eleven

381 34 1
                                    

Kamia.

Gue masuk ke Batara Guru 3— dormitory gue dengan 16 anak lainnya.

"Gils! Itu tadi ada senior ganteng bat, namanya Mr. Luke anjay dia udah tinggi cakep lagi!"

"Iya iya bener kata Sienna! Ganteng bruh, tadi gue dapet fotbar sama dia waktu di tempat batik tadi! Senyumnya yaallah."

"Gue juga dapet fotbar sama dia! Liat senyumnya berasa pen gue halalin masa."

"Itu temennya Mr. Luke— si Mr. Harry juga ga cakep aw."

"Iya iya Mr. Harry juga cakep! Duh mereka berdua calon suami idaman banget!"

Baru aja gue masuk ini asrama, udah denger anak-anak ngomongin senior. Emang ya cewek ngeliat cogan pasti kesemsem sendiri.

"KAMIAAAAA!" Gue noleh dan Velyn langsung loncat ke kasur gue.

"Anjing, ni anak ngagetin mulu." Kata gue ke Velyn. "Ih Kam masa ya gue masih inget yang tadi."

"Mr. Luke ganteng Kam Astaga." Gue yang denger kalimat itu dari mulut Velyn cuma muterin mata gue. "Noh itu Sienna dan kawan-kawan juga ngomongin Mr. Luke, ini juga. Iyain aja dah." Kata gue.

"Liat deh, senyumnya Kam." Velyn nunjukkin layar ponselnya yang terpampang foto bareng yang tadi di taman.

"Iya Vel iya." Kata gue.

"Kam, Mr. Luke calon suami idaman bat dah. Udah baik banget, tinggi, cakep pula astaga kurang apa dia Kam. Yang jadian sama dia beruntung deh gabakal nyesel dapetin Mr. Luke." Celoteh Velyn.

"Iyain, biar seneng. Udah ah gue mau tidur siang. Capek." Kata gue sambil ngambil boneka gajah kesayangan gue.

"Gue juga ah, biar bisa mimpiin Mr. Luke." Emang ni anak perlu rukiyah.

•••

Gak kerasa hari ini udah hari Minggu. And today I got a day off yay!

Gak libur gitu aja, kita— semua trainees pagi ini dapet tugas. Tugasnya yaitu

Barsih-bersih.

Setelah bersih-bersih, baru kita beneran dapet day off sampek jam tiga sore.

British class minggu ini dapet tugas buat bersihin seluruh asrama. Sementara American class minggu ini dapet tugas buat bersihin salah satu masjid di sekitar asrama.

Gue sama Velyn kebagian tugas buat bersihin tempat paling enak— Pendopo. Tempat dimana kita bisa ngelakuin segala sesuatu disini, dari mulai solat, ngaji, makan, tidur, apapun bisa dilakuin disini.

"Kam, lo bagian nyapu. Gue nanti yang ngepel oke?" Kata Velyn dan gue nunjukkin jempol gue.

"Udah woi, noh ambil pel-pelan di Batara 2. Tadi Ms. Vit udah ngasih ember sama pel-pelannya noh." Kata gue ke Velyn.

"Kamia, help me to sweep the yard." Kata Ms. Vit yang lagi nyapu halaman di sekitar Pendopo yang luasnya naujubilah.

Akhirnya gue bantu Ms. Vit buat nyapu halaman disini yang banyak banget daun kering berjatuhan dan gak sedikit juga daun kering yang remuk.

Seremuk hatiku yang hancur karena ditinggalin dia.

•••

"Gue masih belom bisa move on sama toki dua hari yang lalu masa." Kata Velyn pelan. Iya pelan, bcs kita lagi ada di kitchen.

"Iyain ajon." Kata Shania yang emang lagi menikmati sarapannya. Dia lelah butuh tenaga setelah bersihin ingatan dia dari kenangan masa lalu.

Ralat, maksudnya dia lelah abis bersihin kamar mandi. Eheueheu

"Nanti mau pergi kemana?" Tanya gue.

