21

12.3K 1.8K 193
                                    

"Heh nenek lampir, mau kemana bawa buku banyak-banyak? Sok rajin aja lo," ucap Haechan waktu liat Siyeon bawa banyak buku.

"Ngomong mulu kerjaan lo, sini bantuin gue ngangkat buku," suruh Siyeon.

"Ew, males gue. Mending lanjut main cooking mama."

"DASAR BOCAH!!" umpat Siyeon terus jalan keluar bawa buku-buku yang disuruh pak Kai.




"Ini buku apa karung beras sih, berat amat," gerutu Siyeon sambil jalan.



Brukk




Buku-buku yang dibawa Siyeon pada jatuh ke lantai.

Siyeon jongkok, buat mungut buku-bukunya yang jatuh tapi tiba-tiba ada yang bantuin Siyeon ngerapiin bukunya.

Siyeon ngedongak, "Jeno?"

Yang disebut nggak nyaut, masih sibuk ngerapiin buku.

"Sini, biar gue bantuin bawa," ucap Jeno terus ngambil beberapa buku.

Siyeon ngerebut buku yang diambil Jeno, "Nggak usah, gue bisa sendiri."

Cepet-cepet Siyeon ngerapiin bukunya terus jalan ninggalin Jeno.

Jeno masih diem di tempatnya, liat punggung Siyeon yang makin jauh. Tapi tiba-tiba hatinya panas waktu liat Jinyoung yang bantuin Siyeon buat bawain buku.

Jeno ketawa miris, "Sebenarnya pacar lo itu gue atau Jinyoung sih?"






...







Hari ini, tepat satu tahun Jeno Siyeon pacaran. Nggak ada yang spesial bagi mereka, dan entah mereka inget hari ini aniv mereka atau enggak.



Jeno : yeon?

Siyeon : hm?

Jeno : happy aniv

Siyeon : skrg kita aniv ya?

Jeno : y

Siyeon : o

Jeno : nanti sore bisa ketemu gue di taman?

Siyeon : klo gk sbuk

Jeno : gue tunggu di taman jam 5 sore

Siyeon : y
(Read)





Waktu udah nunjukin jam setengah lima sore, Jeno langsung nyamber kunci mobilnya terus cuss ke taman. Dia emang sengaja berangkat lebih awal, soalnya nggak mau buat Siyeon nunggu lama di taman.




Srett


Mobil Jeno berhenti di depan taman, dia ngelirik jam tangannya, baru jam lima kurang sepuluh menit. Dia keluar dari mobilnya terus nunggu Siyeon di salah satu bangku taman.



Jeno : lo dimana?
Jeno : gue udah sampe



Udah satu jam Jeno nunggu, tapi Siyeon nggak dateng-dateng. Dia udah nelfon Siyeon berkali-kali tapi nggak diangkat. Dari tadi dia cuma liatin hpnya dan sesekali liat anak-anak yang lagi main di taman.

Jeno tiba-tiba senyum waktu liat anak perempuan yang ketawa-ketawa sambil main ayunan, entah kenapa dia langsung inget sama Siyeon waktu liat anak itu.


Hari udah mulai gelap, lagi-lagi Jeno ngelirik jam tangannya yang udah nunjukin pukul tujuh malem. Taman udah mulai sepi karna cuacanya lagi nggak bersahabat.


Nggak lama kemudian rintik-rintik hujan turun, buat malem ini jadi semakin dingin. Jeno meluk tubuhnya sendiri, dia sama sekali nggak pindah dari tempat duduknya.

Hujan turun nambah deres, buat Jeno cepet-cepet lari ke dalem mobilnya. Jeno yang udah basah kuyup ngebuang nafas kasar terus nelungkupin kepalanya di atas setir mobil.


"Lo kemana sih, Yeon?" gumam Jeno.

Jeno ngangkat kepalanya terus ngalihin pandangan ke toko boneka yang ada di seberang jalan. Boneka stitch yang disukain Siyeon masih dipajang disana.

Tanpa nunggu lama, Jeno langsung ngemudiin mobilnya ke depan toko itu. Dia masuk ke toko terus beli boneka itu buat Siyeon.

"Pacar kakak pasti beruntung banget deh. Udah punya pacar ganteng, terus rela hujan-hujanan lagi demi beli boneka ini," goda mbak-mbak kasir.

Jeno cuma senyum tipis terus ngasi uang ke mbak kasir.







Jeno natep boneka stitch yang dia taruh di jok samping, sekarang dia udah sampe di depan rumah Siyeon. Rumahnya keliatan sepi, tapi nggak lama kemudian ada dua orang yang keluar dari dalem rumah -Siyeon sama Jinyoung.

Jeno micingin matanya natep mereka berdua yang keliatan lagi ketawa-ketawa.

Jeno jadi inget kata-kata Samuel tempo hari, "Cewek itu bisa luluh sama orang yang bisa buat dia nyaman."

Jeno ketawa miris terus lebih milih ngemudiin mobilnya pulang ke rumah.

Tapi entah kenapa tiba-tiba Jeno muter balik mobilnya, padahal udah setengah jalan. Ini aniv mereka, jadi nggak bisa kah mereka ngabisin waktu berdua sebentar aja?




Ragu-ragu Jeno mencet bel di rumah Siyeon, nggak lama kemudian pintu kebuka.

"Jeno?" kaget Siyeon.

Jeno cuma natep Siyeon sendu.

"Sorry, tadi gue ada kerja kelompok," ucap Siyeon nggak berani natep Jeno.

"Yeon?" panggil Jeno pelan.

"Apa?" saut Siyeon dingin.

"Lo masih cewek gue kan?" tanya Jeno.

Siyeon cuma diem, sambil mainin ujung sweaternya.

"Jawab Yeon," cecar Jeno.

Akhirnya setelah nunggu lama, Siyeon akhirnya ngangguk.

"Happy anniversary," ucap Jeno pelan.

"Iya," gumam Siyeon.

"Gue kesini cuma mau bilang itu," ucap Jeno.

Siyeon masih nunduk nggak berani natep Jeno.

"Maaf udah ganggu lo malem-malem," ucap Jeno terus pergi ninggalin Siyeon.

-••-









Tbc...

Ku masih sedih karna Mark yang graduate dari Dream:"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ku masih sedih karna Mark yang graduate dari Dream:"

[1] Back To You ; Jeno Siyeon✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang