Lola
Nat, culik aku sekarang
Gue degdegan setengah mati nerima line pertama dari cewek gue setelah seminggu lebih gak hubungin gue sama sekali. Sebenernya gue udah biasa di cuekin terus gak di hubungin begini tapi yang kali ini tuh seminggu. Bayangin lo gak di hubungin seminggu sama cewek lo tapi dia update instastory haha hihi dengan lancar, update twitter lancar, line dari adek gue, temen-temen gue dibales semua tapi dia gak ngabarin gue sama sekali. Akhirnya gue cuma nanya kabar dia lewat temen-temennya, memastikan kalau dia baik-baik aja. Terus sekarang tiba-tiba dia kirim line ke gue dan suruh gue nyulik dia sekarang juga. Pasti dia gak baik-baik aja sekarang. Terakhir kali dia minta gue bawa dia kabur dia lagi ada masalah di rumahnya.
Kamu dimana?
Read
Lola
Sbux.
Aku otw
Read
***
Gue paling bingung ngajak Mine ngomong duluan kalau dia lagi kaya gini, daritadi dia cuma natap jalanan lewat jendela di sebelahnya. Pandangannya datar kaya mikirin sesuatu tapi gak tau apa, gue kepo tapi gue lebih takut kesalahan kalau nanya sekarang. Gue udah play playlist dia di mobil tapi dia tetep sama. Diem.
"La, kita mau kemana?" Akhirnya gue beraniin diri buka suara.
"Kemana aja"Jawabnya datar
"Kemana aja tuh kemana? Aku gak tau kamu mau kemana"
"Kemana aja asal sama kamu"
Jujur, hati gue langsung melakukan pesta nih sekarang. Jarang-jarang Jasmine Adeline Prasetya ngomong kaya gitu. Biasanya mulutnya cuma bisa buat ngatain, ngomelin sama mengumpat ke gue aja. Tapi kali ini romantis dong. Namun, di sisi lain gue miris karena dia ngomongnya di saat seperti ini.
"Nat" Gue menoleh sambil memindahkan kendali mobil dari D ke N.
"Hm??"
"Jangan tanya aku kenapa ya"
"Kamu perlu aku ngabarin rumah gak?" dia diem lagi, yah gue kesalahan nih kayanya.
Gue arahkan mobil gue untuk minggir karena menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Gue tatap dia dan akhirnya gue beranikan untuk menanyakan keadaannya sekarang.
"Kamu kenapa, La?"
Dia jawab pertanyaan gue dengan memeluk gue tiba-tiba dan berakhir dengan tangisan yang sekarang dia luapin dalam pelukan. Makin lama makin kenceng, she's not okay.
"huhuhu, Nat aku kangen kamu huhu"
Kalimat yang selalu dia lontarin supaya dia bisa melarikan diri dari masalahnya, supaya gue pada akhirnya gak bertanya kenapa dia nangis atau sekedar nanyain keadaannya dia. Karena pada akhirnya dia akan jawab 'gue nangis karena gue kangen lo kan' padahal mah itu alasan dia aja biar gue gak nanya-nanya lagi. Biar dia lupa sama masalahnya.
"La, kamu harus ngomong kamu kenapa"
"Aku kangen huhuhu"
"Tapi pasti ada yang lain, La. Kamu harus ngomong sama aku, supaya aku bisa bantu selesain masalah kamu. Jangan lari dari masalah"
"Jangan bawa aku pulang untuk beberapa waktu ini ya, Nat. I need time, and will tell you all"
"Janji?"
"Iya"
Ternyata Mine masih nganggep gue rumahnya. Maksud gue, dia masih Lolanya Nata.