43. Protective Brothers.

20.1K 1.1K 2
                                    

"Ay! Panggil Iden. Suruh makan dulu" teriak Arzan dari dapur.

Ayra yang ada di ruang keluarga langsung naik keatas buat manggil abangnya yang lagi berjuang untuk ngerti isi dari materi yang ada didalam buku.

"Bang Iden, makan yuk" ucap Ayra sambil masuk kedalam kamar Aiden.

Ayra kaget, kamar Aiden yang emang dasarnya acak-acakan jadi tambah kacau. Bantal guling ada di karpet bawah sama buku-buku yang pada kebuka. Banyak sobekan kertas yang udah di kepal. Coretan ditehel, sofa yang udah gak di tempatnya, selimut yang udah jatuh di bawah.

"Bang Iden! Ini kamarnya kenapa?" Ayra teriak kaget.

Aiden yang lagi asik belajar di meja belajar pojok, kaget dengar suara Ayra yang keras banget. Bolpoint yang dia pegang aja sampe ke lempar ke belakang.

"Ayra! Bikin kaget kamu" muka Aiden cengo parah.

"Ya ini kamarnya kenapa berantakan banget? Ya allah" Ayra ngomel-ngomel sambil mungut semua sampah yang ada.

"Abang pusing dek. Ini aja kepala udah mau pecah" ucap Aiden sambil ngacak-ngacak rambutnya yang emang udah acak-acakan.

Ayra ngebuang sampah yang udah dia pungut di bak sampah pojokan. "Ya jangan terlalu maksa lah bang, kalau emang udah pusing dilanjutnya nanti aja" ucap Ayra. "Ayo turun makan dulu" ajak Ayra.

"Gak deh, mau belajar aja" tolak Aiden.

"Bang Iden, ayo. Nanti abang sakit" Ayra narik tangan Aiden.

Mereka berdua turun dari lantai atas, walaupun Aiden jalannya malas-malasan. Ayra ke dapur bantu Hanif ngangkat makanan ke meja makan.

"Dek, kalau abang nikah menurut kalian gimana?" Tanya Arzan.

Ayra keselek air liur sendiri, piring yang di tangan Hanif hampir aja jatoh. Hanif sama Ayra kompak noleh ke Arzan yang nampilin muka biasa aja.

"Emang udah Nemu jodoh?" Tanya Ayra.

"Udah, teman SMA abang" jawab Arzan sambil ngangguk-ngangguk.

"Ayra terserah abang aja. Kalau emang abang maunya gitu, Ayra cuma bisa dukung aja" ucap Ayra. "Tapi masalah abang sama ibu Fatin di selesaiin. Biar gak jadi karma di kehidupan rumah tangga abang" sambung Ayra.

Arzan matung. "Abang mikir gitu, tapi abang malu gimana cara minta maafnya ke mami" ucap Arzan.

Hanif melotot, dia natap Arzan sinis. "Abang mau Maafin dia? Abang gak ingat semua kelakuan dia?" Tanya Hanif pakek tatapan kecewa.

"Nif, nyimpan dendam lama itu susah. Abang mau coba memaafkan, kita harus buka lembaran baru" ucap Arzan.

"Hah, gak nyangka. Udah lah" Hanif langsung pergi dari dapur.

Ayra natap punggung Hanif yang semakin jauh. Arzan yang ada disamping Ayra cuma bisa ngacak rambutnya frustasi. Ayra langsung meluk Arzan, dia ngerti Arzan sekarang kayak merasa bersalah gitu ke Hanif. Tapi disisi lain dia juga merasa bersalah ke Sarah karna udah dendam bertahun-tahun.

"Bang Arzan tenang. Biar Ayra ngomong pelan-pelan ke abang Hanif" ucap Ayra.

Arzan ngangguk sambil balas meluk adeknya, terkadang Ayra yang manja ke abang-abangnya bakal jadi orang yang lebih dewasa dan selalu mecahin masalah melalui jalan yang bisa di pahami dan dapat diterima.

"Abang sama yang lain makan aja. Ayra mau ke bang Hanif dulu " ucap Ayra sambi lepas pelukannya.

Ayra keluar dari dapur, dua abangnya yang lagi duduk di meja makan natap Ayra bingung. Ayra gak peduliin, dia lanjut aja jalan ke kamar Hanif yang dekat sama tangga.

Tok..Tok..
"Bang Hanif, Ayra masuk ya" ucap Ayra sambil buka pelan gagang pintu kamar Hanif.

Ayra nutup lagi pintunya, dia natap Hanif yang sembunyi di bawah selimut. Ayra hela nafas pelan, dia jalan ngehampirin Hanif.

"Bang" Ayra megang baju Hanif. "Ayo ngomong sama Ayra, keluarin semuanya. Kasih tau ke Ayra apa yang buat abang dendam banget sama ibu abang sendiri?" Tanya Ayra.

"Dek, abang mau sendiri dulu" ucap Hanif.

Ayra tarik nafas dalam. "Kita ngomong dulu" ucap Ayra sambil narik selimut yang nutupin muka Hanif. Ayra bisa ngeliat mata Hanif yang merah dan ada bekas Air mata yang kelihatan samar di pipinya. "Ayo cerita sama Ayra, mungkin aja Ayra bisa bantu. Kalau gak bisa setidaknya abang udah lega karna bagi sedikit beban abang di Ayra" Ayra ngehapus air mata Hanif yang jatuh lagi.

Sekali lagi, kita ngeliat sisi lemah Hanif yang judes dan bermulut kasar ditambah kata-kata yang selalu menusuk. Emang dasarnya Hanif itu yang paling lemah di keluarga, Hanif itu orang terbaper diantara Bagaskara family. Cuma dia sembunyi di balik muka datar dan kata-kata kasar dia.

"Bang, kalau Ayra pernah bilang untuk gak anggap ibu itu ada. Ayra narik kata-kata Ayra, karna ibu yang abang musuhi itu, ibu yang ngerawat abang dari kecil, ibu yang ngasih abang asi. Abang harus bersyukur masih bisa ngerasain gimana rasanya di besarkan ibu sendiri walaupun itu gak lama. Ayo bang, kasih dia kesempatan sebelum sesuatu yang buat abang menyesal terjadi" ucap Ayra sambil meluk Hanif dari belakang.

Hanif langsung duduk dan balas meluk Ayra erat. "Maafin abang, seharusnya abang sadar kalau kamu yang lebih sakit disini" ucap Hanif pelan.

"Gak ada yang lebih sakit bang. Kita semua sama disini" balas Ayra. "Sekarang, Ayra nyerahin semua ke abang. Dan abang tinggal milih, mau buka lembaran baru yang lebih cerah atau tetap sama luka lama yang buat abang kayak gini?"

"Abang coba ra. Abang gak bisa langsung Maafin dia" ucap Hanif.

"Alhamdulillah, setidaknya abang mau coba" Ayra meluk Hanif erat. "Abang gak mau minta maaf ke bang Arzan?" Tanya Ayra.

Hanif diam, dia lupa kalau habis marah sama Arzan. "Nanti abang minta maaf" jawab Hanif.

"Yaudah, ayo makan" ajak Ayra.

"Abang udah makan di rumah sakit. Di kasih makanan sama anak koas. Kamu makan aja sana, bujuk Iden juga supaya gak terlalu bantai kepala sendiri"

Ayra ngangguk, dia cium pipi Hanif terus keluar dari kamar Hanif. Tapi Ayra di buat kaget, karna ada Arzan yang berdiri di depan pintu kamar Hanif sambil natap kosong pintu itu.

"Bang Arzan! Ngapain disini?" Tanya Ayra.

"Gimana sama Hanif?" Arzan gak peduliin pertanyaan Ayra, dia malah balik nanya.

"Gak apa-apa kok" jawab Ayra. "Abang kalau mau masuk, masuk aja" ucap Ayra.

Arzan natap lama pintu kamar Hanif. "Dia udah gak marah sama abang?" Tanya Arzan.

"Gak kok, tadi katanya mau minta maaf ke bang Arzan. Masuk aja sana, selesaiin masalah kalian" Ayra ngedorong Arzan masuk kedalam kamar Hanif.

Setelah itu Ayra jalan ke meja makan, udah gak ada orang. Ayra langsung ke kamar Aiden aja, Ayra mau menghalang otak Aiden yang udah dipaksa dari ujian hari pertama sampai malam ini yang besoknya ujian hari terakhir.

"Eh? Kok gak ada?" Ayra bingung. Soalnya di kamar Aiden kosong gak ada siapa-siapa.

Akhirnya Ayra milih masuk ke kamarnya aja. Masalah Aiden yang terlalu maksa kepalanya belajar bakal Ayra selesaikan nanti, tunggu Aiden ada di kamarnya.

Tbc.

Kangen tida geng? Sok banget gue kayak apa aja :'D
Selamat nunggu chap selanjutnya ya.

Protective Brothers. (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang