"Kinal?"
Di depan pintu memang berdiri kinal, gadis yang baru dikenal veranda beberapa jam lalu. Kinal masih menggunakan seragam putih abu-abu, tapi tanpa tas ransel cokelat yang dipakainya.
"Masuk," kata Letkol Melody.
Kinal masuk ke ruang tamu, dan memberi hormat ke Letkol Melody.
"Veranda sudah bertemu Kinal di sekolah, kan?" tanya Letkol Melody, Veranda mengangguk.
"Jadi ini yang jadi pengawal pribadi veranda?" tanya nenek veranda ragu. Penampilan kinal tidak jauh beda dengan cucunya, usia mereka mungkin juga sama.
"Bener, nenek maupun veranda tidak usah ragu. Kinal adalah salah satu agen terbaik kami, dia telah terlatih dengan baik dan pasti akan menjadi pengawal yang baik untuk veranda," ujar Letkol Melody.
"Dia, anggota paspampers juga?" tanya veranda.
Letkol Melody mengangguk. "Kinal adalah anggota unit jatayu. Sebuah unit khusus dibawah komando paspampers yang bertugas melindungi keluarga presiden dan wakil presiden yang masih berusia muda, atau katakanlah usia remaja seperti veranda. Tugas unit Jatayu adalah memberi keamanan dan kenyamanan bagi yang dilindunginya. Kami sadar bahwa usia remaja memerlukan penanganan keamanan khusus yang berbeda dengan kebutuhan keamanan orang dewasa. Itulah sebabnya kami membentuk unit Jatayu yang terdiri atas anak-anak muda yang terlatih serta memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan anggota paspampers reguler," Letkol Melo menjelaskan dengan semangat.
Nenek Veranda manggut-manggut mendengar penjelasan Letkol Melo, sementara veranda menatap kinal dengan perasaan ragu.
Apa benar dia bisa melindungi gue? tanya veranda dalam hati.
******
Sampai malam, Veranda masih memikirkan Kinal.
Benarkah Kinal anggota Paspampers yang akan melindungi dirinya?
Melihat penampilan Kinal, Veranda tentu saja tidak percaya. Kinal punya fisik yang hampir sama dengan dirinya, Usianya pun mungkin tidak berbeda jauh. Tapi, Letkol Melo bilang Kinal memiliki berbagai macam kemampuan yang setara dengan anggota Paspampers yang berasal dari militer. Letkol melo tidak mungkin berbohong karna ini menyangkut keselamatan anak presiden.
Kinal memang tidak sendiri, Ada 4 anggota Jatayu yang juga ikut mengawal veranda kemanapun mereka pergi. Diantara mereka termasuk sopir mobil yang mengantar jemput veranda. Belum lagi dua anggota paspampers yang selalu berjaga di depan rumahnya, dan satu regu anggota paspampers yang bersiaga di markas mereka di Bandung. Tapi, menurut Letkol melo, hanya kinal yang berada di ring satu , atau berada didekat veranda. Ini sesuai dengan permintaan veranda yang tidak ingin dijaga secara berlebihan dan mencolok.
Berada di ring satu itulah yang harus membuat kinal selalu berada di dekat veranda dalam situasi dan kondisi apapun, minimal pada jarak kurang dari dua puluh meter. Kinal ikut tinggal dirumah nenek veranda. Kebetulan dirumah nenek veranda punya kamar kosong, yang terletak persis disamping kamar veranda di lantai dua. Jadi Kinal bisa sewaktu-waktu memantau veranda. Sedang anggota paspampers lainnya tinggal dengan mengontrak rumah yang terletak persis di samping rumah nenek veranda.
Kak Rendy dapat penjagaan gini juga, ngga yah? batin veranda, teringat kakaknya. Gadis itu lalu mengambil HP-nya dan mencoba menelpon kakaknya yang berada di sydney. Tapi, hanya terdengar nada tunggu.
Mungkin kakak tidur..., pikir veranda.
Veranda akhirnya memutuskan untuk mengakhiri malam ini, dia menarik bed cover dan memejamkan mata.
*******
Mata veranda terbuka saat alarm HP-nya berbunyi. Saatnya bangun!
Veranda melihat kearah jam di HP, jam setengah enam. Dengan gerakan perlahan karna masih dikuasai kantuk, veranda beranjak dari tempat tidur dan membuka tirai jendela kamar, saat itula dia melihat pemandangan yang tak biasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Girl
General Fictionjalan cerita, dan judul yang sama cuma ubah nama karakter jadi anak-anak JKT48, cerita dari Luna Torashyngu. cekidot ^.^