24. Protective Brothers.

23.4K 1.3K 18
                                    

Nih buat yang penasaran dan buat yang kangen, gue up 2 kali yah gaes. (Sorry kalau tiap akhir pasti banyak bacotan gue yang gak bermutu)

"Ta! Lo liat mata ibunya Fatin kan? Dia kayak berkaca-kaca gitu deh. Kenapa yah?" Ayra nanya ke Ataya.

"Mana tau, mungkin lo mengingatkan sesuatu" jawab Ataya cuek.

Ayra mikir-mikir, dia kenal ibunya Fatin aja baru kemarin. Lah kapan dia buat salahnya coba? Ayra masih mikir-mikir kenapa ibunya Fatin sampai segitunya pas tau nama panjang Ayra.

"Gak usah dipikirin ay. Nanti lo cepet tua" ucap Ataya yang tau kalau Ayra lagi kepikiran banget. Kenapa banget? Karna gitu deh.

"Tau dari mana cepat tua?" Tanya Ayra.

"Lo kan sering mikir. Buktinya muka lo boros" ucap Ataya sambil ketawa jahat.

Ayra mukul punggu Ataya keras-keras. Ya siapa juga yang mau dikatain tua? "Gue kutuk mulut lo!" Ayra ngedumel.

"Jangan nanti gak bisa cium lo" Ataya masih sempat ngomong, padahal punggung udah sakit banget. Apa hubungannya pintar?

"Anjir! Pikiran lo cium mulu. Gue cium pakai pantat kebo tau rasa lo" Ayra masih ngedumel.

Ataya gak ngomong lagi. Lagi pula dia masih sayang sama punggungnya, gila bor tangan Ayra tuh sakit banget. Ya lo pikir aja, dia udah sering ikut tawuran, dan gak ada lawannya yang gak bonyok.

Mereka sampai di depan rumah Ataya. Ayra turun dari motor Ataya terus helm yang dipake dilepas. Ayra noleh ke garasi rumah Ataya yang diisi sama mobil hitam punya orang tua Ataya.

"Ta! Bonyok lo pulang?" Ayra nanya.

"Kayaknya, gue juga gak tau" jawab Ataya cuek. Lagian dia mah bodo amat ibu bapaknya pulang, mau pulang mau kaga rumah juga tetap sepi.

"Yaudah gue pulang. Dah" Ayra pamit. Terus dia jalan ke rumahnya yang gak bisa dua puluh langkah dari rumah Ataya.

Ataya masuk kerumahnya, motornya dibiarin aja di luar. Lagian siapa yang mau nyolong di komplek yang penjagaannya ketat kayak baju Bu Cessa yang ternyata nama aslinya hayati?

"Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam. Hai sayang, udah pulang?"

"Hm"

Ataya cuma balas gitu doang. Terus dia ke kamarnya, Vilda ibu Ataya udah biasa digutuin. Dia juga sadar kenapa Ataya bisa sedatar itu ke dia. Jadi beliau ngikutin Ataya, mau tanya keseharian anaknya. Walaupun Vilda yakin kalau dia bakalan di cuekin sama Ataya.

"Sayang? Mamah boleh masuk?" Vilda ketok pintu sambil nanya.

"Hm" lagi-lagi respon Ataya sama.

Vilda masuk dan mendapat Ataya yang lagi keluarin bukunya, terus ditata di atas meja belajar. Vilda senyum, anaknya itu bener-bener cinta kerapihan. Bahkan kamarnya gak berantakan kayak kamar anak cowok yang lain.

"Gimana sekolah mu?" Vilda mulai bertanya.

"Sekolah ku? Biasa aja, masih banyak lumut di tembok belakang" Ataya jawab santai. Iya santai, tapi jawabannya ngelantur.

"Bukan itu sayang. Maksud mamah, gimana kamu disekolah?" Vilda nanya ulang.

"Biasa aja" jawab Ataya.

"Kenapa lama pulang? Bukannya pulang jam satu?" Vilda nanya.

"Latihan pramuka" jawab Ataya. "mah Ataya mau mandi" ucap Ataya sebelum Vilda nanya lagi.

Vilda senyum walau rasanya sakit, tadi Ataya secara gak langsung udah ngusir dia kan? Tapi dia langsung hapus rasa sakitnya, karna dia sadar anaknya gitu karna kurang kasih sayang.

Protective Brothers. (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang