44

10.3K 1.4K 67
                                    

"Jeno?"

"Apaan sih? Tidur sana udah malem," suruh Jeno yang lagi fokus baca buku.

"Galak amat," sewot Siyeon.

Jeno ngalihin pandangannya ke Siyeon, "Kenapa?"

"Besok gue remidi matematika," ucap Siyeon pelan.

"Terus?"

Siyeon nunduk, "Gue takut gagal lagi."

"Makanya belajar."

"Hng.. gue nggak ngerti. Lo mau nggak ajarin gue?" tanya Siyeon.

Jeno nutup bukunya terus nyamperin Siyeon di meja belajar, "Yaudah cepet."

"Yess!!" seru Siyeon semangat terus buka buku matematikanya.

"Yang mana nggak ngerti?" tanya Jeno.

"Semuanya hehe," ucap Siyeon cengengesan.

Jeno nepuk jidat, "Dasar ogeb."

"Makanya ajarin biar pinter."

"Ya ya," ucap Jeno seadanya terus mulai ngajarin Siyeon.


30 menit kemudian...




"Gimana? Udah ngerti?" tanya Jeno.

Siyeon berpikir sebentar, "Terus x ini dapet dari mana?"

"Ya ampun Siyeon, kan daritadi gue udah bilang kalo ini memang ada di soalnya," ucap Jeno kesel.

"Lupa, hehe."

"Coba jawab soal yang ini," ucap Jeno terus nyodorin buku ke Siyeon.

Siyeon berpikir keras jawab soal yang dikasi Jeno sambil ngutak ngatik kalkulator.

"Jangan pake kalkulator, ntar lo kebiasaan," ucap Jeno terus nyamber kalkulator dari tangan Siyeon.

Siyeon manyunin bibirnya terus fokus lagi jawab soal.


10 menit kemudian...


"Udah selesai," ucap Siyeon seneng.

Jeno meriksa jawaban yang dibuat Siyeon, "Bagus. Kalo lo udah bisa jawab soal ini, gue yakin lo bakal bisa jawab soal yang lain besok."

"Serius Jen?" tanya Siyeon antusias.

Jeno cuma ngangguk.

"Yuhhu!!" seru Siyeon sambil loncat-loncat kecil.



Pyangg!!



"Ups, sorry," ucap Siyeon pelan.

Jeno buang nafas kasar terus mungut gelas yang jatuh, "Untung gelas plastik."

"Abisnya gue terlalu seneng," ucap Siyeon sambil ngelap air yang tumpah.

"Ambil handuk di lemari, tangan lo basah tu," suruh Jeno.



Siyeon nurut terus buka lemari Jeno dan...



Brakk!!



Jeno cuma bisa ngelus dada liat Siyeon yang ceroboh banget.

"JENO!! INI APAAN?!!" tanya Siyeon.

Jeno ngalihin pandangannya ke Siyeon, "Menurut lo?"

"Ini kan... boneka Stitch yang gue mau waktu itu," ucap Siyeon sambil ngelus-ngelus boneka yang dibawanya.

"Emang," saut Jeno santai.

"Kok lo? Kok punya? Kok lemari?" gagap Siyeon.

"Gue beli itu buat lo waktu kita aniv," ucap Jeno tanpa ngalihin pandangan dari bukunya.

"Terus kenapa nggak lo kasi gue?" tanya Siyeon.

"Bukannya waktu itu lo sibuk sama Jinyoung?"

Siyeon merasa bersalah, terus ngambil posisi duduk di samping Jeno sambil meluk boneka.

"Maaf," ucap Siyeon pelan.

Jeno berhenti dari kegiatannya terus natep Siyeon yang ada di sampingnya, "Udahlah, nggak usah diinget lagi."

"Tapiㅡ"

"Tidur Yeon, udah malem," ucap Jeno terus bangkit dari tempat duduknya.

Siyeon cuma nunduk sambil merhatiin boneka yang ada di pangkuannya.

"Berani kan lo tidur sendiri?" tanya Jeno.

Siyeon ngangguk pelan.

Jeno natep Siyeon sebentar terus jalan keluar kamar.

"Jeno!!" Siyeon lari terus meluk Jeno dari belakang.

Jeno cuma diem, biarin Siyeon meluk dia.

"Maaf," ucap Siyeon pelan.

Jeno ngelepas pelan tangan Siyeon dari pinggangnya, "Jangan minta maaf."

Siyeon cuma diem liatin punggung Jeno yang udah menghilang di balik pintu tanpa berkata apa-apa lagi.




***




"SELAMAT PAGI JENO!!" teriak Siyeon waktu Jeno keluar dari kamar.

Jeno jalan nyamperin Siyeon di meja makan.

"Gue udah nyiapin sarapan buat lo, ya walaupun cuma roti bakar sih," ucap Siyeon. "Lo tau sendiri kan kalo gue nggak bisa masak."

"Lo nggak mabuk lagi kan Yeon?" tanya Jeno heran.

Cepet-cepet Siyeon dudukin Jeno di tempat duduk, "Aduh, cerewet banget sih."

Jeno nurut aja terus liatin Siyeon yang sibuk nyiapin roti bakar buat Jeno.

"Ini nggak lo isiin racun kan?" tanya Jeno sambil ngebalik-balik rotinya.

Siyeon gebrak meja, "Banyak bacot lo, buruan makan atau mau gue jejelin ke mulut lo?"

Jeno cuma cengo terus masukin roti itu ke mulutnya, sementara Siyeon nyiapin susu buat Jeno.

"Hari ini gue remidi matematika, jadi gue harus berbuat baik biar bisa jawab soal," ucap Siyeon.

Hampir aja Jeno keselek roti gara-gara denger ucapan Siyeon.

Jeno ngabisin rotinya dulu baru ngetawain Siyeon. "Sakit lo Yeon," ucap Jeno sambil ketawa.

Siyeon manyunin bibirnya, "Kan sebagai ucapan terima kasih juga karna kemarin lo udah ngajarin gue."

"Dasar alay," cibir Jeno yang masih ketawa.

Siyeon yang udah kesel banget langsung noyor kepala Jeno, "JENO NGESELIN!!"

Siyeon ngambek terus cepet-cepet make tasnya dan jalan keluar rumah.

"Yah, jangan ngambek dong Yeon!!" teriak Jeno terus lari nyusulin Siyeon.

-••-






Tbc...

Update di selasa pagi yang tidak terlalu indah ini.

Jaman sekarang fake friend emang bertebaran dimana-mana ya? Heran aing wkwk. Aku pengen tanya dong gimana cara kalian ngadepin fake friend? Ku perlu pencerahan kalian gengs.

[1] Back To You ; Jeno Siyeon✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang