Wangi aromaterapi yang baru saja saya nyalakan sebelum mandi tadi sudah menjalar semerbak di segala penjuru kamar, saya memberi pergerakan berkali - kali di kepala menggunakan handuk berharap rambut saya kering dalam sekejap. Tapi tidak lama saya menyerah dan memutuskan menggunakan hair dryer yang sekarang sedang saya usahakan untuk menyambung plugnya yang berada di bawah meja belajar di sudut ruangan.
"Dukk"
Kepala saya terjeduk sedikit keras yang membuat kotak kuning jatuh dari pinggir meja.
"Awww" saya memekik
Buru- buru saya rapihkan semua benda yang berserakan akibat jedutan keras tadi. Sampai saya tersadar kalau kotak yang jatuh tadi adalah surat- surat yang saya tulis dulu untuk Nata.
Saya akui saya bukan orang yang mudah dalam mengungkapkan apa yang saya rasakan. Meskipun banyak yang bilang saya adalah orang yang paling tidak bisa diam. Tapi, saya tidak pernah bisa mengungkapkan yang paling jujur menggunakan kata - kata, apalagi kepada Nata.
Saya baca setiap tulisan yang tulus saya torehkan di kertas berwarna kuning untuknya. Saya punya janji kepada diri saya sendiri kalau nanti ketika dia sudah mengucapkan janji di depan tuhan untuk menjaga saya, ketika dia sudah berjanji di hadapan orang tua saya untuk menjaga saya sepenuhnya, di saat dia sudah bertanggung jawab atas diri saya sepenuhnya, di saat ia sudah tidur di samping saya sebagai suami nanti. Saya akan berikan ini sebagai hadiah untuknya. Saya mau Nata tahu kalau istrinya juga bisa jujur dan manis. Bukan hanya yang selalunya ia katakan kalau Mine adalah galak, aneh, cerewet, rame, gak bisa diem dan segalanya yang sering dia ucapkan kepada semua orang.
Sudah berapa lama ya saya berhenti menulis surat untuknya?
Saya rindu.
Tangan saya menuntun pena yang sudah tergeletak di meja belajar untuk menari di atas kertas kuning yang sudah berada di situ juga.
Saya tersenyum sebentar.
Dan jari mulai menuntun pena menari bersama di atas kertas kuning.
Hai, Nat.
Atau boleh gue sebut calon suami gue?
Jangan deh terlalu muluk ya. Eh tapi gak muluk kok karena harusnya saat lo baca surat ini lo udah jadi suami gue. Gimana kabar lo? Setelah lama gak nulis surat buat lo jadi kaku nih. Tapi gue harap lo tetep bisa rasain seberapa besar perasaan gue yang gue tuangin waktu gue tulis surat ini.Nat, waktu gue lagi nulis ini. Gue abis mandi rambut gue basah terus gue keringin pake handuk tapi ga kering - kering akhirnya gue colokin hair dryer malah ketemu setumpukan surat yang gue tulis buat lo.
Eh itu surat harus di baca semua ya. Kalo kebanyakan ya setiap hari satu surat aja gak apa.
Nat. Gue gak pernah ngomong ini secara langsung ke lo. Tapi kayanya udah sering kalau ngomong lewat surat.
Senyuman lo hangat. Jadi jangan berhenti senyum ya. Jangan kebanyakan ngambek. Karena gue makin gemes. Masa cowok hobinya ngambek? Hehe
Nataku. Setelah tahun - tahun yang udah kita lewatin bareng - bareng setelah semua rintangan yang udah kita lewatin bareng- bareng. Setelah segalanya yang udah kita rasain bareng - bareng. Gue harap itu udah cukup untuk menjelaskan kalau lo memang jawaban terbaik untuk gue.
Geli ya dengernya? Tapi gue jujur.
Naranta Dewangga.
Ah berapa ribu kali gue sebut nama itu, karena gue se-suka itu sama nama lo. Eh, gue pernah ngomong gak ya kalau gue suka banget sama nama lo?
Sekarang deh gue ngomongnya. Gue suka banget nama lo!!!!!!Ohiya Nat, lo selalu penasaran siapa nama lo di ponsel gue ya hehe? Terus gak pernah bisa nemuin kontak lo kan.
Nat, padahal kalau lo ketik Naranta Dewangga itu bakal ketemu kok.
Kenapa? Gak ketemu?
Sebenernya ada nama lain dari Naranta Dewangga.
Diamond. Kalau gue suruh lo ketik Naranta Dewangga. Lo harus ketik Diamond.
Karena Naranta Dewangga sama dengan Diamond. Lain kali kalau mau cari kontak lo sendiri di ponsel gue ketiknya diamond ya.
Menurut gue, lo diamond gue. Karena diamond itu abadi. Gue mau lo abadi di hidup gue. Eventhough, gak ada yang abadi di dunia ini. Kita buat itu mungkin terjadi.
Ah kok jadi cheesy gini sih. Karena terlalu malem deh jadinya gue malah makin kangen lo he he he.
Nat, udah ya ketemu besok lagi.
Night
Your favorite LOL.