Pt. 5

2.5K 299 11
                                    

Kini Sejeong telah berada di kelas untuk menyelesaikan tugas piket mingguan. Di kelas masih ada dia, Jennie, Jaewon, Hanbin, sama Hoshi. Mereka melakukan tugasnya masing-masing dalam diam.

"Ah, akhirnya selesai juga, pulang kuy Jen.. Kamu udah selesai kan?" ujar Hanbin pada kekasihnya, Jennie. Jennie lalu cepat-cepat menyelesaikan menyapu dan bergegas menuju bangkunya untuk mengambil tas miliknya.

"Kuy lah. Kita pulang duluan ya, Won, Chi, Jeong" ucap Jennie sembari memberikan senyuman lebar pada ketiga temannya lalu menarik tangan Hanbin.

"Duluan man-teman. Gak usah bersih-bersih gak papa kali. Besok juga kotor lagi" ujar Hanbin.

"Titidije, Jen, Bin" Sejeong mengangguk dan meneruskan pekerjaannya, mengelap kaca jendela.

"Siap bos" lalu keduanya ngacir begitu saja dari kelas.

"Jeong, lo tadi bolos ya?" tanya Hoshi.

"Hm, capek gue. Muter-muter sekolah satu jam pelajaran, eh taunya yang dicariin malah ngejogrok santai di rooftop" gerutu Sejeong.

"Jadi lo bolos berdua ama waketos di rooftop? Berduaan? Ciee-cieee" goda Hoshi.

"Ck, gak usah gosip deh, Chi. Gak guna euy" cibir Sejeong kesal.

"Halah, bilang aja lo suka kan berduaan ama waketos?"

"Najis!!!" Sejeong menatap garang Hoshi sedangkan tangannya bersiap melemparkan kanebo ke muka lelaki bemata sipit itu.

"Ampun, mbak. Galak bener jadi cewek. Gue udah selesai nih, hayuk pulang" Hoshi menoleh pada murid lain yang semenjak tadi hanya diam mendengarkan.

"Ayok lah, tapi sampe pertigaan depan aja. Gue mau beli sesuatu dulu. Lo pulangnya gimana Jeong? Mau bareng nggak?" tawar Jaewon, rumahnya memang berada di seberang rumah Sejeong.

"Lah itu katanya lo mau beli sesuatu dulu" ujar Sejeong heran.

"Iya, cuma mampir beli doang, cepet kok. Gimana?"

"Ya udah lah. Nih gue kebetulan juga belum ngomong sama bang Myungsoo"

"Oke, ayo kuy. Sekarang aja.." ucap Hoshi.

"Kuy"

Mereka bertiga segera membereskan kelas dan menutup pintu kelas.

"Ah iya, gue lupa gak bawa helm lebih, lo sih gak bareng gue tadi pagi" ujar Jaewon pada Sejeong yang berdiri di belakangnya.

"Hehehe, abis bang Myungsoo dari kemarin-kemarin bilang kalo mau sekali-kali antar jemput gue, mau ngecengin anak SMA katanya. Ya udah tadi pagi gue ngabulin keinginannya" jelas Sejeong terkekeh.

"Yeeu, ni anak, dikasih tau malah ngedongeng" cibir Hoshi.

"Ya udahlah kuy gapapa. Doa aja nggak ada razia dadakan" Sejeong tersenyum yang membuat kedua teman lelakinya melongo.

"Lah, gue tau kok gue cantik, gak usah melongo gitu kali. Hayuk, panas nih" ucap Sejeong yang segera mendapatkan toyoran pelan di kepala oleh kedua temannya.

"Si anyink, GR banget lo"
"Ck, heran deh. Gue kemarin-kemarin waktu pemilihan ketua kelas dikasih apaan yak? Ko bisa milih elu sih"

"Yeeeuuuu, pake ngeles lagi. Udah ah ayok pulangnyaa, panas abang-abang sekaliann..." protes Sejeong yang sudah ngedongkrong dengan cantiknya di bagian belakang motor Jaewon.

"Iya-iya deh ayok. Heran dah, cewek dimana-mana sama aja. Ribet" cibir Jaewon.
"Kkkkkkkk, ketauan banget dah kalau lo jomblo Won" sindir Hoshi terkikik geli sembari menaiki motornya.

"Elu juga jomblo, ogeb" sahut Jaewon tak terima.

"Lah elu udah gak pake helm, gak pake jaket juga, Jeong?"

"Kan gue dianternya pake mobil tadi pagi. Gak sempet keinget bawa jaket Jaewon sayanggg... Udah dong, panas tauk"

"Nih pake" ucap Jaewon menyerahkan jaket kulit yang tadi ia pakai.

"Lo gimana?" tanya Sejeong kebingungan.

"Pakai aja udah, biar cepet"

"Iya udah iya.."

***

Sejeong sedang bersantai di kamarnya sembari melakukan hal favoritnya, menulis cerita-cerita fiktif di macbook miliknya.

Cting!

Sejeong kaget, seingatnya semua notifikasi line nya sudah ia non-aktifkan. Ia meraih iPhone nya dan membuka pesan baru di akun line miliknya.

JoshuaHong
Addback ya

Eh anju, gue kaget. Ni anak dapet ID line gue darimana?

SejeongKim
Key, done.
Shuaa, tahu ID line gw drmana?

JoshuaHong
Ah, apa sih yg gw gak tau?
^^

SejeongKim
Ah iy gw lupa.
Di kelas lo jg byk bestie gw.
Ngaku deh, lo dpt drimana?

JoshuaHong
Gak penting gw dpt drmn, princess...
Skrg gw mau tanya boleh kagak?

SejeongKim
Yawda lah tanya aja. Pake ijin dulu...

JoshuaHong
Tadi pulang bareng siapa?


SejeongKim
Jaewon, temen sekelas gue, tetangga gue, salah satu bestie gue.

JoshuaHong
Oooh, kirain siapa, kapan-kapan gue antar jemput yak?

SejeongKim
Lah emang lo tahu alamat rumah gue?

JoshuaHong
Tau kok, tadi dikasih tau sama Wonwoo, sama Id line lo juga dari dia.

SejeongKim
Oh yawda oke. Gapapa kok. Asal lo chat aja dulu kalo mau nebengin gue. Biasa lah, cecan banyak yang pengin nganter jemput.. KKKK.. ^^

JoshuaHong
Serah dah serah. Sekarang turun gih.

SejeongKim
Lah napa? Ogah ah, mager gue.

JoshuaHong
Nemuin gue,
Gue ada di ruang tamu bareng abang lo nih


Sejeong segera berdiri dan merapikan penampilannya lalu turun ke bawah menuju ruang tamu.

"Noh, Sejeong udah ada. Gue tinggal dulu ya?" ujar Myungsoo beranjak meninggalkan mereka berdua di ruang tamu.

"Kok tiba-tiba sih?" tanya Sejeong ketika mendengar bahwa pintu kamar kakaknya telah tertutup.

"Mau ketemu temen lama"

"Lah tadi kan udah"

"Gak tau, kangen aja.."

Tikungan euy

TORPE | Kang Daniel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang