Taehyung dan Jungkook berdiri di depan rumah minimalis sambil senyum dengan tangan mereka yang saling gandengan. Ransel isi baju di punggung Taehyung dan satu tas kecil punya Taehyung di punggung Jungkook.
Keduanya langkahin kaki mereka ke pekarangan rumah yang hijau. Banyak bunga-bunga dan ada kolam ikan dengan air mancur di ujung. Pintu utama rumah itu di ketuk Jungkook yang udah gasabar mau ketemu si pemilik rumah.
Beberapa kali ngetuk sampe akhirnya pintu itu di buka, disana langsung kelihatan ada wanita paruh baya yang langsung senyum lebar pas lihat siapa orang di depannya. Nenek Jeon langsung peluk cucunya itu erat, rindu sekali karena udah lama enggak ketemu.
"Aigooo Jungkookie, nenek rindu sekali sama kamu."
"Jungkookie juga rindu nenek."
Pelukan mereka berdua lepas dan kecupan di pipi Jungkook dapat dari nenek. Nenek noleh kearah Taehyung yang lagi senyum manis lalu ngebungkuk kearah nenek. Senyum nenek ngembang makin lebar, nenek tepuk pipi Taehyung.
"Ada si ganteng juga?"
"Iya nek, Jungkookie rindu nenek katanya jadi Tae antar kesini."
"Memangnya Tae tidak rindu nenek?"
"Rindu dong~"
Nenek sama Taehyung ketawa dan abis itu langsung saling peluk lepas rindu. Jungkook senyum liat interaksi nenek dan pacarnya yang akrab sekali. Nenek lepas pelukan di Taehyung dan ajak cucu-cucunya masuk ke dalam rumah.
"Kalian libur?"
"Iya libur nek, mumpung kak Tae belum sibuk juga jadi kita sempetin kesini."
"Sibuk ngapain memangnya?"
Nenek taruh 2 gelas cokelat hangat di meja depan Taehyung sama Jungkook yang sekarang udah duduk di sofa ruang tengah. Nenek ikut duduk di depan keduanya dan tatap mereka gantian.
"Aku lagi persiapin skripsi dan sebentar lagi sidang."
"Oh iya, kamu sebentar lagi lulus ya?"
"Iya nek."
"Kalian udah tunangan, Taehyung juga sebentar lagi lulus. Jadi kapan kalian nikah?"
Taehyung yang lagi minum cokelatnya kesedak dan batuk-batuk, Jungkook yang di sampingnya langsung tepuk-tepuk punggung Taehyung khawatir. Nenek cuman senyum dan senderan punggung rentanya di sofa.
Taehyung telen ludahnya susah payah, ngerasa Taehyung udah baik-baik aja Jungkook pegang erat gelas di tangannya gugup. Taehyung simpan gelasnya di meja dan balik natap nenek yang masih natap dia sedari tadi.
"Abis lulus nanti Tae mau cari kerja dulu, kalau udah dapet kerja dan ada penghasilan tetap Tae baru nikahin Jungkookie nanti."
"Cucu nenek gasalah pilih pacar ternyata, udah ganteng, pinter, baik, bertanggung jawab lagi ya Jungkookie?"
Jungkook ngangguk dengan pipinya yang merah karena salah tingkah. Taehyung sendiri cuman senyum manis dan minum lagi cokelat hangatnya. Nenek senyum manis sekali dan tatap Taehyung sama Jungkook gantian.
"Yasudah sekarang kalian mandi dan kita makan malam bareng."
"Iya nek."
°°°
"Kakak bangun!"
"Kakak ayo liat sunrise!"
"Kak Taehyung~"
Sekarang masih jam 4 pagi tapi Jungkook udah rapi dan semangat sekali bangunin Taehyung buat liat sunrise bareng di pantai. Jarak rumah nenek ke pantai bisa di bilang deket, cuman butuh waktu sekitar 15 menit kalau jalan kaki.
"Iya sayang ayo."
Jungkook senyum lebar pas Taehyung akhirnya buka mata dan duduk di depannya dengan muka ngantuk. Taehyung senyum tipis liat pacar manisnya senyum dan usak rambut Jungkook lalu pergi ke kamar mandi buat cuci muka.
Sejak di kereta Jungkook emang udah minta di temenin liat sunrise di pantai dan tentu aja di iyain sama Taehyung. Semalam juga mereka udah ijin sama nenek buat pergi ke pantai pagi ini. Jungkook duduk di sisi ranjang yang tadi di tidurin Taehyung sambil senyum.
Ga berapa lama kemudian Taehyung keluar kamar mandi dan langsung ambil hoodienya. Dia enggak mandi karena gamau dingin dan dia juga ngerasa gak perlu ganti baju karena baju yang dia pake enggak terlalu berantakan.
"Ayo berangkat sayang, nanti keburu mataharinya tenggelam lagi."
"Ih kan kakak yang lama bangunnya!"
"Iya sayang ayo berangkat jangan ngamvek ututu~"
°°°
Tangan besar Taehyung genggam tangan Jungkook yang dingin. Senyum manis gapernah lepas dari muka ganteng Taehyung karena lihat Jungkook-nya yang terus aja celoteh ini itu semangat sekali. Tepat 15 menit lebih 39 detik akhrinya mereka berdua sampe di pantai.
"Yeay!"
Jungkook langsung lepasin tangannya dari genggaman Taehyung dan lari kesana kemari padahal pagi itu masih lumayan gelap. Taehyung milih duduk di pasir dan arahin kamera yang sedari tadi ngegantung di lehernya kearah Jungkook buat ambil gambar kesayangannya.
Taehyung senyum-senyum sendiri liat Jungkooknya yang lagi mode bikin gemas. Matahari mulai naik dan sinar keorenan udah terlihat, di pandangan Taehyung sekarang juga ada Jungkook yang lagi senyum lebar, indah.
"Kak mataharinya itu!"
Jungkook duduk di samping Taehyung sambil masih senyum lebar. Taehyung ikut senyum dan rangkul pundak si manis buat ngedeket kearah dia. Matahari mulai naik dan kedua mata doe Jungkook makin berbinar.
"Wah kak lihat mataharinya--"
Omongan Jungkook kepotong sama bibir Taehyung yang sekarang udah nempel di bibir si manis. Kedua mata Jungkook yang bulat makin membulat, Taehyung senyum dan tarik tengkuk Jungkook buat perdalam ciuman mereka berdua.
Taekook ciuman di pantai dengan sunrise jadi latar, romantis sekali. Kalian kapan?
Bersambung...
#RMGalaxyDay 💜
KAMU SEDANG MEMBACA
Pallete
Short StoryPallete itu tempat nyimpen banyak warna yang manis. Jadi ya ini isinya yang manis-manis aja, semoga aja. ©seumulset, 2018.