Melupakanmu, Aku Takkan Pernah Bisa.

1.8K 74 0
                                    

Jatuh cinta memang tak pernah menunggu orang yang dicintai memiliki perasaan yang sama. Seperti halnya aku yang telah menjatuhkan hati padamu. Aku mencintai kau tanpa pernah berharap kamu akan memiliki perasaan yang sama seperti apa yang aku rasakan. Sebab bagiku, jatuh cinta sendiri tidak memgenal kata wajib mendapat balasan apa yang kita rasakan.

Kamu harus tahu, hatiku telah jatuh di hatimu tanpa pernah aku rencanakan sebelumnya. Aku tak peduli jika kamu tak memiliki perasaan yang sama. Setidaknya aku bukan pengecut yang membohongi diriku sendiri perihal apa yang aku rasakan. Aku sadar, mencintai tanpa dicintai memang sesuatu yang menyakitkan, tapi bisa mencintaimu saja aku sudah bahagia.

Aku mencintaimu dengan penuh keikhlasan, bahkan saking ikhlasnya aku siap kehilangan tanpa pernah merasa memiliki. Aku mencintaimu dengan penuh ketulusan, memohon untuk kamu membalas perasaanku, sungguh aku tak butuh itu.

Jatuh cinta tidak harus memiliki orang yang kita cintai. Tapi jatuh cinta adalah siap melepaskan dia demi melihat dia bahagia dengan seseorang yang bukan kita. Seseorang yang mungkin jauh lebih bisa memuaskan dia dari segi manapun. Mungkin itu terasa menyakitkan, tapi bukankah itu terlihat jauh lebih mengesankan?

Aku mencintai dengan harapan ingin membahagiakan dan dibahagiakan. Namun jika keduanya mustahil untuk diwujudkan, kuharap salah satu di antaranya terkabulkan. Pergilah, bahagialah bersama dia yang kamu inginkan. Aku tak apa, aku lapang dada.

Mencintaimu, aku sanggup. Melepaskanmu, aku ikhlas. Namun melupakanmu, aku takkan pernah bisa. Sudah cukup aku pura-pura tidak peduli namun diam-diam masih mengawasi.

Biarkan semuanya berjalan seperti ini. Aku ikhlas jika kamu harus dengannya. Lagi-lagi aku tak apa. Aku bisa menyembuhkan lukaku sendiri. Aku bisa menyeka air mataku sendiri. Ada atau tidaknya kamu di sampingku, kuharap itu takkan jadi masalah.

Jangan khawatir, doaku akan mengiringi kepergianmu. Semoga, semoga, dan semoga kamu akan selalu bahagia. Dan tentu saja aku di sini juga akan bahagia, meski harus melewati fase mengalahkan hati terlebih dahulu.

Bone, 03 Agustus 2018.

Aku, Setelah Kehilanganmu.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang