Sinb tengah sibuk dengan tab di tangannya. Men-scroll down layar tab nya dengan antusias, kemudian tertawa terbahak-bahak. Eunha yang tengah duduk disampingnya merasa penasaran dan mengintip layar tab Sinb. 'Haiss..ini lagi-lagi,..' pikir Eunha setelah tahu penyebab tawa Sinb.
"..Onnie, ini lucu sekali bukan? Banyak yang memasangkan kita dengan beberapa idol cowok, salah satu yang terbanyak dengan BTS sunbaenim..haha" ujar Sinb pada Eunha yang hanya dibalas acuh tak acuh. Eunha tidak peduli dengan hal-hal seperti itu, bahkan beberapa editan foto atau video membuatnya kurang nyaman.
"..mungkin karena kita banyak pekerjaan dengan BTS sunbaenim.." lanjut Sinb masih berbicara soal 'idol shipper'nya. Berbeda dengan Eunha, Sinb cukup terhibur dengan editan foto dan video shipping mereka dengan beberapa idol. Sinb senang bukan kepalang saat ia melihat fotonya diedit satu frame dengan Gdragon, idol idolanya. Ia bahkan menyimpan foto editan tersebut di galeri tabnya.
"..Onnie, lihat, mereka jago sekali ya mengedit video, haha.. mereka benar-benar kreatif.." lanjut Sinb lagi pada Eunha yang tetap acuh. "..coba lihat, hastag 'eunkook' ada dimana-mana..'sinkook', 'yukook' juga. Kenapa mereka suka memasangkan kita dengan Jungkook-oppa ya?" lanjut Sinb, reaksi acuh Eunha nampaknya justru membuat Sinb semakin iseng untuk menggoda teman kecilnya itu.
Eunha mendengus kesal saat Sinb mengucap nama Jungkook. Sinb tahu benar betapa kesalnya Eunha melihat tulisan 'eunkook' dimana-mana. Ia pun juga mengacungi jempol keahlian editing para fans yang kelewat ahli menciptakan foto atau video editan yang rapi dan bagus. Tapi tidak dengan hasil editannya bersama Jeon Jungkook. Kenapa harus Jungkook? Kenapa bukan Crush, salah satu penyanyi R&B kesukaan Eunha, sekaligus pria idamannya. Bagaimana dengan Park Kyung, Block B? mereka memiliki lagu duet dan berakting di MV sebagai sepasang kekasih. Namun, tetap saja, 'eunkook' jauh lebih terkenal dibandingkan 'kyungha'.
"Sinb-yah, hobimu mengerikan.. apa lucunya melihat foto-foto editan itu?" ujar Eunha kesal dan bosan sebenarnya. Ia ingin ngobrol panjang lebar dengan Sinb mengenai apapun, tapi tidak dengan topik eunkook, sinkook, atau lainnya. Mood Eunha sejak seminggu yang lalu selalu buruk, dan pagi ini diperburuk dengan ocehan Sinb seputar 'idol shipping'.
"Hahaha..tentu saja lucu, mereka menyinginkan kalian menjadi pasangan, padahal kalian benar-benar seperti kucing dan anjing, hahaha" ujar Sinb tertawa terbahak-bahak.
"ITU TIDAK AKAN TERJADI" seru Eunha kesal.
"YA! Kecilkan suara kalian.." seru Sowon, sang leader dari tempak duduknya. Mereka sedang dalam perjalanan menuju lokasi music show untuk melakukan rehearsal lagu comeback mereka.
Sinb semakin terpingkal saat mengingat bagaimana rusuhnya ruang latihan para trainee BigHit saat Eunha dan Jungkook berada di satu ruangan. Bagi Sinb, permusuhan abadi antara Eunha dan Jungkook menjadi salah satu kenangan yang tidak terlupakan semasa trainee.
Umji yang sedari tadi menyimak pembicaraan Eunha dan Sinb, tiba-tiba bertanya, "Eh, Onnie, bukankah saat ini kita melakukan promosi comeback di waktu yang sama dengan BTS sunbaenim?" tanyanya polos.
"HAHAHAHAHA!!" Sinb semakin tertawa terbahak-bahak, sedangkan Eunha hanya memalingkan wajah seolah pertanyaan Umji tidak penting untuk dijawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
[GFRIEND SERIES] Ordinary Love
Fanfictionada ribuan postingan 'idol shipper' dimana-mana, di twitter, instagram, tumblr, dan media sosial lainnya. Pernah membayangkan kalau idol yang kita pasangkan sebagai sepasang kekasih namun di kehidupan nyatanya justru bermusuhan? copyright...