13. Korea

6.8K 487 107
                                    


Salah satu hal yang akan menjadi pilihan Nou untuk menyelamatkannya dari rasa bosan berkepanjangan adalah menonton drama Korea. Iya, Nou adalah penikmat setia drama televisi yang sering menampilkan aktor dan aktris berwajah rupawan itu. Bagi Nou, menonton drama Korea bisa menjadi hiburan tersendiri, sebab drama Korea selalu menghadirkan para aktor yang memikat pandangannya, seperti Lee Jong Suk, Ji Chang Wook, Song Joong Ki, Lee Min Ho, dan masih banyak lagi. Tapi tentu bukan hanya kualitas pemeran utama saja yang menjadi daya tariknya, alur cerita yang masuk akal, sweet scene yang tampak 'pas' dan tidak 'kampungan' serta jumlah episode yang tidak memakan hingga ratusan atau bahkan ribuan juga menjadi pertimbangan Nou untuk lebih menyukainya dibanding dengan sinetron indonesia atau bahkan telenovela.

Sebetulnya Nou bukan hanya seorang penggemar drama Korea, tapi juga salah satu fans dari ranah musik Korea atau sering disebut K-Pop. Dan grup yang paling disukai Nou adalah Super Junior. Sejak SMP, Nou sudah mendeklarasikan dirinya sebagai ELF (Everlasting Friends), yaitu sebutan bagi penggemar Super Junior. Saking fanatik dengan grup itu, Nou rela menyisihkan sebagian uang sakunya untuk membeli majalah, DVD, album, poster dan berbagai merchandise lainnya yang berhubungan dengan Super Junior. Tak heran jika masuk ke kamar Nou, segala pernak-pernik berbau Super Junior terlihat di setiap sudut kamarnya itu.

Gue ELF sejati gitu loh, masa iya gak koleksi barang yang ada mukanya oppa-oppa gue!

Dulu, ketika baru masuk kuliah Nou pernah bela-belain ke Singapore untuk nonton konser Super Junior yang memang pada saat itu baru pertamakali digelar di kawasan Asia Tenggara. Hingga pada tahun 2012 Nou kembali menonton konsernya yang baru digelar di Indonesia. Sejak saat itu Nou pun rutin menonton konser Super Junior di Jakarta. Rencananya, saat Kyuhyun yang merupakan anggota grup yang paling ia idolakan kembali dari wajib militer, Nou akan ke Korea untuk menonton konser mereka dengan formasi lengkap.

Gak sabar gue liat Suju konser dengan formasi komplittt. Apalagi Kyuhyun, ya Allah, adek gak sabar pengen denger suara merdu dia lagiii.

Sayangnya, Jev tidak suka dengan musik ataupun drama dari negeri ginseng tersebut. Berbeda dengan mantan pacar Nou dulu, Galaksi, yang sampai bela-belain menemani Nou nonton konser Super Junior di Singapore, Jev malah memperingatkan Nou untuk tidak terlalu fanatik. Iya, jangankan untuk menemani Nou nonton konser, melihat Nou yang kadang refleks berteriak antusias ketika menonton video musik Super Junior saja Jev langsung mematikannya dan mulai menceramahi. Itulah sebabnya sekarang Nou lebih memilih diam-diam menonton segala hal yang berhubungan dengan Korea daripada harus terang-terangan tapi berakhir dengan ocehan Jev.

Begini amat punya cowok yang anti Korea. Gue kan jadi galau, mau milih pacar apa oppa kesayangan gue.

Seperti saat ini, Jev tengah menatap Nou dengan serius saat mendapati Nou sedang streaming reality show Super Junior di ponselnya hingga tak menggubris obrolan Jev. Nou yang merasa seperti habis ketauan berbohong -padahal emang iya- hanya bisa menundukkan kepalanya.

Gue juga gak liat-liat sikon sih tadi. Udah tau ada Jev, masih juga bandel nyuri-nyuri kesempatan nonton acara Suju.

"Kamu itu mesti dibilangin berapa kali sih? Kan udah aku bilang kamu tuh gak usah ngabisin waktu cuman demi cowok-cowok oplas kayak mereka. Oke aku gak masalah kalo kamu suka sama musik mereka, tapi kalo udah fanatik gini, aku jelas gak bisa tinggal diam," ujar Jev seraya  menarik napas untuk melanjutkan kalimatnya lagi.

DOCTOR FREAK ✅ (Proses Penerbitan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang