thirty five

194 21 5
                                    

Don't forget to vote before you read this chapter. Vote is very important for me to continue this story. Ty💞

HAMPIR TAMAT LOH MUEHEHE

•••

Kamia.

Gue yang tadinya lari setelah denger teruakan papi mike yang menggelegar gue langsung jalan biasa menuju kamar gue. Gue lihat Ashton tidur pules banget.

Dan gue mutusin untuk masuk kamar dan nutup pintu gebyok pelan-pelan. Gue buka whatsapp gue dan kirim message ke nyokap.

Me : ma, besok aku pulang. [20:00]

To be honest, selama gue disini gue jarang komunikasi sama nyokap atau bokap. Bukan karna gue gak kangen sama mereka. Justru gue kangen banget sama mereka. Tapi nyokap gue bilang

'Jangan terus-terusan telfon mama, fokus sama english camp kamu disana. Kalo kamu terus-terusan telfon mama, kamu bakal pengen balik. Kalo kamu sakit, kabarin dulu tutor kamu jangan langsung ke mama. Bukannya mama gak peduli sama kamu sayang, tapi mama gak mau panik disini. Kamu harus belajar mandiri."

Itu kenapa gue jarang komunikasi sama nyokap. Ya kadang gue kalo lagi bosen gue sesekali message nyokap. Tapi, kalo emang gue lagi bosen banget gue telfon sama Zahra— internet bestie gue yang di Tangerang.

•••

Gladi resik ke-2 kali ini udah kelar. Yang lain udah pada balik ke dormitory masing-masing. Ada yang packing barang-barang mereka. Ada yang tidur juga— karena selain udah jam 10 malem, besok kita harus totalitas. Jangan sampek ada yang sakit.

Kasur Feby sama Serena keserang semut. Mau gak mau dia harus ngungsi ke kasur lain. Dan akhirnya gue ngalah, kasur gue sama Velyn buat tidur mereka. Gue sih gak masalah tidur dimana aja, dan setidaknya Velyn udah nyempil di kasur Shania.

Kini, tinggal gue sama Martha yang masih melek. Si Martha lagi telfonan, katanya sih sama bokapnya, 'katanya'. Sementara gue gak bisa tidur dan bingung mau ngapain, gue anyang-anyangan bruh. Dan itu gak enak banget asli!

Mr. Luke : are u ready kam? [22:13]
Me : inshaallah. [22:14]

Me : i'm getting nervous omg. [22:14]
Mr. Luke : why you're nervous? [22:14]

Me: idk [22:20]
Mr. Luke : hahahahaha😏 [22:20]
Me: i just thik about my performence tomorrow will be a nothing and boring [22:23]

Mr. Luke : your journeyis still so far. think nothing and just feel it free🌹 [22:24]

Me : yeah ikr [22:55]
Me : omg [22:55]
Me: tonight is my last day in here [22:55]
Me : and i don't want to come back [22:55]
Me : and tomorrow will be my ending in here. ny story— my journey in here will finish. you know, every story need an ending right? [22:56]

Lalu gue lock hp gue. Gue beraniin pergi keluar asrama dengan piyama pink bergambar kartun 'strawberry shortcake' sama kerudung yang senada sama baju gue. Gue lihat semua tutor gue lagi kumpul dan mereka lagi hias panggung.

Kelihatah wajah mereka udah ngantuk dan pastinta capek banget. Gue balik untuk ambil kotak pensil gue yang isinya macem-macem dan ke pendopo.

"Hi sir and miss." Sontak mereka yang sibuk nyiapin stage menoleh dan kaget liat gue.

Emang gue kayak hantu ya? Perasaan gue ga maskeran.

English Camp • l.hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang