"Hahaha! Jungkook-ah, coba lihat foto ini!" ujar Jimin membuyarkan lamunan Jungkook soal Jimin dan Eunha. Ia menatap foto yang ditunjukan Jimin dan terbelalak.
Foto yang sudah pasti hasil edit, namun melalui proses editing yang rapi dan halus sehingga tidak terlihat seperti hasil edit. Foto yang menampilkan gambar Jungkook dan Jung Eunbi seakan terlihat mereka berfoto bersama.
'mwoya??!!!'
"ini apa hyung?" tanya Jungkook penasaran.
"Ah, ini idol shipper. Aku tidak tahu banyak, tapi fans suka sekali memasangkan idol dengan idol lain, lalu membuat foto-foto seperti. Ada juga video dan fanfiction.." jelas Jimin panjang lebar sambil menatap layar ponsel. Jungkook hanya ber-oh singkat, ini pertama kali ia mengetahui hal-hal seperti itu. 'kreatif juga' batinnya ikut mengamati gambar-gambar yang Jimin lihat dari ponselnya.
"Lihat, banyak yang memasangkan aku dengan Seulgi-sshi dan Mina-sshi. Haha.." lanjut Jimin kegirangan.
Mereka kemudian menemukan foto hasil edit Jimin dan Eunha. "Oh?! Lihat jungkook-ah!" seru Jimin sambil tertawa kegirangan. Tawa renyahnya menghilang ketika melihat caption di bawah foto Jimin dan Eunha barusan. "..Shorty Couple.." gumam Jungkook pelan berusaha menahan tawa.
"..jangan tertawa.." ujar Jimin geram. Tangannya lalu mengetik nama Jeon Jungkook kembali dan menemukan banyak foto hasil edit bersama idol perempuan yang berbeda-beda. Yein Lovelyz, Halla the Ark, Nayeon Twice, Yeri RedVelvet, Sinb, Yuju, dan Eunha Gfriend.
"..dasar playboy.." gumam Jimin, lalu terkekeh. Jungkook menghiraukan ejekan Jimin. Matanya lebih terfokus pada foto-fotonya bersama Eunha.
Mereka, BTS dan Gfriend, memang sering melakukan pekerjaan bersama, namun ia tidak menyangka kalau beberapa fans suka memasangkan mereka sebagai sepasang kekasih. Mereka, yang menyebut dirinya 'eunkook shipper' bahkan mencoba mencari berbagai persamaan antara Jungkook dan Eunha. Mulai dari sama-sama memiliki gigi kelinci, sama-sama mengenakan pakaian, sepatu, topi, yang sama, serta kemiripan pose selfie, dan lainya.
'Apa yang dia pikirkan saat melihat semua ini ya..?'
**
Hari ini BTS memiliki jadwal photoshot iklan bersama Gfriend. Sudah beberapa bulan berlalu sejak mereka bertemu di Music Show. Seperti biasa, mereka terlihat akrab dan saling menyapa satu sama lain, kecuali Eunha dan Jungkook tentunya. Setelah produser iklan memberikan pengarahan, ia memanggil anggota BTS dan Gfriend secara berpasangan untuk melakukan photoshot bersama.
"Yura-sshi, segera rias Jungkook dan Eunha, mereka urutan pertama untuk photoshot.." seru sang produser kepada seorang stylist.
" Apa?" gumam Eunha pelan, sehingga tidak di dengar oleh yang lain. Ia mendengus kesal, pagi-pagi sudah harus mengatur wajahnya untuk tersenyum .
Ia lalu membungkuk sopan kepada Jeon Jungkook dan mengikuti sang stylist menuju meja rias. Eunha paham betul, ia harus bersikap professional, dan rasa bencinya kepada Jungkook tidak boleh merusak kinerjanya.
"Eunha-yah, miringkan sedikit dagumu dan Jungkook-ah, tersenyum tapi jangan terlalu lebar. Oke..oke! bagus! Tunggu disana sebentar, kami akan cek gambar kalian dulu.." ujar fotografer-nim.
Segera setelah fotografer mengisyaratkan istirahat sebentar, Eunha membuat jarak yang cukup jauh dengan Jungkook.
"Jung Eunbi, kau mengganti potongan rambutmu? " tanya Jungkook sadar akan Eunha yang barusan menjauhinya, lalu berinisiatif memulai percakapan.
Niatnya mengobrol tidak disambut Eunha. Ia tetap menghiraukan Jungkook dan hanya diam menatap lurus ke depan.
"Hey, Jung Eunbi.." panggil Jungkook lagi.
"Tolong jangan bicara padaku " balas Eunha pelan, tanpa menoleh pada Jungkook.
Jungkook menghela napas. "Hey, Jung Eunbi. Kejadian waktu itu.. aku sangat menyesal. Sungguh. Aku tidak menyangka kau akan terus dendam padaku karena masalah itu.."
"tidak bisakah kau melupakan..ah tidak, maksudku memaafkanku?" ujar Jungkook terus menatap Eunha yang masih saja menghiraukannya. "Toh, sekarang kita sudah sama-sama debut, dan grupmu sangat sukses akhir-akhir ini. Aku ikut senang.."
Ia terus akan bicara, tidak peduli Eunha akan membalasnya atau tidak. Selama telinganya tidak bermasalah, Eunha pasti mendengar semua perkatan Jungkook, bukan?
"Tidak ada salahnya kita memulai dari awal, dan berteman..." lanjutnya.
"sudah kubilang, jangan bicara padaku.." ujar Eunha pelan akhirnya merespon obrolan panjang Jungkook.
'kenapa orang ini cerewet sekali..' batin Eunha kesal.
'lihat, siapa yang kekanak-kanakan sekarang?' batin Jungkook geram. Jungkook heran sekaligus kesal, kenapa Eunha begitu kenakan-kanakan dan tidak bisa memaafkannya. Ya, ia memang salah, tapi Jungkook sudah menyesal dan sudah mencoba meminta maaf. Dan apa yang sudah dilakukannya menurutnya adalah hal yang benar.
"Katakan apa yang harus kulakukan agar kau memaafkanku Eunbi-yah?" tanya Jungkook.
Eunha melirik Jungkook, lalu lirikannya berubah menjadi tatapan yang dingin dan tajam. Jungkook sepertinya sudah terbiasa mendapat tatapan seperti itu.
" hiraukan aku, jangan biacara padaku, jangan muncul di hadapanku, anggap aku tidak pernah ada. Aku juga akan melakukan hal yang sama.." ujar Eunha tegas.
Jungkook terbengong, apa maksud Eunha adalah ia meminta Jungkook untuk pura-pura tidak mengenalnya.
"dengan begitu, kita bisa hidup dengan tenang.." lanjutnya lalu kembali membuang pandangannya dari Jungkook.
"tidak, aku tidak mau!" tolak Jungkook langsung.
Penolakan yang tidak terduga bagi Eunha dan membuatnya kembali menatap maknae BTS itu dengan heran. Bukankah itu tadi solusi yang bagus. Saat mereka tidak saling mengenal, semua akan normal. Eunha tidak akan fokus pada dendamnya, meskipun akan terus mengerjar tujuannya mengalahkan BTS dan Jungkook. Namun, ia tidak akan terganggu dengan Jungkook yang terus mencoba berusaha berbicara dengannya.
"aku tidak akan lari sepertimu. Akan kulakukan apa saja agar kau bisa memaafkanku, Jung Eunbi!" ujar Jungkook tegas. Eunha mengerutkan alisnya, belum sempat mau jawab, fotografer sudah memberi isyarat untuk memulai pemotretan kembali.
*
*
*
*
Halo..hehe, maaf, aku nggak jago berkata-kata,hehe.
intinya: Terima Kasih BUANYAAAKKK sudah vote dan komen!! :D
ini pertama kali aku bikin FF di post di internet. Ah, bukan pertama sih, FF yang Gray Society itu yang pertama, tapi stuck dan nggak ada ide, hiks.. jadi belum bisa nerusin :'(
hmm..yaa semoga para eunkook shipper suka FF ini. ditunggu komen dan vote kalian. Thankyouu :3
KAMU SEDANG MEMBACA
[GFRIEND SERIES] Ordinary Love
Fanfictionada ribuan postingan 'idol shipper' dimana-mana, di twitter, instagram, tumblr, dan media sosial lainnya. Pernah membayangkan kalau idol yang kita pasangkan sebagai sepasang kekasih namun di kehidupan nyatanya justru bermusuhan? copyright...