24

11.6K 1.6K 80
                                    

Permainan dimulai, dan Jeno bener-bener nggak bisa konsen. Kata-kata Taeyong masih terngiang-ngiang di pikirannya.

Jeno ngelempar bola ke ring, dan entah untuk keberapa kalinya bola itu meleset.


"Lo kenapa sih?" tanya Haechan yang kebetulan di samping Jeno.

Cepet-cepet Jeno ngegeleng terus ngelanjutin permainannya. Jeno semakin frustasi waktu tim lawan berhasil nyetak skor.


"Jeno!! Semangat!!"

Jeno ngelirik Eunbin yang lagi nyemangatin dia di pinggir lapangan, tapi tiba-tiba matanya nangkep sosok Siyeon yang duduk di tribun penonton. Mata mereka ketemu, tapi cepet-cepet Siyeon ngalihin pandangannya ke Jinyoung.

"Semangat Jinyoung!!!" teriak Siyeon.

Jeno senyum miris, dulu dia yang di semangatin Siyeon, dan sekarang?



Bugh



Jeno megangin kepalanya yang pusing kena bola basket, samar-samar dia ngeliat Sanha yang lari nyamperin dia.

"Jen, lo nggak apa-apa kan?" tanya Sanha.

Jeno ngangguk terus berusaha buat lanjutin permainannya. Menit demi menit berlalu, tapi tim Jeno belum sama sekali nyetak skor.

Akhirnya permainan selesai, dan tim Jeno kalah.



"Payah banget lo, Jen," ucap Jinyoung.

"Jadi, semua ini salah gue?" tanya Jeno. "Sebenarnya tadi cuma gue aja yang tanding atau gimana?"

Semuanya pada nunduk, nggak berani natep Jeno yang lagi marah.

"Kita ini tim, kalah atau menang itu tanggung jawab kita, bukan cuma gue!" bentak Jeno.

"Gue bener-bener kecewa sama kalian," ucap Jeno terus pergi ninggalin mereka.




Jeno pergi ke sudut stadion yang bener-bener sepi, dia merasa bersalah karna dia nggak bisa buat timnya menang.

"Jeno?"

Jeno ngedongak, natep Eunbin yang udah berdiri di depan dia.

Eunbin duduk di samping Jeno, "Jangan sedih, lo udah ngelakuin yang terbaik."

"Terbaik apanya? Kerja keras gue selama ini sia-sia."

Eunbin nepuk pundak Jeno, "Kalah menang biasa kali di permainan, Jen."

Jeno ketawa miris, "Tapi menurut gue ini nggak biasa, Bin."

"Ehm," suara Taeyong buat mereka kaget. "Bisa pinjem Jeno sebentar?"

"Oh, iya kak," ucap Eunbin terus ninggalin mereka berdua.

Taeyong nepuk pundak Jeno, "Selamat lengser dari jabatan, kapten Jeno."

Jeno cuma nunduk sambil nahan amarah, posisi kapten yang dia dapetin secara mati-matian langsung dicabut gitu aja gara-gara timnya kalah. Ini bener-bener nggak adil buat dia.

"Makasih buat kerja kerasnya selama ini, jangan lupa dateng di seleksi kapten basket besok," ucap Taeyong terus pergi ninggalin dia.

Jeno ngacak rambutnya frustasi. Stresnya dia udah ngelebihin level awas gunung krakatau, dan yang ada di pikirannya dia saat ini cuma pulang ke rumah.

Baru aja Jeno balik, dia liat Siyeon yang berdiri nggak jauh dari dia. Siyeon natep Jeno teduh, rasanya dia pingin banget nyemangatin Jeno, tapi dia udah punya yang lain.

Jeno nunduk terus jalan ngelewatin Siyeon tanpa noleh sedikitpun ke arah dia.





Jeno masuk ke ruang ganti, suasana yang tadinya rusuh banget tiba-tiba jadi sepi. Semua liatin Jeno yang baru masuk, sementara yang diliatin mah cuek aja.

Jeno ganti baju basketnya jadi baju kaos warna putih dan tanpa basa-basi, dia langsung nyamber tasnya terus ngebanting pintu.

"Jeno?"

Sontak Jeno berhenti dan noleh ke belakang. Jeno cuma diem, ngeliatin cewek yang lagi nunduk di depannya.

"Kenapa Yeon?" tanya Jeno mecah keheningan.

"Tadi gue nggak sengaja dengerin obrolan lo sama kak Taeyong," ucap Siyeon masih nunduk.

"Terus?"

"Lo.. lo nggak apa-apa kan?" tanya Siyeon ragu.

Jeno ketawa, "Masih peduli lo sama gue?"

Perlahan Siyeon ngangkat dagunya buat natep Jeno, "Apa salah gue khawatir sama lo?"

Jeno ngalihin pandangannya dari Siyeon, "Nggak usah peduli lagi sama gue."

"Tapiㅡ"

"Konsisten sama pilihan lo, Yeon," potong Jeno. "Lo nggak bisa terus-terusan ada diantara gue sama Jinyoung."

Siyeon cuma nunduk.

Jeno yang udah stres tambah stres gara-gara Siyeon.

"Samperin cowok lo sana, jangan ganggu gue," ucap Jeno terus pergi ninggalin Siyeon.





Jeno ngebanting pintu mobilnya terus nelungkupin kepalanya di atas setir. Entah dosa apa yang dia lakuin sampek hari ini semuanya bener-bener hancur.

Jeno yang udah pusing banget lebih milih ngemudiin mobilnya buat pulang ke rumah. Dia nggak bisa fokus ke jalanan, beberapa kali dia hampir nyerempet orang dan lebih parahnya lagi dia lupa jalan pulang. Beberapa kali dia harus muter balik karna terus nemu gang buntu.

"Ish, kenapa nggak sampek-sampek sih?!" kesel Jeno sambil mukulin setir mobilnya.

Jeno yang kesel pun akhirnya nambah kecepatan mobilnya, nggak peduli habis ini dia mau mati atau gimana. Akhirnya hal yang nggak diinginkan pun terjadi, Jeno langsung banting setir waktu ada emak-emak yang nggak tau diri tiba-tiba nyebrang dan alhasil mobilnya pun nabrak pohon.

Jeno ngerasa ada sesuatu yang ngalir dari pelipisnya, pandangannya udah kabur dan kepalanya sakit banget. Pelan-pelan dia mulai kehilangan kesadarannya sampe akhirnya dia nggak inget apa-apa lagi.

-••-











Tbc...


Dreamies membuatku ambyarr, oleng kemana-mana inimah ganteng semuaaaa😍💚🌱

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Dreamies membuatku ambyarr, oleng kemana-mana inimah ganteng semuaaaa😍💚🌱

[1] Back To You ; Jeno Siyeon✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang