Begitulah, sambil menghalangi jalan pergi Thi Eng khi, ujarnya :
"Perkampungan Ki hian san ceng adalah tempat berkumpulnya orang-orang kenamaan dalam dunia persilatan, sekalipun Thi ciangbunjin adalah seorang ketua dari Thian liong pay, namun perkampungan kami pun tidak ingin merusak kewibawaan kami sehingga dijadikan bahan gurauan orang dikemudian hari, maaf, jalan disini tidak tembus, silahkan pulang saja ke rumah!"Demi menjunjung nama baik perguruan Thian liong pay setelah berada dalam keadaan begini tiada pilihan lain baginya kecuali bertahan terus. Dengan wajah serius katanya kemudian :
"Sangkoan sauhiap! Benarkah kau tidak memperkenakan aku untuk masuk kedalam?"Sambil berkata dengan langkah lebar dia melanjutkannya maju ke depan.
Sangkoan Beng segera menarik sikap cengar-cengirnya, dengan wajah serius katanya pula :
"Kalau toh Thi ciangbunjin begitu tak tahu diri, terpaksa aku harus membuat dosa kepadamu!"Seraya berkata, dengan jurus liu soat hong san (awan mengalir menyelimuti bukit) dia menciptakan selapis bayangan telapak tangan yang rapat untuk menyerang tubuh bagian atas Thi Eng khi.
Jurusan serangan tersebut merupakan jurus yang sangat tangguh dari ilmu pukulan kilat Huan im hu yu cap pwe kuay jiu yang paling diandalkan perkampungan Ki hian san ceng.
Sangkoan Beng agak keder oleh nama besar ketua Thian liong pay, kuatir perbuatannya akan menurunkan gengsi perkampungan Ki hian san ceng dimata umum, maka begitu turun tangan dia lantas menyerang dengan menggunakan jurus serangan yang paling tangguh.
Sungguh kasihan Thi Eng khi yang memiliki tenaga dalam Sian thian bu khek ji gi sin kang yang sempurna itu, didalam menghadapi serangan lawan, dia hanya memiliki tiga jurus ilmu pukulan Thian liong ciang hoat, tiga jurus ilmu jari Thian liong ci hoat, tiga jurus ilmu pedang Thian liong kiam hoat dan tiga jurus ilmu pukulan Thian liong kun hoat yang diwariskan Thian liong su siang kepadanya.
Sekalipun tiga kali empat dua belas jurus ilmu sakti dari partai Thian liong pay, yang dimilikinya itu merupakan inti kekuatan dari ilmu aliran Thian liong pay akan tetapi dengan kematangan yang terbatas itu secara otomatis kekuatan yang terpancar keluar dari serangan itupun sangat terbatas sekali.
Dengan perkataan lain, seandainya dia yang membuka serangan lebih dulu, baik dalam ilmu telapak tangan, ilmu jari, ilmu pedang maupun ilmu pukulan dalam waktu singkat dia bisa lepaskan serangan yang maha dahsyat ibaratnya kehebatan Thia Kau kim.
Tapi jika musuh menyerang duluan maka kedua belas jurus ilmu sakti yang dimilikinya itu akan berubah menjadi satu jurus, jurus serangan yang sama sekali tak ada faedahnya.
Sebab jurus–jurus serangan itu dipelajarinya secara mendesak, apalagi tiada berpengalaman dalam menghadapi pertarungan, otomatis dia tak bisa melakukannya dengan matang.
Dalam pada itu, Sangkoan Beng telah memandang terlampau tinggi akan kehebatan musuhnya, begitu turun tangan dia lantas menyerang dengan jurus perguruannya yang paling hebat, bagaimana mungkin ia mampu untuk menghadapinya?
Terasa bayangan telapak tangan menyelimuti seluruh angkasa dan menekan ke atas batok kepalanya, dengan gugup dia segera melompat mundur ke belakang.
Sangkoan Beng tertawa bangga, sambil menarik kembali serangannya ia tertawa terbahak-bahak.
"Haaahhh ....haaahhh .....haaahhh......ternyata ilmu silat Thian liong pay tak lebih Cuma begitu-begitu saja! Ciangbunjin mungkin terlalu awal bagimu untuk berkelana dalam dunia persilatan, silahkan! Silahkan! Kami tak akan mengantar lebih jauh lagi!"
Ucapan itu penuh dengan nada ejekan sindiran amat tak sedap untuk ditangkap dengan pendengaran.Thi Eng khi segera merasakan darah panas dalam tubuhnya mendidih, tak terlukiskan kemarahan yang berkobar dalam dadanya, segera membentaknya keras-keras :
"Baik! Aku akan persilahkan kau untuk menyaksikan kelihayan dari ilmu silat Thian liong pay kami."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pukulan Naga Sakti - Gu Long
Художественная прозаKeng thian giok cu Thi keng serta putra kesayangannya Giok bin Coan cu (Coan cu berwajah kemala) Thi Tiong giok dari Dunia Persilatan secara beruntun lenyap dari keramaian dunia persilatan, bahkan tersiar pula berita tentang kematian mereka. Menyusu...