Spesial ramadhan. Gak di edit, tolong kalau ada Typo di komen..
Jam empat sore Ayra udah heboh nyuruh anak-anaknya mandi dan nelfon Ataya supaya pulang. Hari ini terakhir puasa, dan ada acara buka bersama dirumah Aiden. Sebenarnya kumpul keluarga sih, tapi ya biarin aja.
"Aksa diam dong, nanti bunda kena ciprat" Ayra ngomel-ngomel ke Aksa yang nyipratin air ke sana kemari sampe Ayra hampir kena.
"Bunda sabunnya dong"
"Nih, Arka sikat gigi dulu"
"Bunda, sikat gigi Aksa mana?"
"Itu di tangan kamu apa?"
"Hehehe.. lupa bunda"
"Bunda sampoan gak?"
"Sampo dong, masa kerumah papi gak sampoan, mau dikatain rambutnya bau"
"Bunda sikat gigi Arka gak enak, kasar"
"Iya besok beli baru"
"Abang sampo nya minta dong"
"Tunggu dulu, ini belum selesai"
"Ih lama, bunda abang tuh"
Ayra pasrah, anak-anaknya kalau udah gini susah banget di atur. Kecuali pakek ancaman. Kayak..
"Azka, Aksa. Diam atau hafalan kalian bunda tambah"
Azka sama Aksa langsung diam. Jelas mereka gak mau hafalan nya ditambah, hafalan yang kemarin aja belum selesai, masa sekarang di tambah. Bisa pusing si kembar.
Akhirnya acara mandi yang buat Ayra marah itu selesai. Ya walaupun si kembar bertingkah lagi, tapi gak keterlaluan banget.
Aksa noel-noel lengan Azka yang duduk anteng di sampingnya. Karna takut di omel Ayra, Azka diamin aja si jail. Tapi namanya aja jail ya, terus masih bocah juga, jadinya Aksa nyolek Azka lagi.
"Bunda!! Aksa nakal" Azka yang udah gak tahan akhirnya teriak, ngadu ke Ayra yang lagi cari baju di lemari.
"Aksa udahan ya, kamu minta di kunci di gudang deh kayaknya" ucap Ayra sambil natap Aksa marah.
Aksa langsung nunduk, dia gak berani natap Ayra yang marah. Ngeri bor, kayak gendruwo. Tapi semarah-marahnya Ayra ke anak-anaknya, dia juga gak tega kali ngunci si jail di gudang. Itu mah cuma gertakan doang.
Ayra pakekin baju koko putih yang ada motif batiknya ke Azka sama Aksa, baju mereka kembar kayak seragam tk. Sebenarnya itu sengaja, soalnya Ayra suka liatnya.
"Bunda mau kayak abang juga" Arka ngerengek minta di pakekin baju yang mirip kayak abangnya.
"Baju Arka yang kayak gitu kan gak ada sayang. Yang ini aja ya? Hampir mirip kok" Ayra ngebujuk Arka sambil ngasih liat baju koko putih polos, gak polos juga sih, soalnya di bagian kemeja ada motif nya dikit.
Arka manyun, tapi tetap aja ngangguk. Sebenarnya waktu itu Ayra pengen beli tiga bajunya, tapi kata yang jual cuma sediain dua doang. Ya alhasil Arka dibeliin yang itu.
"Kalian tunggu dibawah ya, bunda mau mandi. Abang jagain adeknya, jangan ada yang main lari, kalau ketahuan, tau kan apa akibatnya?" Ayra senyum penuh arti, sedangkan dua kembar pasang muka masam, dedek Arka diam aja, kalaupun dia berulah paling surat yang dia hafal cuma Al-Maa'uun, gak kayak abang-abangnya yang di suruh hafal Al-Bayyinah.
Tiga bocah itu turun kebawah, Azka menuntun Arka pelan-pelan sedangkan Aksa udah jalan duluan. Gayanya udah kayak bos besar, sedangkan Azka sama Arka itu babunya.
"Assalamualaikum" Ataya senyum ke tiga anaknya yang lagi duduk santai didepan tv.
"Waalaikumussalam" tiga bocah itu sautin salam Ataya. "Tumben ayah pulang cepat?" Ucap Aksa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Protective Brothers. (END)
Teen Fiction#16inteenfiction (9-11 juli 208) #8inteenfiction (3-4 August 2018) #10inteenfiction (5 August 2018) #13inbaper (9-11 juli 2018) #3inbaper (28 November 2018) #68inremaja(9-11 juli 2018) #58remaja (27 july 2018) #7inremaja+#6inremaja (16 November 2018...