Chapter 2

9.3K 522 0
                                    

Sesampainya disekolah Ali dan Prilly dikagetkan oleh ka Ricu. Ka ricu adalah kaka kelas mereka yg sudah akrab dengan mereka.

"Woooooyyyy ..... "

"Iiiiihhhh ka ricu ngagetin aja dehhh." Ucap Prilly kesal

"Iiiihhh prill .. kayak gatau kebiasaan gue aja dehh, gue kan demen banget bikin lu kesel ." Balas ka ricu. Prilly cuma mendengus kesal sementara ali hanya diam dan sesekali tersenyum melihat sahabatnya itu.

Tak lama kemudian bel sekolah berbunyi pertanda jam masuk sekolah. Ali dan prilly pun segera masuk kekelas begitupun ka ricu.

.......................

Bel tanda istirahat sudah berbunyi namun sejak tadi Prilly kehilangan jejak Ali yg sudah keluar kelas lebih dulu.

"Woyyy mondar mandir aja neng, nyariin siapa sihh? Udh ga usah nyari yg ga ada mendingan ke kantin ama gue aja yukkk " ajak ka ricu yg tiba" dateng menghampiri Prilly yg lagi bingung nyari Ali.

"Ka ricu duluan aja, nanti gue nyusul ama Ali . Ooohh iya ka . Ka ricu ngeliat ali ngga?"

"Gue blum liat ali, lagian bukannya lo hafal biasanya ali dimana klo jam istirahat kayak gini." Jawab ka ricu. Iyaa Prilly selalu hafal ali dimana. Tanpa pikir panjang prilly langsung pergi menemui ali.

Dari kantin, taman sekolah, ruang musik sampe perpus udh prilly datengin utk menemui ali namun hasilnya nihil. Ali ngga ada dimana-mna. Kmana dia sebenarnya. Biasanya ali baca komik di perpus klo lagi istirahat kayak gni. Tpi knapa di perpus dia ngga ada. Trus kmana ali??


Iiiihhh ali kmana siihhh. Yaudah dripada nyariin dia ga ada" mendingan gue ke kantin bli permen. Mumpung ga ada ali, klo ada dia kan gue diomelin mulu klo makan permen. Batin Prilly. Bru aja masukin permen ke dlm mulut. Tiba" ali dateng dan ...

"Iiiiihhh ali kok diambil sihhh. Itu kan permen aku. Pke dimakan segala lagi " ucap prilly kesal.

"Pinter banget yaa kmu makan permen. Siapa yg nyuruh kamu makan permen hah?" Ali mengomel kesal.

"Lagian kmu . Dritdi kmana coba , aky cariin kmana-mana kmunya ga ada "

"Tdi aku dipanggil ama bu nia, bie"

Ali langsung merangkul prilly dan membawanya ke dlam kelas. Sementara sebagian besar siswa" itu hanya memperhatikan mereka dri jauh dan mengira klo mereka benar" berpacaran.

............................

"Haii couple fenomal " sapa ka ricu. Menghampiri ali dan prilly yg sedang berjalan menuju gerbang sekolah. Karna ini udh jam pulang sekolah.

"Apaan sihh ka ricu. Siapa yg couple fenomenal coba? Kita itu sahabatan ka. Yaa kan li ?" Jawab prilly namun ali malah terdiam tanpa menjawab apapun.

"Tuhh kan , ali aja diem. Brarti kalian ....?" Ucap ka ricu dan sukses nembuar prilly kesal.

"Iiiihhh ka ricu .... , ali kmu knapa diem aja sihh. Liat sekarang ka ricu ikut"an curiga klo kita pacaran ." Jawab prilly.

"Knapa sihh bie. Lagipula ka ricu tau kita kayak apa? Udh dehh ga usah dibikin ribet." Jawab ali dengan tenang.

Mereka langsung masuk mobil dan menuju rumah Prilly. Iya ini rutinitas ali setiap hari untuk antar jemput prilly.

"Trus knapa kmu diem aja pas aku ajaj ngomong kamu?" Ucap prilly memecah keheningan didlm mobil.

"Tdi aku mikirin sama yg dibilang bu nia ."

"Emang bu nia ngomong apa ndut?"

"Bentar lagi bakalan ada pekan olahraga antar sekolah dan kmu tau kan aku ini ketua osis sekaligus kapyen tim basket inti disekolah kita. Itu brarti ini jdi tugas aku buat kasih tau yg lain." Ulas ali menjelaskan.

"Ooooohhhh , brarti kmu bakalan repot banget dongg. Trus aku gmana?"

"Kok nanyain kmu gmana? Kita sahabatan kan, brarti slama aku sibuk kmu bisa jaga diri kmu baik" kan." Jawab ali namun prilly terlihat terdiam. Tidak lama kmudian mereka sampai dirumah prilly.

"Udh sampe, masuk gihh, mama kamu pasti udh nungguin kamu." Lanjut ali namun prilly masih terdiam tak lama kmudian prilly msuk.

Prilly pun masuk tanpa memperdulikan apa yg terjadi dirumah. Bahkan mama uly menyapa pun tak diperdulikannya.

"Ka kmu knpa ? Kok diem aja"

Namun prilly masih terdiam. Ada apa dengan prilly???

...............................

Keesokan paginya, sepertinya mood prilly blum berubah.

"Sarapan dlu ka sambil nungguin ali jemput." Ucap mama

"Iyaa ma" prilly pun mengiyakan permintaan mamanya utk sarapan.

Stelah beberapa menit prilly sarapan namun ali blum juga dateng menjemput prilly. Ini pertama kalinya ali telat jemput prilly.

Sbenernya knapa sihh dia, harusnya klo dia gsbisa jemput kan bisa hubungin aku. Ngga kayak gni bkin aku nunggu tau ngga. Batin prilly.

Stelah menunggu beberapa lama akhirnya prilly memutuskan utk brgkt kesekolah tanpa ali utk pertama kalinya.

"Aku brangkat yaa ma .." pamit prilly

"Iyaa sayang hati" yaa .." jawab sang mama.

Sesampainya disekolah prilly mencari seseorang yg sukses membuat moodnya ancur sejak pagi.

Tapi knapa ga ada, prilly udh mencari kemana-mana tpi dia ga ada. Kmana ali?

"Woyy pagi" udh bengong aja, mikirin siapa sihh lo? Mikirin gue yaa. Ya ampun pril, ga usah mikirin gue sampe segitunya knapa. Oohh iya tumben lo sendirian . Ali mana?" Ucap ka ricu membuyarkan lamunan prilly.

"Gue gatau dia kmana ka . Dritdi gue sendirian disini." Jawab prilly pasrah.

"Oohh gue tau dia kmana . Dia ikut pak edi buat latihan bareng di SMU Persada tdi pagi. Emang dia ngga ngasih tau lo pril?" Tanya ka ricu heran. Ga biasanya ali kayak gni. Dia slalu kasih tau prilly apapun itu.

Prilly tetap diam selama ka ricu mengajaknya berbicara. Entah knpa rasanya beda klo ga ada ali.

"Kayak ngomong ama boneka ya gue dritdi . Pril knapa sihh lo diem aja ."  Ucap ka ricu yg mulai menyadari klo sejak tdi prilly cma diam. Namun prilly tetap diam tanpa menggubris perkataan ka ricu.

"Biasanya klo ada ali lo cerewet banget, senyum terus, ketawa lepas. Tpi knpa skarang lo diem aja. Ali cuma latuhan basket bareng smu persada pril, dia ga kmana-kmana kok. Oohh iya lo udh makan blum? Klo sampe lo blum makan dan ali tau bisa abis lo pril kna omelannya." Lanjut ka ricu. Entah knapa rasanya bda banget klo ga ada ali. Sepi.

Aku kangen ama jailnya, omelannya pokoknya semuanya. Batin prilly.

"Biarin aja dia tau klo aku blum makan, jujur aku kangen pengen diomelin ama dia." Jawab prilly membuat ka ricu terkejut dengan jawaban prilly.

"Emang aneh lo yaa pril, masa diomelin kangen. Yaudah gue ke kelas dlu yaa udh mau bel soalnya. Bye chubby." Pamit ka ricu.

"Iiiiihhh jangan panggil aku pke kata chubby kayak gitu cma ali yg bolehh." Jawab prilly.

Gatau knapa rasanya beda aja klo ada yg lain manggil aku dengan sebutan chubby sseperti yg ali lakuin. Sepi. Cepetan balik yaa ndut.....

Tpi knapa aku bersikap kayak gini. Bner kata ka ricu, ali kan cuma latihan bareng smu persada sblum pekan olahraga sekolah itu. Trus knapa aku kayak gini. Ali itu kan sahabat aku. Iyaa pril, ali itu kan sahabat kmu . Knapa kmu berlebihan kayak gini. Batin prilly.

My Guardian Angel Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang