Dua minggu setelah lamaran, Ayra sama Ataya sibuk ulangan kenaikan kelas hari ke empat. Sedangkan Arzan sibuk persiapan nikah yang dua bulan lagi insyaallah bakal di laksanain.
Udah empat hari ini, Ayra berangkat sekolah sama Ataya, ini udah perintah langsung dari tetua. Kenapa gak sama Aiden aja? Soalnya Aiden lagi bingung mau pilih kuliah di luar negeri apa didalam negeri aja. Soalnya Aiden dapat beasiswa ke Belanda, diam-diam Aiden ikut beasiswa gitu lah. Padahal perpisahan SMA aja bolom.
Pas udah sampai di parkiran, Ayra pamit jalan duluan. Dan Ataya iyain, lagian Ataya mau ke ruang Osis bentar. Biasa lah, gak berapa lama lagi bakal lepas jabatan. Jadi sibuk sama tugas akhir gitu. Kayak skripsi gitu pokoknya. Yaelah belum juga kuliah udah kerja skripsi aja si Ataya.
"Ayra please ajarin gue yang ini. Duh dari semalam gue belajar kaga ngerti juga" Ayra yang baru masuk langsung di seret Wulan ke tempat duduknya.
"Apa sih? Ya allah baru juga gue datang" Ayra ngelepas tasnya.
Wulan ngasih liat materi yang gak dia ngerti. Ayra ngangguk dan mulai jelasin ke Wulan, tapi baru aja seperempat jalan. Bel masuk udah bunyi.
"Bangsat! Gue belum ngerti ini! Pokoknya kalau nilai gue jelek gue bakal ngerusakin bel sekolah ini" Wulan teriak didalam kelas
"Sabar Wu. Ntar kalau pengawasnya gak liat nyontek gue aja. Kita kan duduknya dekat" ucap Ayra.
"Demi apapun baru kali ini gue percaya lo Ayra. Pokoknya kalau gue panggil ntar nyaut ya?" Ucap Wulan.
"Iya Elah, giliran jawaban aja cepat amat kayak ceking" Ayra noyor pelan kepala Wulan.
Ataya sama pengawas masuknya samaan, Ataya sempat ditegur bentar baru deh disuruh duduk. Rempong emang pengawas jaman now. Ataya langsung duduk disamping Ayra, sedangkan Ayra lagi nyiapin alat tulis.
"Ingat ya anak-anak. Jangan ada yang nyontek, kalian harus percaya sama diri sendiri.. Kalau kalian terlalu percaya sama teman, bisa aja yang dikasih ke kalian itu salah" pengawas didepan ngebacot sambil bagiin kertas ulangan.
"Bacotannya itu mulu, dari jaman gue SD sampe sekarang masih aja itu yang di bahas. Guru jaman sekarang susah ya diajak maju" Ayra ngedumel pelan.
"Diam ay, ntar disuruh keluar" Ataya nyubit pelan lengan Ayra.
"Jangan ada yang kerja sama ya"
Ayra ngangguk-ngangguk aja sambil menye-menyein bibir. Pertama-pertamanya suasana kelas masih diam, tapi sekitar setengah jam, udah ada suara 'suit suitan' para pejuang ulangan.
"Ayra, Oy, Ayra" Wulan yang duduk di belakang Ayra manggil-manggil sambil dorong pelan bangku Ayra.
"Tunggu, bentar lagi selesai kok" Ayra ngomong bisik-bisik.
"Ayra! Kamu nyontek ya?" Pengawas yang berdiri di pintu natap Ayra sambil melotot.
"Gak bu, sentimen amat sama saya" Ayra geleng-geleng pelan. Ayra emang pernah ada sesuatu gitu sih sama pengawas ini. Ya masalah pak Galih, mereka berdua kayak bersaing gitu, tapi sentimennya sampai sekarang. Padahal pak Galih udah punya istri.
Pengawas yang namanya Veronika itu natap Ayra sinis, sedangkan Ayra lanjut ngerjain soal ulangan yang tinggal dua belas nomor lagi.
"Ta, nomor tiga bagian B gue gak ngerti" Ayra nyenggol Ataya pelan sambil pura-pura baca soal.
"Kerja sendiri, ntar Sumiati marah" Ataya geleng-geleng, Sambil lirik bu Veronika.
Ayra manyun, dia akhirnya ngerjain sesuai yang dia ingat aja. Yang penting di jawab lah, dari pada kosong kan?
"Ayra, nomor sepuluh" Ucap Wulan sambil bisik-bisik.
Ayra nunjukin dua jarinya, Wulan ngangguk terus nyilang huruf B yang ada di kertas jawabannya. Kelas semakin menjadi-jadi waktu bu Veronika malah selfi di meja guru.
"Heh! Kok ini berisik banget?" Tegur bu Veronika.
Semua langsung diam, tapi gak lama ribut lagi waktu bu Veronika keluar dari kelas, ini enaknya di awasi sama bu Veronika, beliau suka keluar ruangan. Semua langsung heboh nanya kanan kiri, sedangkan Ayra lagi fokus banget ngerjain soal ulangannya.
"Alhamdulillah udah selesai" Ayra ngangkat kertas ulangannya tinggi tinggi.
"Woy kutil, bagi ngapa" ucap Wulan.
Ayra langsung ngasih tau jawaban nomor berapa aja yang Wulan belum. Ataya juga udah selesai, tapi dia coba teliti lagi, ya namanya aja anak pintar.
Lama kelamaan, Ataya kesel juga ke Ayra yang enak banget ngasih jawaban ke Wulan. Akhirnya Ataya ngambil kertas jawaban Ayra terus di kumpul di depan.
"Ataya bangsat! Duh, ini Gue belum selesai lagi" Wulan ketar ketir nyontek di Andika yang kalau ulangan kadar pelitnya itu nambah.
"Maaf ya Wu" ucap Ayra.
Wulan ngangguk sambil nulis contekan yang dia dapat dari Samsul member duo gibah. Dua menit sebelum bel, bu Veronika masuk ke kelas. Keadaan kelas langsung senyap.
"Udah belum?" Tanya bu Veronika. Serempak anak-anak langsung jawab 'udah'. "Yaudah di kumpul ya"
Pas bu Veronika ngomong gitu, semua langsung ke depan untuk ngantar kertas jawabannya. Sedangkan Ataya sama Ayra duduk santai aja, lagian belum disuruh kumpul juga mereka udah ngumpul.
Setelah ulangan Fisika tadi, mereka langsung lanjut ulangan Bahasa jepang, dan ulangan Kesenian. Gak ada istirahat, mau di kasih istirahat juga paling di pakek untuk belajar, dan guru gak kasih belajar disekolah. Guru jaman sekarang emang banyak maunya.
"Alhamdulillah, akhiran bel juga. Atuh ambu, Ujang pulang"
Ujang si anak Bandung yang merantau ke jakarta langsung lari heboh keluar kelas kayak nenek-nenek hebring lagi ngejar berondong. Gak perduli sama pengawas yang baru siap-siap, anak-anak pada ketawa aja ngeliat Ujang kayak gitu.
Setau mereka Ujang itu udah lama gak pulang ke bandung, katanya sih dia kangen sama ibunya. Dan rencana bakal pulang hari ini, karna hari ini terakhir ulangan. Dan alasan dia lari adalah, takut di tinggal bis.
"Ay, ikut ke ruang Osis yuk. Ada barang yang harus gue ambil" ajak Ataya sambil gandeng Ayra ke ruang Osis.
Ayra mah ngangguk-ngangguk aja, di tolak juga Ataya pasti bakal maksa. Mereka berdua masuk ke ruang Osis, Ntah kebetulan atau apa di ruang Osis ada pak Galih sama pak Ahmad pembina Osis.
Ayra pengen ngegodain, tapi ada Ataya. Yang ada Ataya malah ngambul terus ninggalin Ayra di sekolah lagi. Jadilah Ayra ngikut Ataya masuk ke ruangannya, jadi ketua Osis itu punya ruang sendiri, ya ruang dalam ruang lah pokoknya.
"Pak Galih tuh ay, gak mau godain?" Tanya Ataya sambil pasang muka sepet. Ataya udah tau tentang Ayra yang godain pak Galih waktu di kelas, ya walaupun cuma bercanda.
Ayra senyum-senyum sok imut. "Duh sayang ku marah" Ayra meluk Ataya yang lagi nyari sesuatu di lemari kecil.
Ataya yang di peluk jadi diam ditempat, bibirnya yang manyun langsung berubah jadi senyum cerah se cerah matahari di dunia balver. Ataya lanjut nyari barangnya, sedangkan Ayra masih meluk.
Tiba-tiba aja pintu ruangan Ataya kebuka, muncullah pak Galih dan pak Ahmad. Dua guru ganteng itu langsung heboh. "Istighfar nak! Ini masih di kawasan sekolah" ucap pak Ahmad.
Ayra sama Ataya langsung jauh-jauhan, muka mereka udah merah nahan malu, dan untuk kesekian kalinya mereka ketangkap basah lagi sama orang-orang.
Tbc.
Jadi bukan Fatin sama Fitan aja yang jadi saksi kemesraan Ataya sama Ayra ya 😂😂 ada Hanif, Miden (Miyaz dan Aiden) sama dua guru cogan juga. Gue cuma mau ngomong, 'yang sabar ya 😂😂'
KAMU SEDANG MEMBACA
Protective Brothers. (END)
Fiksi Remaja#16inteenfiction (9-11 juli 208) #8inteenfiction (3-4 August 2018) #10inteenfiction (5 August 2018) #13inbaper (9-11 juli 2018) #3inbaper (28 November 2018) #68inremaja(9-11 juli 2018) #58remaja (27 july 2018) #7inremaja+#6inremaja (16 November 2018...