Ayra menatap Ataya kesal karena caption yang Ataya tulis itu sangat jelas. Dan anak-anak pramuka yang bermain truth or dare jelas tau dan walaupun komentar yang sudah di non aktifkan itu tidak akan menutup kemungkinan untuk Ayra yang akan di komentar di sekolah. Belum lagi ke empat kakak Ayra yang juga lihat postingan Ayra.
"Ayra! Siapa yang bajak Instagram kamu?" Tanya Miyaz.
"Iya Ayra. Siapa? Kenapa dia bilang saya sayang orang yang pernah ngomong apa itu? Lupa. Pokoknya itu lah" sambung Aiden.
"Itu cuma main-main abang" ucap Ayra.
"Abang gak nanya itu main-main atau apa. Abang nanya yang bajak Instagram kamu Ayra?" Tanya Miyaz ulang.
"Iya Ayra jawab. Tapi janji gak ngelabrak orang nya? Karena ini beneran main-main" ucap Ayra membuat penawaran.
"Gak janji kalau teman mu jelek" ucap Aiden.
"Ataya" ucap Ayra singkat.
"Ataya? Dia kan sahabat mu? Kalian sahabat atau pacaran sih?" Tanya Miyaz.
"Kita cuma teman abang. Itu pun juga kita cuma main-main. Kita saling bajak ig. Coba aja buka ig Ataya. Aku juga bajak ig dia. Dan itu cuma untuk main doang" ucap Ayra berputar-putar pada tempatnya.
"Udah lah Miyaz, Iden. Kalian jangan terlalu kasar nanya sama Ayra nya" ucap Arzan.
"Bang Arzan dukung Ayra pacaran sama Ataya yah?" Tanya Miyaz.
"Bukan! Abang gak bilang kalau abang setuju Ayra pacaran sama Ataya. Abang bilang kalian jangan terlalu kasar ngomong sama adik sendiri" ucap Arzan.
"Udah bang sabar" ucap Hanif. "Kalian masuk kamar. Urus pacar masing-masing. Biar Ayra abang yang urus" ucap Hanif.
"Gak bisa gitu dong bang. Ayra kan adik kita juga" ucap Miyaz.
"Iya Ayra kan adik kita juga" Aiden ikut menimpali.
"Sekarang gini. Kalian ngomel ke Ayra cuma karena caption di ig. Terus apa kabar kalian yang di ig foto sama pacar kalian terus. Intropeksi diri dulu please" ucap Hanif menusuk. Hanif memang pendiam, tapi sekalinya bicara benar-benar menusuk.
Miyaz dan Aiden berjalan menuju kamar masing-masing. Arzan memijat pangkal hidungnya dramatis sedangkan Ayra terus menunduk.
"Ayra kita larang kamu pacaran bukan apa. Ini demi kebaikan kamu, jaman sekarang cowok baik itu sedikit" ucap Hanif.
"Ayi gak pacaran abang. Ayi cuma sahabatan doang sama Ataya" ucap Ayra.
"Udah Hanif biar abang aja yang ngomong" ucap Arzan. "Ayi, kalau abang minta kamu jauhin Ataya bisa?" Tanya Arzan.
"Abang. Sahabatan sama Ataya itu butuh proses. Ayi gak bisa ngehancurin persahabatan yang ayi bangun sendiri. Please, kasih hukuman yang lain aja" jawab Ayra.
"Kalau begitu. Hukumannya kamu gak boleh ngomong sama Ataya selama satu minggu full kecuali penting. Kamu juga gak boleh keluar rumah, pulang sekolah langsung pulang jangan TAWURAN. Ngerti?"
"Ngerti abang" jawab Ayra lesu.
"Oke. Sekarang masuk kamar, mandi, tunggu adzan ashar. Terus sholat" ucap Arzan.
Ayra mengangguk lemah. Setelahnya dengan tertatih ia berjalan ke kamarnya yang berada di lantai atas tepat disamping kamar Aiden dan tepat berada di depan kamar Miyaz.
Saat membuka pintu kamarnya Ayra dibuat terkejut karena dua abangnya sedang duduk dipinggir kasur. Ayra menghembuskan nafasnya. Dalam hati ia sudah komat-kamit mau dapat ceramah kedua.
"Apa hukumannya?" Tanya Miyaz.
"Gak boleh ngomong sama Ataya satu minggu. Gak boleh tawuran" jawab Ayra malas.
"Apa? Gak boleh tawuran? Duh, kok gitu sih? Padahal lusa kita mau tawuran sama sekolah Merpati" ucap Aiden.
Ayra melengkungkan bibirnya kebawah saat mendengar bahwa sekolahnya akan tawuran dengan SMA Merpati. Padahal tawuran ini sudah ditunggu-tunggu oleh Ayra.
Miyaz memukul bahu Aiden. "Mulut lo. Kalau bang Hanif denger bisa dikurung lo didalam kamar" ucap Miyaz. Aiden langsung menutup mulutnya rapat-rapat.
Miyaz menghampiri Ayra, lalu menariknya kedalam pelukan hangat. Ayra membalas pelukan Miyaz. "Dek, kamu tau kan abang sayang sama kamu? Kami gak mau terjadi sesuatu yang buruk sama kamu. Kamu jangan pacaran" ucap Miyaz.
"Iya ayi tau. Tapi ayi beneran gak pacaran. Coba tanya Ataya, atau siapa gitu. Ayi gak pacaran abang" ucap Ayra meyakinkan.
"Iya abang percaya. Tapi kamu jangan gini lagi. Di Sosmed gak usah upload foto kayak gitu. Oke" ucap Miyaz. Ayra mengangguk.
"Sok lu ler. Nyadar diri bor, ig lu full sama foto cewek" sindir Aiden.
"Stop! Jangan bertengkar di kamar Ayra. Sekarang kalian masuk kamar. Mandi, nanti kalu adzan jangan lupa sholat" ucap Ayra menirukan Hanif.
Miyaz dan Aiden berjalan keluar tapi sebelum nya Miyaz mengecup dahi Ayra serta Aiden yang mengelus pucuk kepala Ayra. Ah, kebiasaan yang tidak pernah dilupakan.
Ayra membanting tubuhnya diatas kasur. Ia menutup matanya berharap satu minggu cepat berlalu, sebenarnya hukuman ini tidak terlalu berat masalahnya Ataya pasti berpikiran jika Ayra tidak ingin bermain dengannya lagi. Padahal ini hanya hukuman.
Ponsel Ayra bergetar, Ayra merogoh sakunya masih dengan mata terpejam. Ia melihat nama pengirim.
AtayaAngkasa keluar yok
AyraBagaskara gak bisa gue ta.
AtayaAngkasa kenapa? Marah lo?
AyraBagaskara gak kok, gue dihukum gak boleh ngomong sama lo
AtayaAngkasa lah? Kenapa?
AyraBagaskara gara gara postingan ig yang lo bajak. Dikiranya kita pacaran, gue diteror sama abang gue. Ahhh, kesel gue.
AtayaAngkasa lah lo tinggal bilang kalo kita gak pacaran. Susah amat
AyraBagaskara lo enak ngomong ler, mulut gue udah berbusa bilang kalau kita gak pacaran. Tetep aja gak percaya, gue juga gak dikasih keluar rumah seminggu.
AtayaAngkasa lah gimana nih? Bentar lagi kita kan lomba lur, lo gak ikut?
AyraBagaskara ah setan!! Kok lo ingetin gue sih? Duh gimana dong nih? Pokoknya gue gak mau kalau gue gak ikut, lo harus ngomong ke abang gue Ataya. Please bantu gue, gue gak mau kalau gak ikut lomba :(
AtayaAngkasa gak ah, gue takut sama abang lo, ntar gue bonyok lagi.
AyraBagaskara kok lo tega sama gue ta? Lo gak ingat kita udah ngapain aja?
AtayaAngkasa bahasa lo lur ambigu banget. Ntar gue coba dah.
AyraBagaskara yes!! Maacih ata sayang :*
Tidak ada balasan, bibir Ayra mengerucut. Ia membanting ponselnya lalu bangkit berjalan menuju kamar mandi.
"Si beler, sms gue gak dibalas" gumam Ayra sambil memasuki kamar mandi dengan handuk yang bertengger di bahu kanannya.
Saat pintu kamar mandi tertutup ponsel Ayra bergetar, tertera di layar ponsel nama Ataya, ternyata itu balasan sms dari Ataya. Isinya.
AtayaAngkasa iya sayang :*
Ntah apa yang dipikirkan sampai ia membalas seperti itu. Mungkin saja kepalanya terbentur tiang atau pagar.
Tbc.
Alah belum ada status aja udah sayang sayangan. Dasar bocah kentang! (Yaa)
KAMU SEDANG MEMBACA
Protective Brothers. (END)
Ficção Adolescente#16inteenfiction (9-11 juli 208) #8inteenfiction (3-4 August 2018) #10inteenfiction (5 August 2018) #13inbaper (9-11 juli 2018) #3inbaper (28 November 2018) #68inremaja(9-11 juli 2018) #58remaja (27 july 2018) #7inremaja+#6inremaja (16 November 2018...