Sore ini Jungkook cemberut total, dia masih mau sama Taehyung tapi pacarnya itu malah maksa nganter dia pulang. Jungkook sekarang lagi duduk di depan orang tuanya yang lagi natap dia.
"Jungkookie, maafin kami ya? Kemarin mama sama papa berantem dan malah buat Kookie sedih."
"Iya sayang, kemarin itu cuma salah paham. Maafin kami ya?"
Jungkook nunduk dengan bibir yang masih manyun, kalau inget yang kemarin Jungkook sedih lagi. Tapi Jungkook lega sekarang karena ternyata semuanya cuman salah paham.
"Salah paham?"
"Iya sayang, maafin kami ya?"
Jungkook tatap orang tuanya dan ngangguk sambil senyum manis. Jungkook berdiri dan lamgsung duduk di tengah-tengah mama sama papanya. Pelukan dan kecupan langsung Jungkook dapat.
"Jungkookie-nya mama pasti sedih sekali kemarin, kemarin kamu bersama Taehyungie hm?"
"Iya ma, maaf Kookie gak ijin dulu."
"Gapapa sayang, mama sama papa ngerti kok. Yang penting sekarang kamu udah disini lagi dan gak sedih lagi. Okey?"
"Okey~"
Papa di sebelahnya senyum gemas sementara mama peluk anak manisnya makin erat. Rambut Jungkook di usak gemas sama papanya sebelum papanya itu pergi dari sana.
"Kamu udah makan sayang?"
"Udah ma, tadi Taehyungie bawa makanan banyak sekali hehe."
Jungkook semangat sekali sambil sebuat nama Taehyungie-nya. Mata bulatnya berbinar di tambah lagi dengan senyumnya yang lebar sampe gigi-gigi kelincinya terlihat.
"Yasudah, sekarang kamu mandi dulu ya?"
"Siap ma!"
Jungkook kecup pipi mama Jeon dan pergi ke kamarnya. Sesampainya di kamar Jungkook manyun lagi karena Taehyung belum ngabarin dia lagi. Jungkook simpen hpnya sembarangan dan masuk ke kamar mandi.
•••
Sekarang disini Taehyung berdiri, di stasiun kereta bawah tanah menunggu sang bunda. Taehyung senderan di dinding sambil masukin sebelah tangannya ke jaket dan sebelah lagi asik mainin hpnya.
Taehyung senyum aja baca chat dari Jungkook di hpnya. Gaada niat mau balas karena adanya niat mau jailin dan buat kesal pacarnya itu. Taehyung simpen hpnya ke saku dan hembusin nafas.
Cuaca hari ini cukup dingin apalagi tadi baru aja turun hujan. Taehyung yang gak tahan dingin bersyukur dalam hati karena dia pakai celana panjang dan jaket cukup tebal.
"Taehyungie!"
Taehyung langsung noleh kearah suara, disana sudah ada bunda sambil senyum kotak mirip Taehyung. Pakai jaket senada sama punya Taehyung dan langsung lari kecil buat peluk Taehyung-nya.
"Gantengku, ayo pulang."
Pelukan langsung terlepas beralih lengan Taehyung di apit bunda erat. Senyuman tercetak jelas di wajah keduanya dan mereka jalan santai bareng menuju mobil.
"Kamu udah makan?"
"Makan tadi bun sama Kookie."
"Gamau makan sama bunda?"
"Ayolah apalagi bunda yang traktir hehe."
"Heh, lagi bokek ya kamu?"
"Bunda tau aja hehe."
Bunda dan Taehyung masuk ke dalam mobil kemudian langsung jalan pulang dan mampir di salah satu restoran untuk makan malam bersama. Sedari tadi tangan Taehyung ga pernah lepas dari saku jaketnya.
•••
Jungkook sudah mandi, sudah segar, sudah bersih, sudah cantik dan sudah tambah manis. Tapi sayang sekali cemberutnya belum juga hilang, alasannya cuman satu yaitu si pacar yang belum kasih kabar.
Padahal baru ketemu tadi tapi sekarang rasanya udah rindu. Jungkook gabisa bayangin gimana kalau suatu saat nanti dia harus kehilangan Taehyung, pasti seram sekali.
Jungkook sudah spam chat ke Taehyung tapi belum ada balasan. Sudah malampun Taehyung masih belum ada kabar. Padahal besok adalah hari ulang tahunnya. Jungkook sampai begadang karena menunggu kabar.
Sampai tengah malam Taehyung belum juga ada kabar, bahkan Jungkook sudah beberapa kali mencoba menelpon tapi tidak di angkat. Banyak sekali pikiran-pikiran negatif di kepala Jungkook saat ini.
Apakah Taehyung melupakan hari ulang tahunnya? Apakah Taehyung ini, apakah Taehyung itu, semuanya ada dalam pikiran Jungkook. Ulang tahun kali ini menyedihkan sekali karena tidak ada Taehyung di sampingnya.
"Selamat ulang tahun Jungkookie! Kami mencintaimu."
Mata Jungkook yang sedari tadi berkaca-kaca pun menumpahkan tangisnya saat mama dan papa Jeon tiba-tiba ada di kamarnya sambil membawa kue ulang tahun. Senang sih tapi tetap saja ada yang kurang.
•••
Di tempat lain Taehyung sedang berbaring di atas kasur di kamarnya sambil tersenyum menatap ponselnya. Taehyung menatap foto Jungkook di wallpaper ponselnya dengan tatapan mendamba.
"Selamat ulang tahun manisku, aku mencintaimu."
Bersambung...
Tau kok telat, tapi..
HAPPY BIRTHDAY JEON JUNGKOOK.
JUNGKOOKIE, KOOKIE, BABY JUNGOO KESAYANGAN TAEHYUNGIE.
BORAHAE💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Pallete
Short StoryPallete itu tempat nyimpen banyak warna yang manis. Jadi ya ini isinya yang manis-manis aja, semoga aja. ©seumulset, 2018.