23

43 3 0
                                    

   "Nina, kebo! Bangun!!" teriak Tamara menggelegar. Sampai sampai Nina langsung loncat turun dari kasurnya.

   "Tai ayem lo! Bangunin orang gak kira kira" protes Nina karena terlalu kaget.

   "Eh? Dimana ini?" tanya Nina setelahnya. Melihat sekelilingnya.

   "Alzheimer lo? Ini rumah lo lah, masa rumah gue"

   "Eh... Masa? Kok gue gak tau ya?"

   "Serah lo lah, capek gue jelasin terus setiap kali bangunin lo" Tamara berjalan keluar kamar Nina.

   "Woy! Mau ke mana lo?" tanya Nina sedikit berteriak.

   "Sekolah lah, masa mau ke jamban" kata Tamara.

   "Jamban di hutan sana"

   "Ya Allah, sabar... Sabar... Sabar... Tamara sabar ngadepin upil satu ini" kata Tamara sok dramatis.

   "Jam berapa?" tanya Nina. Tamara melihatnya lalu pergi begitu saja, tak menjawab pertanyaannya.

   "Jam...bret! Gue telat!!" seru Nina langsung berlari ke kamar mandi yang ada di kamarnya, saat melihat jam menunjukkan pukul 06.50...

   "Kok gue bisa lupa semuanya ya? Gak semua! Gue masih inget sama temen temen gue, terus....siapa lagi? Kok kerasa kurang lengkap ya?? Masa bodo amat!"

***

Kring!!!
Kring!!!
    Bel masuk berbunyi. Nina baru datang dan gerbang sekolah sudah di tutup. Terpaksa dia panjat tu gerbang. Masa bodo dengan luka lukanya yang baru mengering kemarin.

   "Heh kamu! Kemari!" suara pak satpam terdengar. Nina berhenti berlari. Menoleh ke belakang.

   "Fake you!" batinnya sebal.

   "Kamu gak boleh masuk kelas sebelum ada izin dari bk! Sekarang, cepat sana ke bk!" perintahnya. Nina menghela nafas panjang.

   "Di ruang bk serem pak. Takut gue ke sono. Bisa bisa serangan jantung gue" alibi nya yang pasti ngarang.

   "Cepat sana!"

   "Astagfirullah, pak gue takut ke sono! Serem nauzubillah pak"

   "Tidak ada alasan! Cepat ke... Hey!! Mau kemana kamu?!"

   Nina kabur saat itu juga. Pak satpam mengejarnya sampai ke halaman tengah sekolah.

   "Njir pak... Gue capek" kata Nina pelan, di tempat sembunyi nya.

   "Adeh... Please, pak. Baru masuk kelas baru udah masuk bk, gue bisa di cap jadi siswi nakal ini mah" katanya lagi sama pelannya seperti tadi.

    Nina melihat kanan kiri nya saat tak ada suara lagi terdengar. Dia menghela nafas lalu berjalan menuju kelasnya yang ternyata sudah ada guru. Wahhahaha....mantap!!

   "Nasib mu nak nak" katanya pada diri sendiri. Lalu, berjalan melewati kelasnya. Tidak jadi masuk ke kelas itu.

   "Masa bodo dengan pelajaran, yang penting gue zeneng" batinnya, melangkah ke arah rooftop sekolahnya yang tak jauh dari kelasnya berada.

   "Pret... Bosen juga gue" kata Nina pada akhirnya tetap saja bosan.

   "Cie... Yang bolos gak ngajak ngajak ini" sebuah suara terdengar menggema di lorong luas itu. Nina tersenyum mendengar suara itu yang sudah dapat di tebaknya dengan mudah. Grace.

VILLATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang