Sebelum membaca novel ini alangkah baiknya saya memperkenalkan dahulu werewolf party game ini pada kalian (Bagi yang belum tahu). Jadi game ini adalah game kartu dimana dimainkan oleh banyak orang minimal 5 orang atau bebas lah ya sesuai keinginan kalian minimal berapa yang penting jangan berdua apalagi sampai bertiga. Setiap orang akan mendapatkan kartu roleplay dan dipandu oleh seorang host.
Nah roleplaynya nanti dijelaskan di bawah. Setelah para pemain mendapatkan kartu roleplaynya, maka permainan akan dimulai. Biasanya di kartu roleplay yang didapat peserta akan tertulis peran dan tugas mereka selama permainan.
Permainan ini cukup simple, kalian harus menemukan siapa yang memegang kartu roleplay werewolf lalu harus dieliminasi dari permainan atau team civilian (antara werewolf Hunter atau civilian) akan habis dibunuh oleh para pemegang kartu werewolf. Dalam permainan ini akan terbagi menjadi dua team, yaitu #TeamWerewolf (team jahat) dan #TeamCivilian (team baik).
Roleplay yang akan dipakai dalam novel ini.
#TeamWerewolf:
1. Werewolf (3 orang): Orang yang memiliki kartu dengan peran ini harus memilih dan membunuh orang lain tiap malam (1 malam hanya 1 orang yang dibunuh), tak peduli orang yang mereka bunuh itu teamnya sendiri atau team civilian. Hal terpenting adalah mereka tidak bisa membunuh sesama werewolf di waktu malam.2. Sniper (1 orang): Orang yang memiliki kartu dengan peran ini diperbolehkan membunuh atau tidak orang lain setiap malam. Dia hanya memiliki 3 peluru untuk membunuh orang lain dan dia membunuh orang lain juga secara random (dengan kata lain mereka bisa saja membunuh werewolf temannya sendiri atau orang dari team civilian). Perlu diingat bahwa sniper termasuk civilian, tapi civilian jahat.
#TeamCivilian:
1. Werewolf hunter (3 orang): orang yang memiliki kartu dengan peran ini akan mencari tahu roleplay yang dimiliki oleh orang lain, selain dari werewolf hunter itu sendiri. Setiap malam mereka mempunyai 1 kesempatan untuk mencurigai 1 orang dan membaca kartu roleplay yang dimiliki oleh orang yang mereka curigai tersebut.2. Civilian (5 orang): Mereka yang mendapatkan roleplay ini tidak memiliki tugas spesial hanya saja mereka akan membantu werewolf hunter untuk menemukan siapa yang menjadi werewolf. Namun civilian tidak pernah tahu siapa werewolf hunter dan siapa werewolf maupun sniper. Jadi pakai ilmu kira-kira atau ghoib buat nebak siapa werewolf nya.
Nah itulah roleplay yang akan dimainkan dalam novel ini. Perlu dicatat bahwa tiap peserta tidak tahu roleplay yang dimiliki oleh orang lain, kecuali werewolf yang bisa mengetahui rekan sesama werewolf dan werewolf hunter yang bisa mengetahui rekan sesama werewolf hunter serta orang-orang yang dicurigainya setiap malam.
Di permainan ini terbagi atas dua waktu:
1. Siang hari: Waktu dimana partisipan permainan ini untuk voting siapa yang harus dieliminasi dari permainan (atau dibunuh). Di waktu inilah team civillian seharusnya mencari dan mengeliminasi siapa yang memegang kartu werewolf. Namun tak menutup kemungkinan mereka salah pilih, sehingga terkadang orang dari team civillian sendiri yang dieliminasi.2. Malam hari: Waktu dimana werewolf akan membunuh 1 orang. Selain itu werewolf Hunter akan mencurigai 1 orang dan berkesempatan membaca kartu roleplay orang yang dicurigai tersebut. Di waktu ini pula sniper berkesempatan untuk membunuh orang lain secara random (boleh membunuh, boleh tidak)
Pemenangnya? Kondisi kemenangan dalam permainan ini:
1. Jika semua werewolf habis maka #Teamcivilian akan menang
2. Jika semua werewolf hunter habis maka #TeamWerewolf akan menang.
3. Jika semua civilian (termasuk sniper) habis maka #TeamWerewolf akan menang.Jadi siapakah yang akan menang? #TeamWerewolf atau #Teamcivilian? Side manakah kamu?
Baca dan ikuti terus novel ini karena tak hanya sekedar menceritakan adegan bunuh membunuh tapi disinilah rasa kemanusiaan, kerjasama, dan ego mereka akan diuji.
***
P.s: Kalau mau tanya lebih detail lagi mengenai game werewolf party game ini komen aja ntar aku jawab. Kalau malu komen ya ikuti ajalah ceritanya ntar paham sendiri gimana cara mainnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Future Show: Werewolf Party Game
Misteri / Thriller12 remaja terjebak dalam sebuah gedung yang mengharuskan mereka untuk bermain werewolf party game. Mereka harus menemukan dengan segera siapa di antara mereka yang memegang kartu werewolf lalu membunuhnya untuk bisa menyelesaikan permainan ini atau...