Ataya, Ayra serta abang-abang Ayra kecuali Arzan lagi menunggu keputusan apakah Ayra bisa ikut ke ulang tahun Fatin apa tidak. Hanif yang masih di rumah sakit memberikan kepercayaan kepada keputusan Arzan sedangkan Miyaz dan Aiden kekeh kalau Ayra tidak boleh ikut.
"Iya boleh, tapi sampai jam sepuluh aja" ucap Arzan santai.
"What?" Ini Miyaz sama Aiden yang gak terima, sedangkan Ataya udah mau sujud syukur dan Ayra udah mau selebrai aja di rumahnya sambil lari-lari kayak orang gila.
"Abang! Ayra lagi masa hukuman! Masa dikasih keluar malam sih? Wah gak bisa gitu dong" protes Aiden.
"Ya terus? Mau gimana lagi?" Tanya Arzan.
"Ya jangan izinin Ayra lah! Kalau Ayra kenapa-napa nanti gimana? Kan kita juga yang panik" sekarang Miyaz yang ngomong.
"Yah terus? Abang harus ngekang Ayra? Walaupun dia masa hukuman acara ulang tahun teman itu gak boleh di lewatkan" ucap Arzan.
"Lah? Kenapa gitu?" Tanya Aiden.
"Ya Kan ada makan gratis" jawab Arzan santai kayak diancol.
Miyaz sama Aiden udah mau koprol aja. Ini beneran Arzan yang jadi panutan mereka kan? Ini bukan setan yang nyamar jadi Arzan kan? Gitu lah pemikiran Miyaz sama Aiden.
"Yaudah kalian pergi sana" ucap Arzan ke Ataya sama Ayra waktu Miyaz sama Aiden masih blank.
Ataya sama Ayra ngangguk bareng terus mereka berdua keluar dari rumah Ayra. Tapi baru aja pakek helm Miyaz sama Aiden juga keluar dari sana, terus Aiden cepat-cepat ngeluarin motornya.
"Abang sama Iden ikut. Ini demi keamanan kamu" ucap Miyaz.
Ataya blank sedangkan Ayra udah biasa sama kebiasaan abangnya itu. Beberapa detik Arzan keluar dari rumah pakek muka sangar sama gayung di tangannya.
"Miyaz Bagaskara! Aiden Bagaskara! Kenapa kalian kunci abang di kamar mandi hah?" Tanya Arzan dengan nada geram.
"Eh? Nganu.. itu bang.. aduh" Miyaz sama Aiden saling senggol.
"Masuk kedalam atau kalian gak bakal lihat dunia luar lagi" ancam Arzan.
Tanpa pikir pandang Aiden memasukkan kembali motornya serta Miyaz yang sudah lari duluan kedalam rumah. Dan melupakan jika mereka akan menjadi pengawal Ayra.
"Kalian hati-hati dijalan. Ataya jangan sampai Ayra lecet" ucap Arzan sebelum masuk dan menutup pintu, sebelumnya Aiden sudah masuk tadi.
"Alhamdulillah ya allah, hampir aja di kawal sama bodyguard obama" ucap Ayra.
"Abang-abang lo gak pernah berubah yah ay, cuma bang Arzan aja yang berubah. Jadi koplak gitu" ucap Ataya.
"Ya gitu deh yah. Justru gue bersyukur bang Arzan jadi koplak, biar gue gak di kekang terus lah" ucap Ayra. "Sebenarnya bang Arzan itu orangnya gak enakan, makanya dia ngizinin gue pergi. Coba kalau gue izin sendiri mana dikasih" sambung Ayra.
"Ooh, berarti kalau lo mau keluar harus ada yang izinin gitu?" Tanya Ataya.
"Ya gitu, terus harus punya alasan yang kuat. Biar bang Arzan percaya" jawab Ayra.
"Yaudah naik" suruh Ataya.
Ayra naik ke motor Ataya. Lalu mereka berdua mulai melaju menuju restauran yang sebelumnya sudah di beritahu alamatnya oleh Fatin. Letak restauran yang lumayan dekat dengan kompleks perumahan mereka membuat cepat sampai.
Sampai restauran udah banyak yang datang, kebanyakan anggota pramuka sama teman kelas Fatin sama Fitan. Ayra jadi malu, walaupun dia terkenal seantero sekolah, tapi kan terkenalnya terkenal bandel.
"Anjir! Rame ay. Balik aja yuk" bisik Ataya di telinga Ayra.
"Ho'oh. Tapi tanggung ta. Gak enak juga" balas Ayra.
Mereka akhirnya masuk ke restauran tapi saling dorong-dorong gitu. Sampai mereka sampai ditengah-tengah restauran dan diam kayak orang bego. Untung ada Fatin, jadinya mereka di ajak ketempat anak-anak pramuka yang lain.
"Eh? Kak Ayra. Sini kak duduk samping Romy" ucap Romy sambil menepuk kursi kosong di sampingnya.
Ayra malah menatap Romy jijik dan memilih duduk di samping Helda dan Ataya duduk disamping Romy. Yang lain ngetawain Romy sedangkan Romy udah manyun kayak bebek.
"Kenapa? Gak suka saya duduk disini?" Tanya Ataya yang kesal ditatap olah Romy.
Muka Romy langsung lempeng, dan berakhir senyum bego sambil geleng-geleng. "Gak kok kak. Duduk aja" ucapnya.
Waktu Ayra lagi ngomong ke yang lain, Ataya bosan soalnya gak ada yang ngajak ngomong, ya siapa juga yang mau ngajak senior galak ngomong yang ada disemprot mulu. Dan berakhir dengan Ataya yang ngambil tangan Ayra yang kiri terus dimain-mainin jari-jari nya. Jadi Ataya punya kebiasaan kalau bosan suka mainin jari tangan Ayra. Iya! Ayra doang, soalnya Ataya bosan kalau ada Ayra tapi Ayra gak ngomong ke dia. Beda kalau sama yang lain, mau ngomong mau kaga bodo amat si Ataya mah.
Ayra yang emang udah tau sama kebiasaan Ataya yang satu ini diam aja. Lah beda sama Helda yang punya ketertarikan sama Ataya, belum lagi muka Romy yang udah masam malah tambah masam. Sesekali Ayra genggam tangan Ataya waktu telapak tangannya di garuk, kan geli.
Gak lama acara udah dimulai. Fatin sama Fitan duduk sama ibu bapaknya. Restauran itu di isi sama mereka, kayaknya di booking. Maklum lah orang kaya. Selesai acara sambutan sama harapan orang tua mereka udah disuruh makan, baru deh waktu makan Fatin sama Fitan pergi ke mejanya Ayra sama yang lain.
"Yang mau nambah, nambah aja" ucap Fatin.
Yang lain ngangguk malu-malu. Beda sama Romy yang ngangguk dengan muka cerah. "Boleh bawa pulang gak?" Ya itu siapa lagi yang nanya kalau bukan Romy.
"Ay Ambilin yang itu dong" bisik Ataya sambil nunjuk ayam yang ada di dekat Ayra.
Seketika Romy langsung keselek. Ntah apa yang buat dia keselek sampe matanya melotot kayak mau keluar. Fitan yang lihat gelagat aneh Romy nanya.
"Kenapa Rom?"
"Anjir Tan! Bang Ataya manggil kak Ayra 'ay'. Hah kayaknya gue mundur aja deh" jawab Romy lesu.
"Geblek, 'ay' itu Ayra, bukan 'ay' ayang. Makanya otak dipake, lagi lo seharusnya udah mundur dari lama sih Romy. Mereka udah bahagia itu, jangan jadi peceor alias perebut cewek orang" ucap Fitan sambil bisik-bisik biar gak kedengeran.
Romy langsung cemberut. "Lo mah gitu sama gue. Lo sebenarnya temen gue bukan sih? Bukan nya dukung malah nyuruh mundur" ucap Romy.
"Bodo Rom! Jijik gue ngeliat lo gitu" Fatan langsung nonyor kepala Romy.
"Kak Ayra kok bisa samaan datangnya sama kak Ataya?" Tanya Rena.
"Hehehe.. kebetulan kita tetangga, jadi perginya bareng" jawab Ayra.
"Ooh tetangga? Kok kita baru tau" ucap Rena pelan di kalimat akhir.
"Mm? Kenapa?" Tanya Ayra yang tidak begitu dengar.
"Eh? Nggak kok kak" jawab Rena cepat-cepat.
"Selesai ini mau ada acara apa lagi Tin?" Tanya Ayra.
"Mau kumpul-kumpul aja sih kak. Kenapa? Kakak mau ikut?" Tawar Fatin.
"Mm.. enggak deh, mau jalan sama Ataya aja" jawab Ayra santai.
Iya Ayra sama Ataya santai. Lah yang lain? Mereka mikir lah! Masa cuma teman tapi jalan bareng? Helda udah down, Romy udah masam lagi mukanya. Yang lain udah pada canggung, lah Ataya sama Ayra malah bodo amat. Emang pasangan gak ngerti keadaan mereka.
Tbc.
Bersambung dulu~ hahaha!! (Ketawa iblis) eh? Ngomongin iblis jadi kepikiran impian gue yang pengen jadi iblis (Hubungannya apa Anjeng?)
Yaudah, aku mah apa atuh °~°
KAMU SEDANG MEMBACA
Protective Brothers. (END)
Teen Fiction#16inteenfiction (9-11 juli 208) #8inteenfiction (3-4 August 2018) #10inteenfiction (5 August 2018) #13inbaper (9-11 juli 2018) #3inbaper (28 November 2018) #68inremaja(9-11 juli 2018) #58remaja (27 july 2018) #7inremaja+#6inremaja (16 November 2018...