Six

3.9K 307 2
                                    

"Arrghhh!!"

"Kau kenapa? Bikin kaget saja"

"Hoseok hyung! Aku tidak mengerti tugas ini" Jihoon mengacak rambutnya frustasi dan mengadu tugas kuliahnya pada Hoseok yang duduk di sampingnya sambil menonton acara televisi "Tugas apa?" Hoseok mengalihkan pandangannya dari televisi menghadap Jihoon tidak lebih tepatnya buku tugasnya "Eih.. Aku tidak pintar dalam pelajaran Biologi" Hoseok menjauhkan sedikit tubuhnya dari Jihoon. Jihoon hanya menatap kakaknya frustasi tidak ada jawaban yang ia harapkan

"Hyung~ bantu aku"

"Tidak dalam bidang itu Jihoon-ah. Suruh yang lain saja, Seokjin hyung bisa membantu"

"Seokjin hyung belum pulang"

"Kemana dia?" Hoseok menanyai Jihoon, ia tidak tahu kemana perginya Seokjin kakak tertuanya itu. Sejak tadi memang tidak melihat keberadaan Seokjin "Mengunjungi teman lama katanya"


Tap.. Tap.. Tap..

"Aku pulang~"

"Aahh keberuntungan berpihak padaku"

"Seokjin hyuung~~" Hoseok hanya bisa menggelengkan kepalanya melihat tingkah Jihoon yang menurutnya tidak wajar, terlalu bersemangat menanti kepulangan kakak tertua mereka.

"Ada apa? Tugas lagi?"

Jihoon hanya membalas dengan cengiran lebar, ternyata kakaknya sudah tahu niatnya seperti apa "Kau itu sama saja seperti Jihyo merengek padaku mengerjakan tugas biologi. Makanya ambil jurusan IPA" Jihoon mendengus malas "Ah hyung! Itu bukan bakat kami berdua hyung mengertilah"

"Aish pelajari benar-benar kalau kau mengerti Biologi akan terasa mudah bagimu" Jihoon hanya mengiyakan ceramah dari Seokjin. Seokjin langsung mengajari Jihoon tentang tugasnya. Jihoon dengan serius mendengarkan dan memahami penjelasan sang kakak.






Tak!

"Aih! Kau ini jangan melempar pulpen kearahku!"

"Salah sendiri sejak tadi kau mengabaikanku terus aku berbicara sejak tadi"

"Jihyo aku sedang mengerjakan tugas Biologi. Kau juga ada tugas Biologi bukan? Kenapa tidak dikerjakan"

"Waa Jihoon! Kau terkena angin apa? Kau tidak mengerti Biologi tapi berusaha mengerjakannya itu sama saja membunuhmu secara perlahan"

Bugh

"Sakit bodoh!"

Jihyo merintih kesakitan ketika Jihoon memukul kepalanya lalu kembali ke aktifitas yang tertunda tadi dan tidak memperdulikan kalimat kebun binatang yang keluar dari mulut Jihyo. "Setidaknya aku berusaha walaupun tidak bisa. Kau apa? Menyentuh buku pun tidak"

"Aish terserah!" Jihyo mendengus kesal, bagaimana tidak sejak tadi kembarannya mengabaikan dirinya terus. Hoseok masih kuliah, Seokjin sedang di dapur membuat kue, karena Seokjin sedang tidak ada pekerjaan di rumah sakit. Yoongi? Bahkan sejak tadi terdengar alunan musik dari kamarnya, dia sedang sibuk dengan proyek proyeknya. Jungkook? Dia juga masih kuliah bersama Taehyung dan Jimin. Namjoon? Ah kakaknya yang satu itu sedang keluar jalan-jalan karena hari ini dia tidak ada mata kuliah.

"Jihoon-ah? Tanyakan pada Seokjin oppa saja. Ayo!"

"Hyung sedang sibuk memasak. Kau akan di marahinya nanti"

"Tidak akan. Percaya padaku ayolah"

Jihoon hanya menatap punggung Jihyo yang menghilang dari balik pintu kamarnya. Jihoon pun menyusulnya "Bukunya saja tidak dibawa"

My Brother - BTS Ft Park JihoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang