca buku diruang tengah.
PA2MARIO :"Mikhael, dimana Natal?".... (mereka pun duduk)...
MA2HANA :"Nak, mama perhati kan, sejak NG pulang di rumah sa kit... ia jadi suka menyendiri "
MIKHAEL :"Mama..,NG baik2 saja tdk ada yg perlu dikhawatirkan"
RENHARD :"Benar tante, Natal ha nya membutuhkan seorang psiko log yg terbaik yaitu suaminya."(Pembicaraan mereka terhenti, krn kehadiran Natal diruangan itu... Natal memegang gitarnya & duduk bersandar pada Mikhael. Mereka melihat Natal, tanpa ber-kata apa2.. Natal memainkan gi-tarnya.... & mengajak semua ikut bernyanyi dengannya)
"I am Here"
I am here, because of Your grace
I am here, because of Your love
Lord Jesus, i am so thanksful for Your grace abounds to me
Reff : Thank You Jesus, Jesus
Jesus thanks You jesus
It's only by Your grace
That i could live today
Forever i will praise Your
nameNATAL :"Ada apa mama, knp me lihatku seperti itu?... (ia menatap suaminya...Mikhael memeluk iste rinya,Natal yg tiba2 menangis)"
MIKHAEL :"Ada apa sayang?.... (ia menghapus airmata Natal)... Cukup sayang, malam itu kau su- dah membuatku sgt ketakutan ... aku tdk tahu apakah aku bisa hi-dup tanpamu...."
NATAL : "aku juga takut Mikhael, aku mimpi berada disebuah rua -ngan sendiri...gelap... tiba2 aku melihat kehadiran mommy dan daddy.... mereka mengajak aku utk tinggal bersamanya.... (tangis Natal pecah....Mikhael mendekat kan wajahnya kewajah Natal).
MIKHAEL :"Aku disini sayang, ja ngan pernah tinggalkan aku..."
NATAL :"Tidak Mikhael, aku men cintaimu... tapi mimpiku seperti nyata.... kmdn tiba2 aku melihat Oma dan Mico datang mendekat kepadaku.... mereka bilang kalau aku tdk boleh ikut dg mereka.... ..... (Natal menangis terisak).......
Mereka membawa mommy dan daddy pergi meninggalkanku di-ruangab yg gelap itu..... aku berte riak memanggil mereka... sampai aku mendengar seseorg seperti sdg berdoa.... (Natal menghapus airmatanya... badannya berkeri -ngat).... aku meraba-raba ruang -an gelap itu... Mikhael aku takut" (Ma2Hana ikut menangis, mende ngar tangisan Natal.... Mikhael memeluk erat isterinya...)
MIKHAEL :"Kamu tdk usah takut, kamu tdk sendiri sayang ... aku ti dak mau kehilanganmu" (Mikhael mencium isterinya, me -meluk & membelai rambut isteri-nya. Akhirnya Mikhael bisa mem buaat Natal berhenti menangis. Natal memejamkan matanya di -pelukkan suaminya, Mikhael)
RENHARD:"Apa yang Natal cerita kan bukan mimpi, tapi itu terjadi saat dia dalam keadaan koma"
PA2MARIO :"Apa maksudmu?"
RENHARD :"Seseorg yg sdg koma mengalami dilema yg sangat me- nakutkan.... disatu sisi, dia ingin ikut dg org2 yg disayangi tapi su- dah meninggal... disatu sisi, ia ti -dak bisa ikut karena ada yg me - nahannya...."
MIKHAEL :"Maksudmu, NG mau ikut dgn mommy & daddy nya?"
RENHARD :"Iya... itu maksudku, tapi kamu menahannya,Mikhael. Aku yakin suara kamulah yg dide ngarnya sedang berdoa saat dia koma, ... doamulah yg membuat Natal sadar dari komanya... mes -kipun ada sisi jiwanya yg membe rontak tdk mau, mungkin itulah sebabnya malam itu Natal drop kesehatannya... tapi Puji Tuhan, Natal memutuskan utk kembali kepadamu dan kita semua...."
---------------------------------------------------
Seperti biasa setiap hari sabtu keluarga Wattimema akan selalu berkumpul di ruang tengah.... kecuali Misell yg masih berada di Australia.PA2MARIO :"Anak2ku.... dan juga menantu2ku...Keisha dan.... dima na Natal?... "
(Sementara Natal masuk melalui pintu kaca dg membawa bebera -pa gelas diatas nampan...)
NATAL :"Aku datang ayah.... "
MA2HANA :"Mikhael lihatlah... NG, kamu baru sembuh Nak"
(Mikhael berdiri mengambil nam pan yg dibawa Natal)
MIKHAEL :"Apa2an sih kamu, ke napa tdk panggil aku utk memba wanya... akan aku cubit hidung - mu nanti ..."
NATAL :"Maaf, aku pikir aku sdh lama tdk buatkan jus maxim utk kalian semua...jadi saat aku dibe ritahu mama ...... kita akan kum -
pul... aku membuatnya.. sebagian
akan dibawakan Aisyah..... Nah itu dia datang... Aisyah letakkan saja dimeja dg nampannya.... sdh tinggalkan..... trimakasih ya "
PA2MARIO :"Trimakasih ya Nak"
(Natal menatap Mikhael ... setetes demi setetes airmata Natal pun jatuh dipipi .... Mikhael mengajak Natal duduk didekatnya... ia me - menghapus airmata isterinya )
MIKHAEL :"Tidak ada yang mela-
rangmu utk melakukan apapun., itu hanya bentuk kasih sayangku dan mrk kepadamu .... sudah aku tidak mau melihatmu menangis "
(Mikhael menghapus airmata iste rinya kembali)Skiipp
PA2MARIO :"Baiklah, sebelum ki ta mulai sharingnya seperti biasa nya, kita akan mulai dgn berdoa, baca alkitab dan nyanyi 1 lagu..
Ayah mau NG yang mencari lagu nya & memimpinnya... & yg baca firman Keisha menantu tertua ayah, sdg doa pembuka mama & penutup ayah...""NEVER LET YOU GO"
Lord, You're more than anything
You're more than gold
More than anythingLord,You're everything to me
I will never let You go
Never ever let You goYou're love is higher,
higher than the Heaven
You're mercy deepeer
Deepeer than the Earth
You're grace is wider
Wider than the OceanI will never let You go, never ever let You go.
Skiipp
MA2HANA :"Mathew apa masih ada yang harus kami lakukan utk acara pernikahanmu?"
(Wajah Natal terlihat bingung)
NATAL :"Ada apa ini, bukankah Kania & Mathew baru mau bertu nangan? tapi kenapa bicara..."
(Mathew memotong perkataan Natal)
MATHEW :"Adik iparku yg cantik aku & Kania memutuskan tidak bertunangan tapi akan langsung menikah saja."
NATAL :"Tapi kenapa?.. Kenapa Kania tdk memberitahu aku ya?"
MATHEW :"Ini permintaan dari keluarga Kania... nungkin Kania terlalu sibuk dg keluarganya... & dia tidak mau membuatmu kele -lahan..(Mathew menatap Mikhael sekilas)... aku juga tdk mau kamu lelah, kamu baru sembuh cantik"
NATAL :"Maafkan aku, aku mau kekamar... aku mau rebahan "
(Mereka hanya terdiam melihat Natal meninggalkan ruangan)
MA2HANA :"Mikhael lebih baik kau lihat NG dikamar"
------------------------------------------------------
DIKAMAR TIDUR NATALSaat Mikhael masuk kekamar, ia melihat Natal sdg duduk terme - nung diatas sofa .... ia pun duduk didekat isterinya.. Mikhael meme gang tangan Natal....
MIKHAEL :"Ada apa sayang?"
(Natal menatap Mikhael)
NATAL :"Kenapa kamu tdk mem- beritahuku klu Kania akan meni- kah dg Mathew ? Dan kenapa dia juga tidak mengatakannya?"
MIKHAEL :"Kamu bisa hubungi Kania utk pertanyaanmu yg ke 2, tapi yg pertama... aku tdk mau kamu terlalu banyak berpikir..."
NATAL :"Aku bukan anak kecil lagi... " (Mikhael memeluk isteri -nya dg mesra sambil menggoda)
MIKHAEL :"Oh jadi isteriku ini su dah bukan anak kecil lagi ...heem
(Mikhael meraih tangan isterinya & mengajaknya ketempat tidur)..
Nah, buktikan sayang kalau kau sudah bukan anak kecil lagi)
NATAL :"Apa maksudmu?... Apa yg mau kau lakukan padaku"
(Natal menangis...ketakutan)
MIKHAEL :"Maafkan aku sayang, aku hanya ingin menggodamu"
(Natal memeluk erat suaminya, tapi tiba2 Mikhael tidak percaya dg apa yg dibisikkan isterinya di-telinganya.. yang membuat ia me natap mata isterinya...utk menca ri keseriusan dimata isterinya...)
NATAL :"Kenapa?... kamu pikir aku tdk serius.. Hari ini aku min-ta hak2ku sbg isterimu.... aku tdk takut dan aku bukan anak kecil"Skiipp
Renhard membuka pintu ruang depan.... Kania pun masuk
KANIA :"Renhard,dimana Natal?" (ia memanggil-manggil Natal)
RENHARD :"Ada dikamar dengan Mikhael.... ada apa?"
(Natal keluar dari kamar dengan
wajah ceria,. matanya melotot ke pada Kania...)
KANIA :"aku minta maaf cantik... keluargaku minta aku menemani putar2 kota Bandung .. aku jadi lupa.... tapi kamu jugakan baru sembuh....Please don't be angry with me....Please..."
(Sementara itu Mikhael keluar da ri kamar .... Mathew masuk lewat pintu kaca menghampiri Kania & Natal)
NATAL :"Baik aku maafkan, tapi dengan satu syarat..."
KANIA :"What..??"
NATAL :"Lusa ikut aku dan Misell ke Bogor...tidak ada tawar mena- war ... Bagaimana?"
KANIA :"OMG... aku hampir lupa, kalau besok Misell akan datang... OK deal.... lusa... i will go with us"
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE (Semua Indah pada Waktunya - TIBERIAS)
RandomKisah ini menceritakan bagaimama kedasyatan sebuah CINTA SEJATI. Cinta bisa membuat kita bahagia, tapi disatu sisi cinta bisa membuat orang lain bahagia, TAPI cinta juga bisa menghancurkan sebuah hubu-ngan persaudaraan, pertemanan ataupun persahaba...