Backstage acara musik sudah dipenuhi oleh para idol dan staff yang tengah sibuk mempersiapkan penampilan mereka di panggung. Berbeda dengan yang lain, pria berambut hitam legam asal Daegu justru terlihat sibuk dengan ponselnya. Berkali-kali ia meletakkan ponselnya ke telinga lalu kembali menatap layar ponselnya.
Gadis itu menghindari Suga. Sejak ajakan kencannya beberapa hari yang lalu, gadis itu seakan menghilang dari jangkauan Suga. Ia tidak menjawab telpon dan membalas pesan singkat Suga dengan alasan sibuk. Padahal jelas-jelas, Suga tahu kegiatan promosi Gfriend sudah lama berakhir dan mereka belum ada rencana untuk persiapan comeback lagi.
"Hyung.."
Suga menoleh ke sumber suara yang berasal dari maknae grupnya, Jungkook.
"Apa manager-hyung memanggilku?" tanya Suga, memasukkan ponselnya kedalam sakunya.
"Hyung, sedang apa?" tanya balik Jungkook sambil menatap Suga datar.
"Tidak ada. Ada apa Jungkook-ah?"
"Hyung sedang berusaha menelepon seseorang?"
Suga mengangkat alisnya, otaknya mencoba menerka-nerka apa yang akan dongsaengnya ini lakukan dan pikirkan. Ah, sepertinya Suga paham kemana arah pembicaraan mereka. Sepertinya kedekatannya dengan Eunha sudah membuat beberapa anggota grupnya penasaran, terutama Jungkook.
Suga tahu benar tentang Eunha yang sangat membenci Jungkook, tapi selama ini ia tidak pernah mengatakan hal itu kepada Jungkook. Ia juga tahu bahwa sekarang mereka sudah berbaikan. Tidak ada alasan khusus mengapa Suga memilih diam saja. Ia bukan termasuk orang yang suka berbicara mengenai urusan pribadinya maupun orang lain.
"Hyung, ada yang ingin aku bicarakan.."
"Soal Eunha-sshi?" tebak Suga langsung, ia tidak ingin berbelit-belit. Lagipula, tidak ada alasan baginya untuk menyembunyikannya.
Jungkook terlihat terkejut saat Suga menyebutkan nama Eunha. Ia tidak berpikir, hyungnya ini akan langsung menebak dengan benar. Kalau begitu, tidak ada salahnya Jungkook juga straight to the point.
"Sejak kapan Hyung mengetahuinya? Siapa yang menceritakannya? Dan kenapa Hyung tidak mengatakan apapun padaku? " tanya Jungkook mengebu-gebu.
"hey, apa ini semacam pers converence?"
" Hyung, jawab aku.." pinta Jungkook.
"Aku mengetahuinya belum lama, dan Eunha yang menceritakannya sendiri padaku. Kenapa aku tidak memberitahumu, karena kau sendiri tidak ingin menceritakannya bukan? Jadi, lebih baik aku diam saja. Puas?" jawab Suga panjang lebar sambari menatap dongsaeng nya dengan lembut.
"Hyung..."
"Ada pertanyaan yang harus ku jawab lagi?" ujarnya dengan senyum geli.
"..apa hubunganmu dengan Eunha..?"
Tatapan lembut suga berubah. Ia tidak langsung menjawab dan terlihat berpikir. Jungkook pun tidak berharap mendengar jawabannya, karena ia sudah tahu dan takut mimpi buruknya menjadi nyata.
"Saat ini hanya sebatas hoobae dan sunbae. Kenapa kau menanyakannya Jungkook-ah?"
'..saat ini..' jungkook menggeleng pelan.
"Aku ikut senang kalian sudah baik-baik saja. Sungguh.." tambah Suga lalu pergi melewati Jungkook sambari menepuk pelan pundaknya.
Pikiran Jungkook masih melayang ke ucapan Suga barusan. Saat ini, Suga menganggap Eunha adalah hoobae-nya, ada kemungkinan untuk berubah di kemudian hari entah perubahan yang baik atau buruk.
KAMU SEDANG MEMBACA
[GFRIEND SERIES] Ordinary Love
Fanfictionada ribuan postingan 'idol shipper' dimana-mana, di twitter, instagram, tumblr, dan media sosial lainnya. Pernah membayangkan kalau idol yang kita pasangkan sebagai sepasang kekasih namun di kehidupan nyatanya justru bermusuhan? copyright...