Motor sport Ataya berhenti di rumah besar yang gak ada pagarnya. Ayra ngeliat kertas kecil yang dia bawa, Ayra ngangguk-ngangguk sok iye.
"Udah bener belum rumahnya?" Tanya Ataya.
"Bener kok" jawab Ayra sambil ngangguk pelan.
"Yaudah ayo masuk" Ataya nyeret tangan Ayra.
"Assalamualaikum" Ayra ngetok pintu besar warna abu-abu itu.
Lama banget gak ada sautan, akhirnya pintu itu kebuka juga. Muncullah Sarah yang cuma pakek daster sama jilbab, mukanya pucat, matanya sembab dan masih berair gitu.
"Ayra" langsung aja Sarah meluk Ayra sambil nangis.
"Tante kenapa?" Tanya Ayra yang bingung. Ya kali gitu ketemu Ayra aja nangis? Emang Ayra bawang merah?
"Fatin sama Fitan kabur dari rumah setelah ibu jelasin semua ke mereka, termasuk mereka yang bukan anak kandung ibu" jawab Sarah yang masih nangis.
Ayra sama Ataya saling pandang. Jelas mereka berdua kaget, selama ini kan mereka berfikir kalau Fatin sama Fitan itu anak kandung Sarah. "Mereka kabur?" Ayra nanya pakek muka gak percaya sekaligus kaget.
"Iya, dan ponsel mereka di tinggal di rumah. Ibu juga udah telfon temannya, tapi gak ada yang tau. Ibu udah periksa di rumah neneknya, dan gak ada juga" jelas Sarah.
Ayra mau jungkir balik, menurut Ayra kenapa Fatin sama Fitan harus segininnya? Padahal kan yang disakitin itu Ayra sama abang-abangnya? Kok mereka berdua yang ngambek gini? Apa sampe segitunya mereka gak terima kalau Ayra itu anak kandung Sarah?
"Saya bantu cari ya. Tante tenang aja" ucap Ayra sambil ngelus punggung Sarah.
"Ibu minta tolong ya nak" ucap Sarah.
"Iya tan, kalau gitu saya pamit mau cari Fatin Fitan ya. Kalau udah dapat kabar nanti saya kesini lagi" ucap Ayra.
Pelukan mereka kelepas, Ayra sama Ataya langsung salim ke Sarah dan setelahnya mereka keliling nyari si kembar yang kabur entah gara-gara apa.
"Menurut lo mereka dimana Ta?" Tanya Ayra sambil mikir-mikir, kemana anak muda kalau kabur dari rumah.
"Menurut gue Fitan ada di rumah Romy, kalau Fatin di rumah Rena. Mereka kan dekat" jawab Ataya yang dari tadi juga ikutan mikir.
"Bener!! Ayo tancap gas kerumah Romy" ucap Ayra heboh sambil mukul-mukul bahu Ataya.
"Sabar ngapa Ay, ini juga lagi otw" ucap Ataya yang pasrah di pukul Ayra.
Akhirnya mereka sampai di rumah Romy, rumahnya gede kayak bacot yang punya. Ayra langsung ngetok pintu rumah Romy keras-keras, bodo amat sama orang tua Romy yang ada dirumah.
"Ya Allah siapa sih? Kaga punya sopan santun apa?" Ayra bisa dengar suara dumelan Romy.
Pintu rumah itu kebuka, muka Romy yang tadinya kesel berubah jadi kaget. "Kak Ayra? Ngapain?" Tanya Romy sambil lirik-lirik kedalam rumah.
"Rom, Fitan ada didalam kan? Jangan bohong sama gue. Please Rom bantu gue" ucap Ayra.
Muka Romy langsung bingung, tapi gak lama dia ngangguk. "Yaudah masuk deh kak, kebetulan ada Fatin juga didalam" ucap Romy. Ayra ngangguk.
Ataya yang dari tadi Diam sambil dengar pembicaraan dua orang itu langsung ikut masuk pas liat Ayra ngelepas sepatunya.
"Yakin ay?" Tanya Ataya.
"Yakin lah, udah deh jangan berisik. Ini gue lagi susun kata-kata" jawab Ayra.
Ataya diam. Pas udah sampai di ruang keluarga, Ataya bisa ngeliat Fitan, Fatin, sama Rena. Mereka lagi tidur-tiduran di karpet sambil ngemil jajan kaleng.
"Siapa yang datang Rom?" Tanya Fitan sambil fokus nonton tv.
"Gue" Ayra yang jawab.
Seketika tangan Fitan yang lagi ngorek kaleng jajan berhenti, dia langsung natap kearah suara dan disana udah ada Ayra, Ataya sama Romy.
"Kak Ayra?" Gumam Fitan dan Fatin samaan.
"Duduk yang baik, gue perlu ngomong sama kalian berdua" ucap Ayra serius. Fatin sama Fitan langsung duduk tegap. "Mau kalian apa sih? Pakek acara kabur segala? Kalian pikir ini sinetron yang kalau pemerannya kabur udah di setting duluan? Ini kehidupan nyata dek! Dewasa dikit! Otak juga di pakek" Ayra mulai ritual marah-marahnya.
"Kalian juga, kenapa malah ngasih mereka nginap? Ngedukung kalau temannya kabur dari rumah? Kalian ini sahabat atau apa sih? Sahabat yang baik itu Ngedukung yang baik juga, bukan kayak gini" Ayra natap Romy dan Rena. "Sekarang kalian udah kabur, gak mikir gimana keadaan orang tua kalian? Gak mikir gimana orang tua kalian ketar-ketir cari kalian ha? Sesekali mikir pakek otak! Kalian melakukan suatu hal pasti ada konsekuensinya"
"Sabar ay" Ataya ngelus punggung Ayra.
"Diem lo! Gue gak mau sabar-sabar" yah, Ataya ikut kena semprot. Ataya langsung diam aja.
"Kalian boleh marah sama gue atau keluarga gue, tapi jangan menyusahkan orang lain dong" ucap Ayra.
"Kita gak marah ke kak Ayra" ucap Fitan. "Kita marah dan kecewa sama Umi" sambung Fitan.
"Kecewa boleh dek, tapi jangan gini. Mikir dek! Mikir!" Ayra nunjuk-nunjuk kepala Romy. Yah Romy kena juga, padahal udah diam loh.
Rumah Romy seketika jadi hening, gak ada yang bersuara. Mereka takut, bahkan untuk gerak aja mereka takut. Untungnya nafas masih lancar.
"Gue mohon ke kalian berdua, Pulang, dan minta maaf ke orang tua kalian" ucap Ayra.
"Gak! Gue kesel liat muka Umi, gue gak mau liat orang yang munafik kayak dia. Lagi pula dia bukan ibu kandung gue" ucap Fatin.
Plak..
Ayra nampar Fatin. "Sadar anjing! Dia ibu lo! Dia yang ngebesarin lo! Dia yang gendong lo waktu kecil! Dia yang ngurus lo waktu sakit! Dan sekarang! Apa balasan dari lo? Lo nyebut ibu lo munafik? Terus lo yang di urus dia dari kecil apa? Bajingan? Brengsek? Jawab gue!" Marah Ayra. "Walaupun dia bukan ibu kandung lo, tapi dia tetap berperan penting dalam hidup lo"Fatin nangis sambil megang pipinya yang di tampar Ayra. "Gue malu kak, gue malu punya ibu kayak dia" ucap Fatin.
"Lo malu?! Malu kenapa? Seharusnya lo bangga punya ibu yang ada setiap saat sama lo! Gue waktu bayi bisa di hitung berapa kali di gendong sama ibu gue, abang gue cerita semua. Dan dua tahun gue di jaga sama ayah gue, seterusnya gue cuma di jaga sama bocah yang baru umur 12 tahun. Lo malu! Dan malunya lo itu sama aja kayak ngerendahin pemberian Tuhan"
"Semua orang punya masa lalu yang buruk sebelum hijrah jadi lebih baik. Kenapa harus buruk dulu? Biar mereka paham apa aja yang gak boleh mereka lakuin lagi saat mereka udah jadi baik. Sekarang gue tanya, apa nyokap lo masih gila harta? Apa nyokap lo masih gila uang?" Tanya Ayra.
Fatin sama Fitan diam, mereka gak niat ngejawab.
"Gue mohon sekali lagi, pulang. Orang tua lo khawatir, dan jangan kecewa ataupun benci sama orang yang sayang kalian tulus" ucap Ayra. "Romy gue pamit, antar mereka pulang. Kalau gak mau seret sampai rumahnya. Sampe besok mereka gak ada dirumah, rumah lo yang gue bakar" ancam Ayra.
Ayra keluar dari rumah Romy tanpa air mata. Ayra gak nangis, cuma pengen nangis aja. Tapi malu kalau nangis depan umum, selama ini yang pernah liat dia nangis kan abang-abangnya sama Ataya doang.
"Sini, gue tau lo lagi butuh dada gue" Ataya narik Ayra ke pelukannya.
Dan gak lama suara nangis Ayra kedengaran. Ataya ngelus pelan rambut Ayra yang lagi mode senggol pecah. Sebenarnya Ataya gak suka liat Ayra yang sok kuat padahal aslinya rapuh kayak barang pecah belah. Tapi yah emang Ayra wataknya keras, jadi Ataya cuma bisa nenangin kalau udah dalam situasi itu.
Tbc.
Kangen tida? 😂😂
Drama lagi!!! Lelah akoh.
Konflik ini akan gue selesaikan sampai damai, setelahnya Ayra sama Ataya tunangan. Baru END 😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Protective Brothers. (END)
Roman pour Adolescents#16inteenfiction (9-11 juli 208) #8inteenfiction (3-4 August 2018) #10inteenfiction (5 August 2018) #13inbaper (9-11 juli 2018) #3inbaper (28 November 2018) #68inremaja(9-11 juli 2018) #58remaja (27 july 2018) #7inremaja+#6inremaja (16 November 2018...