"Pergi kuy beli jajan. Atau gak ke FEE Center deh siapa tau ketemu Mr. Luke." Kata Velyn.

"Iyadeh iya, gue juga mau beli fitbar. Abis stok energi gue." Kata gue.

"Gue gak ikut ya. Tau sendiri kan." Gue sama Velyn pun ngangguk. Kita tau karena, Shania itu gak bisa naik sepedah, makannya gak ikut.

Kalo bisa nih gue conget motor tutor dan goncengin si Shania biar dia bisa ikut.

•••

"Udah siap? Kuy lah cao." Kata gue ke Velyn. Gue, Velyn, dan delapan anak lainnya berangkat nyari jodoh.

Ralat, maksud gue berangkat nyari makanan bareng. eheueheu

"Arrived!" Kata gue sambil turun dari sepedah.

"Gak ada apa, adanya junior kita yang dari Jakarta tuh." Kata Velyn.

"Yaudah lah gapapa, foto-foto disini kan bisa. Keren lagi backgroundnya." Kata Gue. "Tapi gue niatnya ketemu senior."

"Yaudah kalo mau ketemu senior, cari ajon disana atoga lo cari ke Alka." Kata gue. "Anjir Alka jauh bego."

"Katanya niatnya mau ketemu senior. Kalo niat sejauh apapun di samperin dong?" Kata gue. "Ah mending foto-foto aja dulu kuy." Kata Amanda.

"Daripada nunggu yang gak pasti, ke mini market ae beli jajan."

"Tapi kan jauh." Kata Ferina. "Lo kesana aja belom pernah udah dikata jauh. Kata Ms. Reya gak sampek jalan gede kok udah kuy cao. Nunggu senior muncul juga capek."

Nunggu senior muncul bagai nunggu kepastian doi, gak pasti.

Setelah kita semua foto-foto (( bcs, tempatnya so tumblr )) kita mutusin buat cabut ke mini market buat beli jajan.

Karena nunggu yang ga pasti juga butuh tenaga bruh.

Kita semua kayuh sepedah kita buat ninggalin kampus— FEE Center. Dibelakang gue ada Velyn. Dan didepan gue ada anak-anak yang lain.

"MR LUKEEEE!"

"HAII MR LUKEE"

"MR LUKEE!"

"MR HARRY!"

Gue yang denger teriakan anak-anak langsung boleh ke kanan dan ternyata emang ada Mr. Luke sama Mr. Harry di  tempat kayak gazebo gitu tapi bukan gazebo.

Gue langsung lambain tangan gue ke Mr. Harry. Gak juga ah, ke dua-duanya.

"WHERE WILL YOU GO?" Teriak Mr. Luke.

"MINI MARKET! BYE!" Teriak kita semua dan kita lanjut buat ngayuh sepedah kita.

•••

"Gue sama Velyn duluan ya. Si Velyn ngajak duluan nih." Kata gue ke anak-anak yang lain yang ngantri di kasir. "Iya Kam." Kata mereka dan gue langsungb keluar dari toko.

"Kam ayo!" Kata Velyn yang udah siap sama sepedahnya. Sementara gue masih masukin fitbar gue ke tas– iya gue cuma beli fitbar sama havey blush. Bcs, ibu negara ngelarang gue buat beli yang aneh-aneh.

"Bentar napa ish. Susah nge-resletingnya nih! Lo tau sendiri kan resleting kipling kek apaan." Kata gue. Gak lama setelah gue berhasil nutup kenangan sama mantan.

Ralat, nutup resleting tas gue.

"Ayo Kam, keburu Mr. Luke kaga ada lagi disono!"

Ternyata si Velyn ngajak duluan cuma mau ketemu Mr. Luke. Hm, sudah kudugong.

•••

Jangan lupa vote ya ya mz, mb. Dd lelah lo buat ginian

Iya, lelah. Lelah kayak nunggu kabar dari dia. eheueheu

English Camp • l.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang