Part 17 A Conspiracy?!!

5.2K 583 39
                                    

"Onnie, memang jam berapa kau pulang semalam?" tanya Umji dengan wajah khawatir melihat Eunha yang sering menguap sedari pagi. Saat ini mereka sedang menunggu kedatangan Daepyo-nim di ruang meeting kantor.

"Tidak terlalu malam kok.." balas Eunha lalu kembali menutup mulutnya dengan kedua tangannya. Ia kembali menguap.

"Ada sesuatu yang terjadi?" tanya Yuju dengan tatapan curiga sekaligus bersemangat. Vokalis utama satu ini memang suka sekali mengintrograsi anggota lain.

"tidak ada!" ujar Eunha dengan tegas dan jujur. 

Memang tidak terjadi apa-apa antara ia dan Suga semalam, mereka hanya makan malam bersama. Eunha pun pasti akan tidur dengan nyanyak malam itu, kalau saja ia tidak mendapat telepon tiba-tiba dari Jeon Jungkook.

Ia tidak bisa menghindar lagi, semalaman suntuk ia memikirkan Jeon Jungkook, hingga hampir membuatnya gila. Kenapa Jungkook menelponnya langsung? dan kenapa Jungkook tidak lagi menelponnya saat Eunha secara otomatis memutuskan panggilan mereka? Apa ia hanya sekedar iseng? Kalau benar demikian, ini sama sekali tidak lucu! Seharusnya Jungkook paham kalau Eunha sedang merasa bersalah telah menolak dan membuatnya gundah sepanjang waktu, seperti yang dikatakan Suga padanya. Kenapa ia malah bermain-main?

"..dasar brengsek..." ujar Eunha tanpa sadar mengutarakan rasa kesalnya terhadap Jungkook lewat suaranya.

Umpatan Eunha membuat anggota Gfriend yang lain menoleh ke arah Eunha dengan wajah terkejut dan heran, kecuali Sowon yang menatapnya tajam. Begitu pula dengan dua manager Gfriend dan So Sung Jin Daepyo-nim yang ternyata telah memasuki ruang meeting.

"Aheem.. anggap aku tidak mendengarnya.. baik, kita mulai pertemuan kali ini.." ujar Daepyo-nim langsung menuju inti pembicaraan mereka. Eunha menunduk malu sambil mengutuk dirinya sendiri, dan Jeon Jungkook –tentunya, karena semua ini karena dirinya. '...sial...' umpatnya.

Tidak banyak yang mereka bicarakan siang ini selain jadwal individu tiap anggota untuk satu bulan kedepan. Yuju kembali mendapat kesempatan menyanyikan OST drama terbaru, Yerin dan Sowon mendapat tawaran sebagai special MC di Inkigayo untuk beberapa episode, Sinb kembali menjadi bintang tamu khusus di Reality Show Weekly Idol bersama Dahyun Twice, Jackson Got7, dan JooHeon Monsta X, serta Umji mendapat tawaran sebagai peserta King of Masked Singer.

"..Woaah, Umji! Fighting!! Tunjukan vokal terbaikmu!!" ujar Yerin disertai tepuk tangan Sowon dan yang lain.

"Kau pasti bisa Umji-yah!! Uri-maknae jjang!!" tambah Eunha sangat senang mendengar berita tersebut. Umji hanya tersenyum malu-malu sambil mengepalkan kedua telapak tangannya, menunjukkan semangatnya.

"Kemudian Eunha-yah, kau mendapat tawaran menjadi model untuk special musik video Homme dengan Jungkook, anggota BTS.." tambah manager-nim.

Eunha segera menoleh cepat setelah mendengar ucapan managernya dengan wajah bingung. Apa? Apa yang baru saja manager-nim katakan? Model musik video dengan Jungkook? Jeon Jungkook yang itu?!

**

Seperti biasanya di studio Big Hit, Suga dan Jungkook selalu stand by berada disana dengan tujuan yang berbeda. Suga memiliki target untuk menyelesaikan paling tidak setengah lagu mixtape keduanya selama bulan ini, karena itu ia rajin berada di studio untuk mengarasemen ataupun menulis lirik. Sedangkan maknae mereka, Jeon Jungkook masih dalam kegundahan yang sepertinya tak kunjung selesai.

Ia berharap dengan berada di studio, kegundahannya dapat memberikannya inspirasi untuk menciptakan lagu. Namun usahanya nihil, yang ada justru Jungkook semakin pusing dan nelangsa, terutama saat melihat betapa kerennya Suga bekerja. '..Suga-hyung memang sangat berkharisma saat berada di studio...sedangkan aku...haaah..' batinnya iri.

Ia pun mulai berasa benci pada dirinya sendiri, karena akhir-akhir ini ia menjadi manusia yang tidak produktif. Tidak menciptakan lagu atau berlatih koreo baru diluar koreo lagu-lagu comeback terakhir mereka. Dan parahnya, tadi malam dengan linglung ia nekat menelpon Eunha. Meskipun sambungan telepon mereka segera diputus oleh Eunha, hal itu justru membuat Jungkook lega.

Bayangkan kalau Eunha tidak langsung memutus teleponnya, apa yang akan Jungkook katakan? Meminta maaf lagi? Mengajaknya berteman lagi? Menyatakan perasaannya lagi?

Jungkook pasti benar-benar sudah gila.

Geligat gundah Jungkook sangat di sadari oleh Suga. Melihatnya kacau seperti itu, Suga ingin sekali melakukan sesuatu untuk membuat dongsaengnya itu lebih baik. Tapi Suga bisa apa? Meskipun ia cukup paham permasalahannya, Jungkook tidak pernah bercerita apapun soal Eunha kepada Suga. Akan sangat aneh jika tiba-tiba Suga datang dan memberi nasehat, seperti yang ia lakukan kepada Eunha.

Selain itu, Jungkook juga sepertinya sadar dengan kedekatan Suga dan Eunha yang membuatnya sedikit membuat jarak antar mereka. Jungkook masih bercanda gurau dan mengobrol panjang lebar soal musik dengan Suga, namun ia juga secara tidak sadar pula membangun tembok diantara mereka. Sehingga, Suga pun menjadi canggung dan ragu untuk membahas persoalan itu. Rumit memang.

Akhirnya Suga tetap mencoba fokus dengan piano di depannya, meskipun tidak berhasil. Tidak lama, Rapmon masuk ke studio membawa berita yang cukup mengejutkan.

"Jungkook-ah, aku punya pekerjaan untukmu, dari pada kau terus-terusan gundah setiap hari, lebih baik ekspresi gundahmu kau sumbangkan ke Musik Video Special Homme-sunbae.." ujar Rapmon langsung begitu memasuki studio.

"Hyung ingin aku menjadi model MV mereka?" tanya Jungkook terdengar tidak tertarik.

"Benar sekali! Yoongi-hyung, bagaimana menurutmu?" Rapmon mengoper pertanyaannya ke Suga. Ia sadar Jungkook sepertinya kurang tertarik, namun Rapmon tetap ingin maknaenya itu setuju dengan tawarannya. Karena itu ia butuh dukungan, salah satunya dukungan Suga.

"hm..cerdas juga. Memanfaatkan kegundahan seseorang untuk keuntungan orang lain, hahaha.." balas Suga bercanda.

"hahaha..aku tidak sejahat itu hyung. Lagipula Jungkook pernah mengatakan padaku ingin mengasah kemampuan aktingnya.." ujar Rapmon kembali sebagai pembelaan.

"Sudahlah, tidak perlu banyak alasan. Bagaimana Jungkook-ah, kau tertarik?" kini Suga menatap Jungkook.

"Entahlah..." jawab Jungkook asal lalu menghela napas.

"Oiya, apa ada model wanita dalam MV nya?" tanya Suga kepada Rapmon.

"Tentu saja ada. Hyung, kau tahu kan lagu Dilemma itu tentang apa. Akan sangat hambar kalau special MV kali ini tidak ada pemeran wanitanya.."

"Kalau begitu, siapa lawan main Jungkook nanti?" tanya Suga kembali.

"Hm...Eunha-sshi dari grup Gfriend. Kalian mengenalnya kan?" ujar Rapmon dengan santai.

"APA?!" seru Suga dan Jungkook secara bersamaan lalu saling menatap satu sama lain. Jungkook dapat melihat rasa tidak suka dari mata Suga setelah tahu hal tersebut. Begitu pula Suga, ia tiba-tiba dapat merasakan aura kompetisi dari mata Jungkook. Ia sudah lama mengetahui bahwa maknae mereka tidak suka kalah dan pantang menyerah.

"Baik! Aku terima!" seru Jungkook sebelum Suga membuka mulut untuk bersuara.

"Bagus!! Kalau begitu bersiap-siaplah, siang ini kau akan bertemu dengan Gamdok-nim dan staff lainnya.."  

*

*

*

mari berdoa bersama..

semoga Eunha dan Jungkook dapet project duo (SouMu x Bighit Collaboration) 

tapi Suga ft Eunha kayaknya oke jugaa... :3 :3 

dan Umji yang diundang ke King of Masked Singer ^o^ 

[GFRIEND SERIES] Ordinary LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang