"SELAMAT ULANG TAHUN AYRA!!!"
Gak tau dari mana, tiba-tiba aja Arzan sama Miyaz udah muncul di samping Ayra. Mereka berempat senyum ceria gitu. Ayra sedih ngeliatnya, rasanya pengen bakar rumah sambil joget Fire punya BTS.
"SIAPA YANG ULANG TAHUN?? YA ALLAH!!!" Ayra teriak sambil natap abangnya satu-satu.
Mereka berempat pada diam sambil tatap-tatapan. Sedangkan Ayra udah emosi banget, hari ini dia gak ulang tahun coy.
"Kalian ini gimana sih? Ulang tahun Ayra itu sembilan bulan lagi, alias tahun depan. Ulang tahun yang tahun ini aja kalian gak ingat, terus kenapa buat ginian?" Marah Ayra.
"Lah? Ulang tahunnya tiga bulan yang lalu ternyata" ucap Aiden sambil nepuk jidat.
"Ah ini mah bang Hanif nih. Katanya hari ini Ayra ulang tahun, gimana sih? Ah Elah" Miyaz nyenggol bahu Hanif.
"Abang lupa masa? Duh kok bisa lupa gini sih?" Hanif mukanya langsung pucat kayak habis mencret.
"Kalian mah pagi-pagi bikin kesel aja. Ini masih pagi banget untuk bangun, dan kalian menghancurkan pagi yang cerah ini. Tega banget kalian tuh!" Ayra sok-sokan ngambek.
"Ya maaf, Yaudah kamu tidur aja deh" ucap Arzan.
"Tapi bang, kita kan udah ngundang mami sama abi. Gimana dong ini?" Tanya Miyaz.
Mami sama abi yang di maksud itu ibu kandung mereka sama ayah tiri mereka, yaitu bapak kandung Fatin dan Fitan. Jadi hubungan keluarga mereka udah cukup baik lah dari sebelumnya, itupun karna Ayra yang jadi dewasa karna abangnya pada kayak bocah.
Di setiap Ayra jadi dewasa mereka pasti ngerasa, kenapa malah mereka yang dapat pengertian? Bukannya Ayra yang harus mereka kasih pengertian? Kenapa malah kebalik gini? Dan itu gak enak banget.
"Makanya kalau mau buat acara itu tanya dulu, haduh bikin pusing aja. Terserah deh Ayra mau tidur, sumpah Ayra ngantuk banget ini" Ayra jalan kekasurnya. "Udah ya, hus-hus" Ayra ngusir abang-abangnya.
Dan yang terjadi setelahnya adalah Ayra langsung molor di kasurnya, dia gak peduliin abang-abangnya yang lagi mikir keras gimana cara ngejelasin ke Sarah kalau sebenarnya sekarang bukan ulang tahun Ayra. Bisa di cap jelek nih kalau mereka ketahuan lupa sama ulang tahun Adek sendiri.
"Haduh, gimana dong ini? Mana kita udah ngundang mami kan?" Tanya Arzan.
"Yaudah, biarin aja. Kita kasih tau kalau ulang tahunnya udah lewat" jawab Hanif santai, padahal ini ide dia loh.
"Tapi bahan makanan yang udah kita beli gimana? Gak mungkin kan itu untuk bulanan, bisa busuk yang didalam kulkas?" Tanya Aiden.
"Lah? Iya ya?"
Mereka berempat mikir keras, dan setelahnya mereka pindah posisi ke ruang keluarga yang lebih luas dari kamar Ayra. Biar mereka bisa leluasa untuk guling-guling di lantai juga.
"Gimana dong ini?" Tanya Miyaz.
"Gini aja, biarin mami makan disini, dan setelahnya kita jelasin kalau Ayra gak ulang tahun" usul Arzan.
"Duh malu dong, kita udah lama hidup sama Ayra masa lupa sama ulang tahun Adek sendiri" ucap Hanif.
"HEH! SADAR OGEB, INI IDE LO" teriak tiga saudara kecuali Hanif.
Ya emang ide ini tuh idenya Hanif, dia yang heboh dari dua hari kemarin kalau Ayra bakal ulang tahun. Kayaknya Hanif gak cek bulan, dia cuma ngeliat tanggal doang. Curiga banget Hanif itu gak pernah tau kalender.
Mereka berempat uring-urinngan. Nanti pas jam makan siang Sarah baru datang, rencananya mereka mau kirim SMS tapi gak ada yang punya pulsa. Mau kirim lewat WA, tapi gak punya paket juga. Mereka kaya, punya banyak uang, makan juga masih bisa. Tapi yang berhubungan sama ponsel, mereka jadi miskin gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Protective Brothers. (END)
Teen Fiction#16inteenfiction (9-11 juli 208) #8inteenfiction (3-4 August 2018) #10inteenfiction (5 August 2018) #13inbaper (9-11 juli 2018) #3inbaper (28 November 2018) #68inremaja(9-11 juli 2018) #58remaja (27 july 2018) #7inremaja+#6inremaja (16 November 2018...