Don't forget to vote before you read this chapter. Vote is very important for me to continue this story. Ty💞
•••
Kamia.
Pagi ini gue udah ngerasa enakan. Ya meskipun masih sakit, tapi gue gak mau ketinggalan kelas lagi. Dan gak mau ngerepotin orang lagi– terutama, tutor gue.
"Kam." Gue yang lagi masukin buku catatan gue ke tas noleh ke sumber suara yang manggil gue. "Eh iya apaan Shan?" Tanya gue.
"Lo yakin mau ke kampus hari ini? Kan lo masih sakit." Katanya. Gue terkekeh "Yaiyalah yakin, di kampus bisa cuci mata. Banyak senior bruh! Iya gak Vel?" Kata gue sambil nyenggol lengan Velyn.
"Eh– eh iya bener! Kan banyak senior disana. Pasti lo kangen sama Mr. Luke ya? Hayo ngaku!" Kata Velyn. Entah kenapa tiba-tiba gue ngerasa pipi gue merah.
"Nah pipinya merah! Berarti bener dong. Cie kangen Mr. Luke!" Kata Velyn sambil nunjuk-nunjuk pipi gue yang udah gue pastiin merah kayak semut rang-rang.
"Ah apaan sih. Gak kali. Alay ah make kangen-kangen segala." Kata gue. "Ah gak usah ngeles, bilang aja kali lo kangen Mr. Luke. Wah pasti Mr. Luke juga kangen sama lo nih." Goda Velyn. Gue cuma bisa terkekeh nanggepinnya.
"Kam, semalem Mr. Ashton nanya-nanya gue tentang keadaan lo. Dia khawatir banget, keliatan dari raut mukanya, tapi pas gue bilang lo udah mendingan dia lega banget kayaknya. Uhm– lo sama Mr. Ashton ada hubungan ya?"
Jleb. "Lo sama Mr. Ashton ada hubungan ya?"
"Kam?" Gue terlonjak kaget ketika Shania nepuk pundak gue. "Uh– enggak kok Vel. Kan gue cuma muridnya Mr. Ashton aja. Yakali ah punya hubungan lebih dari murid sama tutor." Kata gue bohong.
Padahal gue sempet hts-an sama Ashton. Maafin gue ya Shan, gue bohong. Gue gak mau nyakitin hati lo, secara gue tau kalo lo itu suka sama Mr. Ashton. Ya Allah sahabat macam apa gue ngembat doi sahabat gue sendiri meskipun udah berakhir. Batin gue.
"Beneran Kam?" Tanya Shania.
"Iya Shan. Yakali ah." Kata gue. Gila kenapa Shania gini banget dah.
"Gue percaya sih sama Kamia. Secara dia kelihatan lebih deket sama Mr. Luke daripada Mr. Ashton. Dan gue kasih tau ya Shan, wajar kali kalo Mr. Ashton nanya-nanya gitu ke lo terutama. Mr. Ashton kan tutor, dia berhak tau keadaan trainee-nya. Apalagi nanya ke lo, secara kan lo juga sahabatnya Kamia, jadi wajar kali. Tenang aja, Kamia kaga ngembat pujaan hati lo kok." Jelas Velyn. GILA VELYN EMANG THE BEST LAH!
"Nah iya bener tuh kata Velyn." Kata gue.
"Berarti bener juga dong kalo lo deket sama Mr. Luke? NAH MAMPUS!" Kata Shania diiringi sama ketawanya yang menggelegar.
"Wah sianying. Kalo ngomong ya suka ng--"
"BENER! I SHIP LUMIA!" Potong Velyn. Sialan, kalo bukan anak orang aja udah gue tenggelemim lu di kolam ikan belakang.
"Lumia itu bukannya makanan khas semarang ya?" Kata gue sok polos.
"BANGSATTTT ITU LUMPIA ZANZUK!" Teriak mereka barengan.
Seru juga ya kalo kayak gini. Setidaknya gue lega kalo mereka gak tau hubungan gue sama Ashton. Kalo tau mungkin udah perang dingin kali gue sama mereka. .
"Kuy lah sarapan. Kunci gembok sepeda jan lupa di bawa jing." Kata Shania. "Mentang-mentang gabisa naik pedah, dibonceng Mr. Ashton seenaknya lu ngingetin dengan kata anjing. Wah anjing teriak anjing lu." Kata Velyn.
"Eh bacot lu pada, ini perut dari tadi malem belum keisi bego. Udah kuy makan sekarang!" Kata gue sambil narik mereka ke dapur.
•••
Suasana di dapur rame banget, antrian ambil nasi juga panjang. Ini ngantri pembagian zakat fitrah apa ngantri sarapan? Buset panjang amat dah.
"Kamia sayangku! Jatah lo semalem sama sekarang udah di ambil sama El!" Kata Alvaro. Udah jangan kaget Alvaro manggil gue sayang, emang suka gitu orangnya. Minta di rukiyah ehe.
Tiba-tiba si Elang lewat depan gue bawa nasi segunung. "Eh Kamia kesayangan 'Aa El udah sembuh? Eh lo mau sarapan ya? Ini-ini udah 'Aa El ambilin biar Kamia sayang gak capek-capek ngantri." Katanya.
Hoek cuih. Pen gumoh gue asu.
"Sepiring? Berdua? Yang bener aje lu El--"
"English please my daughter." Gue kaget dan noleh kebelakang langsung. Ternyata yang bisikin gue tadi si Mr. Michael.
Sianying suka ngagetin. Untung sayang. Eh– untung tjakep lu bwang.
Gue cuma terkekeh nanggepin Mr. Michael. "Iyelah, biar romantis gitu loh." Kata Elang pelan. Iya pelan, biar papi Mike gak denger.
"Et gabisa gitu, she's mine." Kata Alvaro yang tiba-tiba dateng. Wah bentar lagi war ni.
"Udah El gue udah makan tadi, gue cuma nganterin Shania sama Velyn aja kok. Makan aja punya gue, gue tau kok lo kan orangnya maruk wajar kali. Yaudah gue duluan ke kampus ya." Kata gue.
Sebenernya ini cacing di perut udah pada demo. Tapi yakali ah sepiring berdua sama El. Nanti Ashton liat begimana.
"KAMIA INI SARAPAN LO UD--"
"It's okay, just eat. Have a nice meal Al and El!" Kata gue sambil nenteng ransel gue keluar dari dapur.
"Good morning Kamia." Gue yang baru aja selse make sandal noleh ke sumber suara. Dan ternyata itu Ash– I mean, Mr. Ashton.
"Good morning Sir. Hehe." Kata gue canggung. "Have you eaten?" Tanyanya. Mampus jawab apa gue?
"Uhm- of course i have. Uh sir, I'm sorry. But now I should go to the college." Kata gue. Daripada canggung lebih baik gue pergi duluan.
"How about going with me to the college with the motorcycle? I know today you're not totally vit Kam. I will be your driver today hehe." Tawarnya.
Kalo gue tolak, kapan lagi coba di tawarin ginian sama Ashton? Tapi kalo gak gue tolak, pasti Shania bakal cemburu dan dia pasti mikir kalo gue emang beneran ada hubungan sama ini orang.
"Thanks so much sir but I can go to the college with my bicycle. Don't worry, I'm totally okay. So I should go now. See you in Fee Center!" Kata gue. Lalu gue pergi dari hadapannya dia dan menuju sepedah gue.
Merasa bersalah iya. Kenapa? Gue nolak tawaran baiknya Ashton. Dia baik, meski kita udah gak sedekat nadi, tapi dia masih perhatian sama gue.
Kalau bukan karena sahabat gue punya rasa sama dia, dan kalau bukan dia hancurin kepercayaan gue sama dia karena dia deketin Felisha. Gue gak bakal jauhin dia sejauh matahari sama bumi.
Karena pada akhirnya, yang sedekat nadi bisa aja jadi sejauh matahari.
KAMU SEDANG MEMBACA
English Camp • l.h
Novela Juvenil[FINISHED] berawal dari kegiatan wajib sekolah- English Camp di Kampung Inggris. dimana Kamia dipertemukan sosok senior yang membuatnya merasa diperlakukan sebagai sosok perempuan yang sesungguhnya hingga akhirnya ia benar-benar jatuh hati, tetapi...