AKAD.

21.4K 1.1K 46
                                    

(Mpoz dah AKAD aja 😂😂)

Lima tahun kemudian 😂😂.

"Saya nikah kan dan kawin kan anda dengan adik saya, Azkayra Assyfa Bagaskara binti Ahmad Husein Bagaskara dengan mas kawin seperangkat alat sholat serta uang sebanyak dua juta delapan belas ribu rupiah dibayar tunai"

"Saya terima nikah dan kawinnya, Azkayra Assyfa Bagaskara binti Ahmad Husein Bagaskara, dengan mas kawin yang disebut kan"

"Saksi sah?"

"Sah!!!!"

"Alhamdulillah"

Semua orang yang datang ikut berdoa untuk kelangsungan hidup Ataya dan Ayra yang bakalan jadi suami istri. Wali nikah Ayra itu Arzan, ini Ayra sendiri yang minta. Soalnya Arzan udah jadi pengganti ayah untuk Ayra, sebenarnya semua abangnya itu ayah sih untuk Ayra. Tapi ya kali yang nikahin empat orang sekaligus?

Ayra yang duduk disamping Ataya udah pengen jingkrak-jingkrak kalau gak ingat sekarang dia lagi pakek kebaya. Rasanya senang aja dengar Ataya ngucapin kabul lantang gitu, mana cuma satu tarikan nafas. Pokoknya mah Ayra senang.

Kayak yang di sinetron ikan terbang, Ayra salim ke Ataya, terus Ataya yang nyium dahi Ayra. Sebenarnya Ataya pengen langsung nyosor di bibir kayak Hamis Daud, tapi dia masih punya malu juga Elah.

Mereka saling masangin cincin di jari manis mereka, kalau kemarin di tangan kiri, sekarang di tangan kanan dong. Cincinnya sama kayak cincin tunangan mereka, biasa aja, gak terlalu glamor, tapi enak di lihat, lagian cowok gak boleh pakek mas yang sampe bergram-gram gitu kan. Jadi mereka pakek cincinnya silver, sederhana tapi mewah.

Setelah masang cincin, mereka disuruh nandatanganin surat nikah, sama di kasih buku nikah juga. Ayra risih banget sama konde-kondean yang di pakek, rasanya pengen Ayra garukin kepalanya. Habisnya udah berat, gatel, bikin panas juga. Duh repot amat dah jadi pengantin wanita, mana dandan udah dari jam empat subuh, sampe mau subuhan aja gak bisa karna udah di make up.

Setelah acara inti mereka sungkeman sama orang tua mereka masing-masing, khusus Ayra abang-abangnya juga pada duduk di kursi khusus orang tua, ninggalin bininya yang pada repot ngurus anak. Jadi lah pas deretan orang tua Ayra rame banget kayak pemain putsal ditambah pemain cadangannya.

Dimulai dari Ataya yang sungkem ke Refan sama Vilda. Ayra ngikut disamping sambil komat-kamit supaya kondenya gak ngeganggu pas dia mau sungkem nanti.

"Pah maafin Ataya ya udah banyak salah sama kalian" ucap Ataya sambil genggam tangan Refan.

"Iya gak apa-apa, Papah juga banyak salah sama kamu. Maaf Papah belum bisa jadi orang tua yang baik untuk kamu beberapa tahun silam. Papah nyesal, kalau kamu udah dapat momongan jangan kayak Papah" ucap Refan yang udah berkaca-kaca.

Ya jelas Refan sedih, Ataya ini anak satu-satunya dan udah nikah di umur yang masih terbilang muda. Perasaan baru juga Refan ngegoda Ataya yang sukses tunangan sama Ayra, eh sekarang udah nikah aja. Ada rasa bangga dan sedikit sedih.

"Tapi Papah tetap Papah terbaik untuk Ataya kok" ucap Ataya. Refan ngecup dahi Ataya kayak dulu pas Ataya baru lahir, kayaknya Refan bakalan kangen berat sama Ataya yang dingin-dingin goblo.

Ataya pindah ke Vilda. "Mah" baru juga Ataya ngomong gitu, Vilda udah nangis duluan. Langsung aja Ataya meluk Vilda erat.

"Mah, jangan nangis dong. Ataya janji bakal sering datang kerumah untuk liat mamah" bisik Ataya.

"Iya, maaf ya sayang. Mamah banyak salah sama kamu, Mamah bersyukur kamu milih diam ketimbang nakal, Mamah bangga sama kamu sayang" Vilda ngecup dua pipi Ataya.

Protective Brothers. (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang