22. Protective Brothers.

24.4K 1.3K 22
                                    

Sampai keluar main yang kedua Ataya belum balik dari ruang Osis. Ayra mah santai aja, dulu waktu mereka sok gak kenal juga jarang berdua. Dan istirahat kedua, kejadian mendadak jadi wartawan ke ulang. Ayra udah capek banget tanggepin bacotan mereka yang gak ada habisnya.

"Ayra semisalnya Ataya lebih milih cewek lain gimana?"

"Ya terserah, gue kan cowok"

"Masa cowok? Coba sini gue liat"

"Sini punya lo dulu yang gue liat, biar gue kebiri"

"Astaga Ayra! Ini Masa depan gue, kalau lo kebiri nanti gue gak punya masa depan"

"Emang gue peduli?"

"Ya allah, pedas sekali mulutnya. Apa yang dia makan ya allah? Tolong musnahkan benda yang dia makan itu ya allah"

"Samsul lo minta gue gaplok yeh? Sini lo"

"Ampun nyai. Sungkem lagi"

"FGAG (Forum Gibah Admin Ganteng). Selesai jam keluar main kedua jam kosong euy" salah satu anak yang baru datang teriak didepan kelas, anak-anak lain langsung heboh. Ada juga yang sujud syukur, terus ada yang selebrasi pakek lagu Jaran goyang.

Ayra tepok jidat ngeliat ke absurdan teman-temannya. Dan dia langsung ngumpat denger teman-teman yang yang nyiapin catatan untuk tanya-tanya Ayra.

"Ayra lo tau ukuran dalaman nya Ataya gak?"

"Gak, emang gue apaan sampai harus tau ukuran dalaman nya?"

"Lo kan calon bininya. Jadi harus tau lah"

"Yee bodo amat"

"Ayra lo tinggal dimana?"

"Depan rumah tetangga samping rumah tetangga"

"Katanya lo tetanggaan sama Ataya? Lo sering main ke rumah Ataya?"

"Sering. Numpang ganti pembalut malah"

"Waaah anjir!! Keren amat"

"Wes jelas"

"Tanyanya yang bener setan"

"Ya Ayra yang jawab aneh sat"

"Lo nya mancing Geblek"

"Gue gak mancing kok. Ini masih diam disini"

"Susah ngomong sama orang yang otaknya seperempat di dengkul"

"Teman-teman gue keluar yah"

Tiba-tiba Ayra udah didepan pintu kelas terus Dadah-Dadah ke yang lain. Ayra lari waktu ngeliat Gibran sama Samsul mau nyamperin dia.

"Ayra jangan kabur Anjeng" ini Gibran yang tereak udah kayak emak-emak sempaknya dicuri bocah untuk main katapel.

Ayra yang larinya kayak angin udah sampe di pintu ruang pramuka sedangkan duo gibah masih dibelakang banget. Langsung aja dia masuk dan ngunci dari dalam.

"Kak Ayra? Ngapain kak?"

Ayra kaget dong, tiba-tiba dengar suara orang. Pas hadap belakang, tau nya itu Romy yang nanya. Ada Fatin, Fitan, Helda sama Rena juga.

"Ya allah, bikin kaget aja kalian" ucap Ayra sambil elus dada.

"Justru kak Ayra yang bikin kita kaget. Mana pintu sampe di banting tadi" ucap Fitan.

"Aduh maaf banget yah. Tadi gue di kejar duo gibah" ucap Ayra sambil duduk lesehan di samping Fatin.

"Duo gibah? Siapa kak?" Tanya Romy.

"Gibran sama Samsul. Anak kelas gue pada berubah jadi wartawan masa?" Jawab Ayra.

"Jadi wartawan gimana kak?" Ini Rena yang Kepo.

Protective Brothers. (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang