45. Calon

3.6K 477 19
                                    

"Kenapa mau mobil baru?"

"Mobilku udah usang, aku cuman mau ganti aja."

"Ck manja, mau mobil baru itu nabung bukan malah merajuk."

Jihoon cuman ngedikin bahunya acuh dengar petuah Taehyung dan asikin diri lanjutin makan sarapan yang di bawain Jungkook. Mereka bertiga lagi sarapan bareng di ruang makan. Jungkook yang sedari tadi ada di tengah-tengah pasangan adik kakak itu cuman diem aja sambil makan.

Jungkook sebenernya masih enggak nyangka kalau ternyata orang yang tadinya dia waspadain karena ada tanda bibit-bibit pelakor dalam hubungan dia ternyata adik tiri dari Taehyung. Jungkook diam-diam lirik Taehyung sama Jihoon gantian, bandingin ada kemiripin apa antara mereka berdua.

Enggak ada kemiripan apapun, yang mirip itu cuman mereka berdua sama-sama cakep. Jungkook ngangguk-ngangguk aja percaya diri sama asumsinya kalau Taehyung sama Jihoon itu lebih mirip sama ibu mereka masing-masing daripada sama ayahnya. Taehyung yang liat Jungkook diem aja jadi sedikit heran.

"Jungkookie?"

"Iya kak?"
"Kamu kenapa diem aja?"

"Enggak apa-apa kok hehe."

Taehyung ngangguk ngerti dan lanjut makan sarapannya, sarapan buatan Jungkook emang selalu jadi favorit. Sambil ngunyah Jihoon perhatiin Jungkook yang duduk di depannya lekat sekali. Matanya enggak berhenti tatap muka manis Jungkook. Jungkook yang ngerasa di perhatiin balik natap Jihoon.

"Kenap—"

"Jungkook kok kamu manis sekali?"

"Eh?"

"Kok mau sama Taehyung?"

Taehyung ngedelik tajam kearah Jihoon setelah denger kata-katanya barusan. Jihoon enggak sadar dan masih sibuk perhatiin Jungkook yang cuman diem enggak tahu musti jawab apa. Jihoon pegang sendok yang sedari dia pegang lalu dia emutin, Taehyung yang lihat ngernyit jijik dan milih buang muka.

"Kamu juga pernah suka sama Kak Taehyung kan? kenapa kamu suka?"

"Karena dia ganteng?"

"Kak Taehyung emang ganteng, tapi alasan aku mau sama kak Taehyung bukan karena itu."

"Terus?"

"Rahasia, aku enggak mau bilang sama siapa-siapa biar cuman aku aja yang jatuh cinta sama kak Taehyung."

Jihoon ngedecih dan beralih lanjutin makannya sementara Taehyung senyum sambil tatap Jungkook. Jungkook balik tatap Taehyung dan enggak lupa balas senyumannya. Sarapan selesai, Taehyung milih langsung ke kamarnya buat pergi mandi sementara itu Jungkook lagi cuci piring di bantu sama Jihoon.

Entah kenapa jadi canggung, enggak ada yang buka pembicaraan sama sekali. Mereka berdua sama-sama sibuk sendiri. Mereka berdua bagi tugas, Jungkook gosok perabot kotor tadi sampe bersih lalu Jihoon bilas dan lap sampe bersih pula. Jihoon sebenernya enggak berhenti perhatiin Jungkook, masih ada yang buat dia penasaran.

"Nama kamu Jungkook ya? kalau panggilan pendeknya apa? Jung? Kook? Jongkok?"

"Sayang kalau sama kak Taehyung."

Jihoon muterin kedua bola matanya males kemudian hela nafas, enggak habis pikir sama Taehyung sama Jungkook yang kasmaran terus. Cuci piring selesai, Jungkook sama Jihoon sama-sama bersihin tangan mereka lalu pergi ke ruang tengah. Jungkook geleng-geleng kepala pas baru sadar ternyata teve masih nyala.

"Seriusan, kamu kenapa mau sama Taehyung?"

"Mau tau?"

"Itu alasan aku nanya."

PalleteTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang