Part 27

929 107 0
                                    

Istana Negara, Jakarta...

Istana kepresidenan gempar, kabar hilangnya Veranda telah sampai ke telinga presiden Tanumihardja. Sontak suasana duka langsung menyelimuti istana. Mama Veranda langsung nangis di kamarnya dan berulang kali menelpon ke bandung, menanyakan perkembangan terakhir mengenai nasib anaknya. Presiden Tanumihardja yang saat mendapat kabar soal anaknya sedang mengadakan rapat dengan para gubernur se-indonesia langsung mempersingkat acara, dan memanggil para petinggi militer, polisi, serta pejabat yang terkait ke istana. Presiden juga membatalkan seluruh sisa acaranya pada hari ini untuk melakukan koordinasi soal pencarian Veranda. Penjagaan di istana pun dijaga ketat, dua kompi Paspampres beserta beberapa peralatan militer seperti panser langsung didatangkan ke istana untuk meningkatkan penjagaan. Istana dinyatakan tertutup dan pihak luar dilarang memasuki kawasan istana kecuali mereka yang memang sengaja di panggil oleh presiden. Para wartawan yang sehari-hari bertugas dalam lingkungan istana pun dipersilahkan keluar. Tentu ini menimbulkan kecurigaan tersendiri dan kasak kusuk di kalangan wartawan mengenai apa yang terjadi di istana.

Penculikan Veranda kuga membuat penjagaan atas diri Rendy di perketat. Putra sulung Presiden itu sedang mengikuti perkuliahan saat di jemput oleh agen jatayu, dan dibawa ke tempat perlindungan yang sangat ketat dan rahasia, dibawah peelindungan jatayu di bantu pihak militer australia.

Pihak kepresidenan dan militer berusaha menutupi berita penculikan Veranda supaya tidak bocor ke publik. Bila bocor, dikuatirkan berita itu dapat menimbulkan efek negatif pada masyarakat. Tapi, sikap itu tentu saja malah memancing para wartawan untuk terus mencari tau. Walau sampai saat ini belum ada penjelasan resmi dari presiden maupun Istana, tapi isu bahwa terjadi sesuatu pada keluarga Presiden Tanumihardja beredar luar di kalangan wartawan.
***

Markas Besar Jatayu, Jakarta...

Sejak dapat kabar penculikan Veranda, suasana di Markas Komando (Mako) Jatayu menjadi sangat sibuk dan tegang. Apalagi kasus penculikan ini memakan korban jiwa dengan tewasnya tiga agen jatayu, satu orang dalam keadaan kritis, dan satu orang lagi menghilang.

Menghilangnya salah satu agen Jatayu yang beraandi Kennan itu tentu membuat heboh Mako. Hilangannya kennan semakin menguatkan dugaan adanya pengkhianat di jatayu. Masin-masing agen menjadi agak tertutup dan saling menjaga jarak, mereka juga diliputi perasaan curiga dan bertanya-tanya apakah masih ada pengkhianat lain di jatayu.

Letkok Melo segera bertindak cepat, mewakili Kolonel Maul yang masih berada di istana, perwira wanita itu segera mengontak semua agen Jatayu, baik yang bertugas di dalam maupun di luar kota. Seluruh agen jatayu diberi tugas untuk mencari informasi dan menemukan Veranda. Jatayu merasa perlu mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki, karena institusi tersebut yang bertanggung jawab atas keamanan Veranda.

Sejauh ini memang belum ada kontak dengan para penculik Veranda, sehingga siapa penculik gadis itu dan apa motif serta tuntutan mereka belum diketahui. Walau begitu ada dugaan bahwa penculikan Veranda ada hubungannya dengan rencana presiden Tanumihardja mengeluarkan Perppu Antimonopoli, tang tentu sangat merugikan mafia ekonomi indonesia. Oleh karena itu, dugaan bahwa para mafia berada di belakang penculikan Veranda sangat kuat.

Selain dilakukan mafia, ada dugaan lain bahwa penculikan Veranda ini dilakukan oleh teroris aliran garis keras yang selama ini juga bersebrangan dengan pemerintah. Tapi, karena presiden Tanumihardja baru beberapa bulan menjabat dan belum mengeluarkan satu pun kebijakan mengenai masalah terorisme, dugaan ini langsung luntur. Yang jelas, siapa pun pelakunya, penculikan ini juga melibat kan personel militer, apalagi diketahui ada satu kompi pasukan khusus antiteroris Angkatan Darat yang menghilang tidak kembali ke barak sejak beberapa hari lalu.
***

Vino yang telah menunggu selama kurang lebih lima belas menit di depan terminal Kampung Rambutan menghampiri sebuah motor sport yang berhenti tepat didepannya.

First GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang