Don't forget to vote before you read this chapter. Vote is very important for me to continue this story. Ty💞
•••
Kamia.
Gue buka kunci sepeda gue yang tadinya digembok. Lalu gue naikin sepeda gue yang warnanya pink unyu-unyu dan pergi ninggalin Batara Guru untuk pergi ke kampus.
Semua sepeda para trainees masih terparkir berantakan disamping pendopo. Ya, gue orang pertama yang pergi kesana. Sebelum gue kayuh sepedah gue. Gue buka resleting ransel dan ngambil satu fitbar.
Setidaknya perut gue yang gak makan dari semalem bisa ke ganjel sama ini makanan diet. Gue taruh ransel gue di keranjang sepeda dan gue kayuh sepedah gue sambil makan fitbar.
"Be careful on the way, Kam!" Gue noleh, ternyata Mr. Ashton-lah yang ngucapin itu ke gue. Gue cuma ngangguk dan senyum, lalu gue lanjut kayuh kembali sepedah gue ke kampus.
Butuh waktu 15–20 menit untuk sampai ke kampus. Gue turun dari sepedah dan perkirin sepedah gue di parkiran sepedah yang disediakan kampus.
"Good morning sir,miss." Sapa gue pada senior gue yang lagi ngobrol-ngobrol di gazebo. "Oh– hai! Good morning." Sapa mereka balik.
"Uh– excusme miss, by the way. Where is class for Britain today?" Tanya gue sama Miss Reya– kebetulan Miss Reya lewat.
"Oh Kamia! You're present today. Okay, so the class for Britain in there Kam." Kata Miss Reya sambil nunjuk tempat serbaguna di deket taman kampus.
"Okay! Thanks so much Miss Reya." Dia ngangguk dan pergi sambil membawa map tebal.
Gue masukin kedua tangan gue ke dalam saku dress merah gue. Gue jalan di bawah paragola kampus yang rindang akan pohon markisa. Tangan kanan gue di saku mainin inhaler– sementara tangan kiri mainin gelang kesayangan gue. Kepala nunduk, dan terus melangkah ke kelas gue hari ini.
Sesekali gue mendongakkan kepala gue ketika ada senior yang sapa gue. They're so friendly– meskipun gue hanya junior disini.
Gue duduk di pinggir kelas sambil nunggu temen-temen gue yang lain. Iya– baru gue aja junior yang udah sampai di kampus.
"Kamia?" Gue mendongakkan kepala gue. Kaget, itu yang gue rasain. Gimana enggak, tiba-tiba aja udah ada Mr. Luke dihadapan gue yang udah rapi sama batik merah berlengan pendek dan celana hitamnya.
"Oh, h–hai sir!" Kata gue gugup. Sial, kenapa jadi gugup begini!
"High five?" Katanya sambil menunjukkan telapak tangannya. Gue pun reflek langsung menerima ajakan tos-nya.
"Eh, why your hand are so hot? And wait, you look so pale Kam. Have you eaten?" Kata Mr. Luke.
Mampus, emang telapak tangan gue panas paan yak? Terus kenapa bibir gue masih pucet padahal gue tadi di asrama udah make gincu. Sial gak mempan.
"Don't worry sir. I already have my breakfast." Jawab gue. "Are you lying to me?" Katanya sambil mengangkat satu alisnya.
"I already ate fitbar. And now I'm full." Jelas gue.
"Oh my god, it means you just eat that diet snack? Kamia, if you're on diet progam just stop it now. It will be dangerous for you. It's too extrem. You look so pale Kam." Katanya dengan raut wajah yang khawatir.
"For your information, I'm not in diet program. I ju--"
"Hai Kamia! Whoa, you're came to college today. Are you okay now? I heard that you're sick last night. Mr. Michael told me like that." Potong Miss Viya yang tiba-tiba nongol. Gue cuma cengengesan dan noleh menghadap Mr. Luke.
Raut wajahnya yang tadinya khawatir, jadi ngambek. Lo tau kayak gimana mukanya? Kayak cewek yang lagi pms dan mood-nya lagi jelek banget.
"Ekhem." Mr. Luke berdehem. Gue nunduk, gak berani natap dia sama sekali.
"Eh– what's wrong with you Luke?" Tanya Miss Viya.
"Someone told me if she's totally okay. But the truth, she's look so pale. She's said if she's already have her breakfast. But the truth, she's just ate that fucking diet snack. Someone already lying with me. ekhem." Sindir Mr. Luke sambil melipat ledua tangamnya di depan dada lalu ngelirik ke gue.
Wah kalo nyindir jago ya lu. Untung sayang– eh.
Misa Viya yang udah sadar siapa yang dimaksud Mr. Luke langsung ngelihatin gue. "Kamia, are you--"
"Yes, I am. I'm lying. I'm sorry, but I just didn't want someone worry about me, I didn't want bother their self miss, is it wrong?" Kata gue yang lagi-lagi nunduk.
Gue lihat tadi beberapa senior mau nyamperin gue, Miss Viya, sama Mr. Luke tiba-tiba gak jadi. Mungkin mereka gak mau ikut campur tentang ini.
"It's not wrong honey. But lying it's wrong. I know your position. Don't be like that again okay?" Kata Miss Viya sambil ngerangkul gue. Sementara gue cuma bisa mengangguk.
"Kam, I'm sorry." Kata Mr. Luke. "I didn't mean to hurt your heart because my words. I just– I just worried about you. I didn't want seeing you like that. I know you're strong. But, you should take a rest to be more stronger." Sambungnya.
Okay fix, this is make my heart really melted. Someone-please-help-me-right-now.
Miss Viya merubah posisinya menjadi sedikit membungkuk. "See, he's very care with you." Bisiknya ditelinga gue. And 'till now, I still speechless.
"I think we can continue later. Your classmate already arrived. And now me with my freakin' brother should go to our class. See you honey!" Kata Miss Viya.
"Yeah, sad to heard that. But the truth said, I should go to my class, 'cause my class will be started in five minutes. Keep your spirit Kamia. See you later!" Ucap Mr. Luke— lalu mereka pergi berdua ke kelas mereka.
Gue beranjak dan jalan masuk kelas untuk duduk di dalem. "Kamia!" Gue yang baru setengah jalan membalikkan badan, dan ternyata Mr. Luke balik lagi.
"Yes, I am. Sup?" Kata gue.
"I just wanna say, keep your health. And start the day with your smile. Good luck!" Katanya.
Gue nengok ke sebelah kiri, dan firasat gue bener. Kalo ada yang ngelihatin gue sama Mr. Luke. Gue mergokin Mr. Ashton yang masih di motor abis nganterin Shania ngelihatin gue. Tapi, disaat gue lihatin dia, dia langsung buang muka.
"Kamia?" Gue noleh dan menatap kembali Mr. Luke. "Eh- ya. Uhm– I will. By the way, thanks so much." Kata gue. Dia ngangguk dan pergi dari hadapan gue.
Sementara gue juga masuk kelas, karena Ms. Vit udah hadir di kelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
English Camp • l.h
Teen Fiction[FINISHED] berawal dari kegiatan wajib sekolah- English Camp di Kampung Inggris. dimana Kamia dipertemukan sosok senior yang membuatnya merasa diperlakukan sebagai sosok perempuan yang sesungguhnya hingga akhirnya ia benar-benar jatuh hati, tetapi...