Part 8 - Holliday

9.2K 573 100
                                    

Don't forget vote and comment ya guysss...

Happy reading...

***

Setelah kurang lebih selama 11 jam di dalam pesawat akhirnya Indah dan wisnu sampai juga di Bandar Udara Internasional Ataturk. Rencana awal wisnu ingin mengajak Indah untuk berkeliling Eropa, namun indah menolaknya dengan halus. Bagi Indah berkeliling eropa akan menghabiskan banyak uang dan indah sangat tau perjuangan suaminya untuk sampai dititik ini seperti apa, sehingga indah hanya memilih satu negara untuk ia kunjungi. Dan Turki lah yang menjadi negara terpilih untuh menghabiskan waktu liburan bersama wisnu.

Wisnu sudah menyiapkan waktu selama tujuh hari untuk berlibur dengan Indah. Masalah kantor ia serahkan pada sekretaris dan Manager Operasionalnya. Dia ingin menghabiskan waktu bersamanya dengan indah, mungkin liburan akan membuat indah lebih relaks dan kemudian akan segera hamil, inilah harapan wisnu mengajak indah berlibur. Wisnu memberikan kebebasan kepada indah untuk memilih sendiri negara mana yang ingin dikunjungi, asal Indah bahagia ia pasti akan menurutinya. 

Saat ini prioritas wisnu adalah Anak, dan mengenai clara wisnu tidak ambil pusing, toh indah sendiri tidak menanyakan apa-apa jadi lebih baik diam dan lupakan saja semua tentang clara.

"Apa kau lelah?" Wisnu tersenyum dan mengelus puncak kepala istrinya.

Indah hanya mengangguk, dulu waktu ia kecil. Ayahnya pernah mengajak untuk berlibur ke Rusia kampung halaman Ayahnya. Jakarta - Rusia memakan waktu perjalanan selama kurang lebih 19 jam, selama perjalanan indah selalu mengeluarkan isi perutnya dengan muntah-muntah. Untung saja saat ini ia tidak lagi muntah-muntah hanya saja kepalanya menjadi sedikit pusing.

"Kita langsung ke hotel saja untuk istirahat, besok baru kita akan jalan-jalan." indah hanya mengangguk, badanya terasa sangat lemas saat ini.

***

Setelah sampai di Hotel indah langsung membersihkan diri dan merebahkan tubuhnya dikasur. Rasanya badannya mau remuk, padahal dalam bayangannya saat sampai di Istanbul ia akan langsung berjalan-jalan menikmati kota yang indah itu. Indah sangat ingin mengunjungi Blue Mosque atau yang sering orang sebut dengan Mesjid Sultan Ahmet.

Blue Mosque memiliki perpaduan gaya arsitektur Islam dan Klasik Ottoman, dinding interior blue mosque dehiasi dengan 20.000 ribu keping keramik biru. Blue Mosque dibangun pada tahun 1.616 pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I, Masjid itu memiliki bentuk mirip Hagia Sophia dengan banyak kubah yang terlihat bertumpuk-tumpuk serta menara dikedua sisinya. Total terdapat 9 kubah, 1 kubah utama dan 8 kubah sekunder serta memiliki 6 menara di mesjid itu.

Indah ingin sekali melaksanakan shalat di mesjid itu, karena sampai dengan saat ini Blue Mosque masih aktif digunakan sebagai masjid dan merupakan masjid utama di Istanbul. Selain interiornya yang indah dan dihias dengan banyak keramik dan lampu-lampu, Blue Mosque juga memiliki halaman yang luas semakin menambah kemegahan masjid itu.

Setelah yakin dengan tempat pertama mana yang akan dikunjunginya, indah langsung mengutarakannya pada wisnu yang dijawab dengan anggukan dan senyum manis wisnu. Senyum yang sangat indah rindukan. Senyum yang dulu sering menghiasi hari-hari Indah dan sempat menghilang beberapa bulan terakhir ini, dan kini senyum itu telah kembali, indah merasa menjadi wanita paling bahagia saat ini.

Indah pun sudah tak memikirkan lagi tentang siapa clara, ia yakin suaminya bisa menjaga keutuhan rumah tangga mereka, tidak akan macam-macam ataupun berselingkuh di belakangnya.

Akhirnya indah memilih untuk mengistirahatkan tubuh lelahnya ditemani wisnu disebelahnya.

***

SECOND MARRIAGETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang