21. Jogja?

803 64 28
                                    

Pagi yang cerah. Pukul enam lebih lima belas kelas sepuluh Ips 3 sudah ramai siswa yang berdatangan. Diantara mereka ada yang nongkrong di luar, di kantin, di kelas--lebih tepatnya di tangga bawah papan tulis. Ada juga yang ngobrol di bangku, duduk di meja.

Syifa memang sedang berkumpul dengan Elina juga teman lainnya. Begitupun dengan Angga. Namun Syifa juga asik dengan hapenya. Melihat notif-notif di instagramnya.

Sesekali ia cekikikan sendiri membaca komenan orang lain di salah satu postingannya.

Kemudian, Manda datang membawa setumpuk kertas HVS. "Pagi, SEMUA!" Manda datang sambil menggebrak meja. Membuat seisi ruangan menoleh padanya. Dan siswa kelas Ips 3 yang ada di luar pun ikut masuk kedalam.

"Widihh... si gendats ceria banget.. ada apa, nih." Arnold terenyum miring.

"Katanya kita mau Study Tour ke Jogja."

"Haa?!! Seriusan??" pekik salah satu siswa histeris.

"Nahh, pasti itu surat edaran nya kan??" Tebak Arnold super PD. "Pd batt lo, rut!" Cebik Manda.

"Lah, itu apaan?"

"Ini tugas sejarah buat kelas IPS 3. Tadi gue dititipin sama bu Ida buat kasih ini ke kelas kalian.." Seketika Arnold hanya membulatkan mulutnya.

"Hellowwww... Ketua mana, ya, ketua?" Seru Manda.

"Sini. Biar gue aja." Syifa meraih tumpukan kertas itu, kemudian membagikannya per meja.

"Oey, rut. Lo ngapain ke kelas sini?" Tanya Manda.

"Main. Gabut gua di kelas. Sepi. Mana semua pada mainan hape."

"Alahhh, bilang aja lo kesepian ga ada gue. Ya, kann..." Manda menyengir sambil menaik turunkan kedua alisnya. "PD mu negri!!" Cebik Arnold kemudian keluar kelas.

"Ya elahh...Arnoldddd!! Tungguin Manda, donggg.." Manda ikut berlari mengejar Arnold.

☀☀☀

"Syifa Syifa!" Elina berseru sambil berlari ke arah meja Syifa. "Gue, boleh liat, ga, jawaban lo.. hehe."

Syifa mendongak pada Elina yang nyengir dengan menggenggam buku tulisnya. "Lo yakin, copas jawaban gue? Gue aja ga bisa sama sejarah. Ntar kalo nilai lo jelek, jangan salahin gue ya.."

"Siap, Bu Bos!!" Dengan semangat, Elina duduk di samping Syifa kemudian meng copas jawaban Syifa.

Melihat Elina asik dengan contekan, Syifa mengambil hape dan kebetulan ada pesan masuk di Line.

Jones Squad🔥(3)

Amanda Manda
Alooo

Arnold Ganteng
😍😍😍😍

Amanda Manda
😒😒😒

Gue bosennnn😭😭😭😭 keluar yuk gengss

Arnold Ganteng
Ayok! Tapi kemana?"

Amanda Manda
Kemana kek😭 gue pusinggg😖

Ke kantin yuk😊 Gue laper. Hehe

Amanda Manda
Ga mauu😭😭😭

Yahh, terus kemana dongg :((

Surat Untukmu [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang