Beberapa menit yang lalu mobil Sarah ninggalin pekarangan rumah Ayra. Tapi Ayra sama Hanif masih diam di depan rumah tanpa ada yang ngomong. Hanif yang matanya udah bengkak, Ayra yang cuma bisa diam karna tau abangnya sedih banget.
"Abang ke kamar ya ay" ucap Hanif.
Ayra ngangguk sambil natap Hanif khawatir. Hanif senyum teduh yang nandain kalau di masih baik-baik aja. Dan Ayra cuma bisa balas senyum kecil bertanda 'iya'. Padahal Ayra tau kalau Hanif lagi kacau banget sekarang, tapi Ayra bisa apa? Kalau dia nanya sekarang yang ada dia bisa mancing emosi Hanif.
Ayra duduk diteras sambil mikir-mikir apa aja yang di bicarain sama Sarah dan Hanif. Tapi acara mikir-mukanya berhenti, karna mobil putih punya Refan yang di liat lagi parkir di garasi.
"Tante Ayra" dan suara bocah yang manggil Ayra dari depan gerbang buat Ayra senyum senang.
Ayra langsung jalan ke gerbang dan nyuruh Ataya sama Taqi masuk. Ayra ngegendong Taqi yang gak terlalu berisi dan gak kurus juga. Pokoknya pas lah.
"Taqi udah izin sama Papah Taqi kalau ikut sama om Ataya?" Tanya Ayra.
"Gak izin sama Papah, tapi izin sama eyang" jawab Taqi.
"Bokapnya di singapore, lagi ada kerja. Jadi di titip dirumah eyang" jelas Ataya.
Ayra ngangguk-ngangguk, Ayra itu gemes banget sama anak kecil yang pintar ngomong kayak Taqi. Apa lagi mereka baru kenal pas telfon tadi dan udah dekat aja. Pokoknya Taqi the best dah.
"Taqi, tante boleh cium gak?" Tanya Ayra. Taqi ngangguk-ngangguk terus ngasih pipinya ke Ayra. Ayra senyum bahagia, langsung aja Ayra cium bertubi-tubi pipi si Taqi.
"Taqi aja nih? Gue enggak?" Goda Ataya.
Ayra natap Ataya seolah baru kenal tadi. "Siapa ya? Ikut campur aja" nah kan, sok gak kenal dia.
Ataya natap sinis Ayra. "Sok gak kenal. Awas aja cari-cari gue" Ataya pundung.
"Duh ngambek nih ceritanya" Ayra senyum jahil sambil colek-colek lengan Ataya.
"Udah ah, pulang aja gue kalau digodain mulu" masih pundung.
"Eh? Jangan dong. Sini duduk" Ayra nepuk kursi kosong disampingnya.
Ataya duduk disamping Ayra yang udah mulai sibuk sama Taqi. Ataya di kacangin, dan Ataya cuma bisa tabah aja. Soalnya tau betul kalau Ayra itu gemes sama anak kecil.
"Taqi mau makan apa?" Tanya Ayra.
Taqi senyum. "Udah kenyang. Taqi mau bobo aja, tapi tante peluk ya? Soalnya pengen kayak teman-teman Taqi"
Ayra senyum sedih, dia langsung ngangguk-ngangguk. "Boleh dong" ucap Ayra. "Ta gue tidurin Taqi ya"
Ataya ngangguk. Ayra bawa Taqi ke kamar tamu yang ada dibawah ninggalin Ataya yang lagi nonton sinetron hidayah di chanel ikan terbang. Lagi asik nonton, Ataya di buat kaget sama Aiden yang tiba-tiba aja udah ada disampingnya.
"Ngapain lo ta?" Tanya Aiden.
"Nonton bang" jawab Ataya.
"Gue tau. Maksudnya ngapain disini? Terus Ayra mana?" Tanya Aiden.
"Lagi di kamar" jawab Ataya.
"Ooh. Yaudah gue ke atas ya, mau tidur" pamit Aiden.
Ataya ngangguk. Di miris liat muka Aiden yang acak-acakan, dia gak bisa bayangin kalau dia nanti bakal ngerasain apa yang dirasa Aiden waktu ulangan kelulusan.
Ponsel Ayra yang ada di tas meja bunyi. Langsung aja Ataya ngambil dan liat nomor yang gak terdaftar dikontak. Ataya yang bingung dan Penasaran langsung aja ngangkat panggilannya.
"Hai Ayra. Lagi apa?"
Seketika muka bingung Ataya langsung berubah jadi muka sangar pas dengar suara orang yang nelfon. Ataya gak ngomong.
"Halo? Ayra? Masih disana?"
"Ooh, lo bingung ya gue siapa? Ini gue, Hendra"
Pas! Ataya pintar banget nebaknya. Langsung aja Ataya Matiin telfon nya. Dari pada dia adu Bacot sama Hendra lewat telpon, kayak banci aja. Sorry Ataya anti banci-banci club.
Ataya langsung ngeblokir nomor Hendra. Emosinya udah sampe ubun-ubun. Pengen rasanya hajar orang, tapi mana ada orang yang mau di hajar kalau gak punya salah.
Ayra keluar dari kamar tamu. Dia jalan ngehampirin Ataya yang masih aja pasang muka sangar. Ayra yang gak tau apa-apa jadi bingung.
"Muka lo kenapa ta? Sangar amat?" Tanya Ayra sambil duduk disamping Ayra.
Ataya meluk Ayra dari samping. "Hendra tau dari mana nomor lo?" Bukannya jawab pertanyaan Ayra, Ataya malah balik nanya.
"Hendra? Gak tau gue. Mungkin aja dari bang Herry" jawab Ayra.
"Tadi di telpon lo dan nomornya udah gue blokir" ucap Ataya.
Ayra ngangguk, dia nyium pipi Ataya sambil senyum teduh. "Percaya sama gue. Dia gak akan bisa ngambil gue dari lo" ucap Ayra.
Ataya ngangguk. "Gue percaya" ucap Ataya. "Taqi gimana? Cepat banget keluarnya?" Tanya Ataya.
"Baru ketemu bantal udah tidur dia. Kayaknya sih capek" jawab Ayra.
"Emang capek, di rumah oma dia gak bisa diam. Kayak ulat jambu yang liuk-liuk mirip bintang pantura" ucap Ataya.
"Apaan lo, garing. Udah sono, gak usah peluk-peluk" Ayra dorong pelan dada Ataya.
Ataya yang emang kepala batu malah nambah meluk Ayra. "Bodo ah,terserah gue dong mau peluk lo" ucap Ataya santai.
"Bodo ah" Ayra mukul paha Ataya keras. "Btw bang Arzan mau nikah loh ta" ucap Ayra.
"Sama siapa?" Tanya Ataya penasaran.
"Katanya sama teman SMA. Masih rencana sih, lamaran aja belum" jawab Ayra.
"Yaudah kita aja duluan" Ataya ngomongnya sambil senyum-senyum tijel.
"Apaan bego! Gak romantis banget" Ayra mukul-mukul Ataya.
"Mau yang romantis? Yaudah tunggu abang lo nikah ntar gue kasih liat yang romantis itu gimana" ucap Ataya.
"Gak usah, lo yang gini aja gue udah bahagia. Lo gak perlu berubah demi gue, cukup jadi diri sendiri aja" ucap Ayra sambil ngelus pipi Ataya.
Ataya senyum, mereka berdua tatap-tatapan kayak sinetron Alay. Pas sadar kalau mereka praktek sinetron Alay indonesia, mereka berdua langsung ketawa sambil mukul satu sama lain.
"Anjir sinetron banget ya allah" Ayra ngakak sambil mukul paha Ataya.
"Yang mulai siapa?" Tanya Ataya.
"Yang mulai hati kita" jawab Ayra sambil senyum ngegoda iman.
"Ilah, deg deg ser lagi nih gue" Ataya ngambil tangan Ayra terus di taruh di dada kirinya yang lagi dag dig dug der.
"Njir! Keras amat"
"Iya dan cuma karna lo"
"Aaaa~ kok lebay sih? Tapi suka, gimana dong?"
"Ya gak apa, kan lebay nya ke lo doang"
Ayra sama Ataya senyum, mereka berdua langsung pelukan kayak orang gak ketemu lima tahun. Mereka juga saling bisik kata-kata cinta, dan akhirnya saling pukul karna kata-katanya dangdut banget.
Tbc.
Maap kalau typo nya banyak banget😂😂😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Protective Brothers. (END)
Ficção Adolescente#16inteenfiction (9-11 juli 208) #8inteenfiction (3-4 August 2018) #10inteenfiction (5 August 2018) #13inbaper (9-11 juli 2018) #3inbaper (28 November 2018) #68inremaja(9-11 juli 2018) #58remaja (27 july 2018) #7inremaja+#6inremaja (16 November 2018...