Part 6

8.4K 876 14
                                    

"Peringkat 1 adalah.. GFRIEND! Selamat kepada Gfriend!" seru Zhoumi selaku MC mengumumkan peringkat pertama K-chart di music show The Show.

Yerin yang juga sebagai MC tidak dapat menahan air matanya, begitu pula dengan Sowon, Yuju, Sinb, dan Umji. Tapi tidak dengan Eunha, wajahnya dihiasi senyum lebar yang cerah. Gfriend akhirnya mendapatkan peringkat pertama di music show untuk pertama kalinya. Sesuatu yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Untuk pertama kalinya pula Eunha merasa menang atas Jeon Jungkook. Satu kemenangan ini membuat Eunha melihat titik terang kemenangan lainnya, walau jalannya masih panjang dan jauh untuk menandingi popularitas BTS.

Selama encore, Eunha sibuk memeluk dan menenangkan anggota grupnya. Ia memeluk dan menepuk kepala Sinb dengan lembut. Sepertinya sudah lama sekali sejak terakhir kali Eunha melihat Sinb menangis keras seperti ini. Kemudian beralih memeluk Yerin yang tampil cantik dengan gaun merahnya, Umji maknae Gfriend yang sangat perhatian dengan Onnie-onnie nya, Yuju sang main vocalist yang tetap memberikan suara terbaiknya untuk encore, dan Sowon team-leader yang Eunha hormati.

"Kim Yewon! Jung Eunbi! Jung Yerin! Kim Sojung! Choi Yuna! Hwang Eunbi! Yeo! Ja! Chin! Gu!" teriak fans Gfriend yang disebut Buddy saat encore selesai. Mendengar teriakan semangat penggemarnya, Eunha tidak dapat menahan air matanya lagi. Ia menangis keras malam itu, di panggung The Show bersama ke-5 saudarinya.

Malam itu Eunha sadar betapa berartinya dukungan fans dan kerja keras staff demi grup mereka. Tanpa mereka, Gfriend bukan siapa-siapa. Dan dengan bersama mereka,para fans, staff, dan anggota Gfriend, Eunha bisa mengalahkan Jeon Jungkook.

Seakan menang lotre, lagu comeback Gfriend berjudul "Rough" sangat digemari oleh masyarakat Korea. "Rough" bertengger lama di peringkat 1 K-chart dan membawa pulang 15 buah tropi music show. Suatu prestasi yang luar biasa untuk grup rookie. Popularitas Gfriend pun kian meroket di Korea Selatan bahkan internasional.

**

Akhir-akhir ini Jeon Jungkook menjadi sangat sibuk, melebihi para hyungnya. Selain melangsungkan konser dan persiapan album bagian terakhir dari Best Moment of Life, maknae BTS ini punya kesibukan baru. Tak lain dan tak bukan adalah stalking kegiatan grup juniornya, Gfriend dari smartphonenya. Tidak banyak yang ia lihat, Jungkook hanya mengikuti promosi "Rough" yang ternyata sukses besar dan aktivitas di luar panggung musik Gfriend.

Hal ini ia lakukan karena memorinya tidak bisa lepas dari perkataan Eunha pada tempo hari.

"kau minta maaf agar dirimu merasa lebih baik bukan?"

Perkataannya yang benar-benar menusuk. Melukai niat baik Jungkook untuk berdamai dengannya. Yah, memang sejak awal mungkin Eunha tidak memiliki pemikiran untuk berbaikan dengan Jungkook.

'hm, padahal apa salahnya untuk berdamai? Toh, itu sudah lama sekali, waktu kami masih kecil dan labil..' batin Jungkook, terus men-scroll up smartphonenya dan membaca beberapa berita. Berita terkait Gfriend tentunya.

Jungkook tersenyum kecil, 'sekarang dia pasti sangat senang..' batin Jungkook saat membaca berita tentang Gfriend yang sedang naik daun.

Tidak berhenti di berita, kegiatan stalking Jungkook juga menjalar ke postingan terbaru SNS Gfriend. Sama sepert SNS milik BTS, SNS Gfriend berisi foto selfie anggotanya saat melakukan kegiatan di hari itu atau informasi jadwal kegiatan.

Jungkook terpaku pada salah satu selfie Eunha. Dalam 4 frame foto, ia menunjukkan ekspresi yang berbeda dan lucu, ciri khas aegyonya. Rambutnya ditata sedikit berantakan namun terkesan elegan. Dilihat dari pakaian yang dikenakan, sepertinya ia sedang berada di music show.

Eunha dalam foto itu terlihat sangat lucu dan menawan. Sejak dulu Jungkook sudah mengakui paras cantik Eunha yang memang cocok untuk tayang di layar kaca, meski tidak pernah ia ungkapkan. Ia beralih melihat cuplikan video, melihat tingkah Eunha di balik panggung. Gadis itu memang tidak banyak berubah sejak dulu, tetap feminim, suka berbicara, dan penuh aegyo. Gadis menawan yang manis namun, sisi tersebut tidak pernah sekalipun ia tunjukan di hadapan Jungkook.

"Ah, itu Eunha-yah? Imut sekali.." ujar Jimin yang datang dari belakang Jungkook. "..ada apa ini? tumben sekali kau melihat-lihat foto perempuan?" lanjutnya dengan nada mengoda.

Semua anggota BTS tahu kalau Jungkook paling lemah kalau menyangkut soal perempuan. Karena pemalu, Jungkook tidak pernah bisa memulai pertemanan dan lebih memilih menjauh. Ia hanya bisa dekat dengan fans nya saja.

"..dia dulu mantan trainee BigHit. Sebelum hyung bergabung.." jelas Jungkook berusaha menghilangkan kesalahpahaman. Ia tidak ingin hyung nya ini mengira ia tertarik dengan Eunha atau semacamnya. Merepotkan, apabila hobi jahilnya kambuh.

"Oh.. seingatku Sinb juga salah satu mantan trainee BigHit.." ujar Jimin, mengikuti alur pembicaraan Jungkook. Haha, hyung satu ini memang mudah sekali di arahkan.

"Iya, dia dan Sinb. Dulu kami pernah berlatih bersama.." ujar Jungkook lagi. Ia berniat menutup SNS nya, namun dihentikan oleh Jimin.

"Hey, jangan di tutup. Coba lihat foto yang lainnya. Kita pernah bertemu mereka di turnamen olahraga tahun lalu kan? dari dulu aku berpikir gadis ini lucu sekali, haha.." ujar Jimin panjang lebar sambil merebut smartphone Jungkook dan melanjutkan kegiatan stalkingnya.

Jungkook meninggikan alis, sedikit terkejut dengan ucapan Jimin barusan.

'mwoya? Apa dia tertarik dengan Eunha?' batin Jungkook. Jimin dan Eunha, tentu saja bukan pasangan yang serasi, begitu pikir Jungkook. Tiba-tiba ia merasa cemas dan tidak nyaman dengan ide Jimin dan Eunha bersama.

970901-160901

Jungkookie~ Happy Birthday. Thank you so much for being born and being Idol. ^__^

[GFRIEND SERIES] Ordinary LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang