Pake jaket hitam dan celana jeans senada, enggak ketinggalan topi merah favorit nutup rambut blondenya. Taehyung sekarang udah duduk manis di meja makan keluarga Jeon. Taehyung tatap Jungkook dan mama Jeon yang sibuk tata makanan di depannya sambil senyum.
"Kamu udah lapar ya Tae?"
"Iya hehe."
Taehyung nyengir kotak andalannya, mama Jeon senyum gemas lihatnya. Jungkook cuman mutar bola matanya malas dan ambil posisi duduk di samping Taehyung karena udah selesai tata makanan. Mama Jeon duduk di seberang tepatnya di depan Taehyung.
"Padahal dia tadi habis makan bubur semangkuk penuh loh ma."
"Loh iya gitu?"
"Iy--"
"Bubur enggak kerasa Kookie, licin hehe."
Jungkook pasang ekspresi bodoamat yang kentara sementara mama Jeon lagi-lagi cuman senyum gemas. Mereka mulai makan siang, mama Jeon sama Taehyung sesekali ngobrol beda sama Jungkook yang fokus sekali sama makanannya.
"Oh iya, sidangmu gimana?"
"Lancar bos."
"Wah semakin dekat menuju akad dong ya Tae?"
Taehyung dan mama Jeon sama-sama ketawa, Jungkook sendiri pura-pura enggak denger dan sibuk sendiri padahal telinganya memerah karena malu. Beres makan Taehyung duduk manis di ruang tengah sesuai perintah mama Jeon yang lagi sibuk cuci piring di bantu Jungkook.
"Bosan."
Taehyung bosan karena nunggu dan Jimin sang sohib jadi pelarian, sedihnya. Beberapa menit enggak ada balasan, Taehyung enggak ada niatan lepas hpnya. Taehyung ikut nyanyi lagu dari iklan kartun favoritnya di tv dan berhenti pas hpnya bunyi.
"Cie smsan sama siapa cie.."
Taehyung kunci hpnya dan masukin ke saku celana lalu noleh kearah Jungkook yang baru aja ambil duduk di samping dia. Taehyung rangkul pundak Jungkook-nya dan kecup pipi tembam si manis.
"Smsan sama selingkuhanku."
"Oh."
Jungkook buang muka sambil berujar 'Oh' dengan nada dingin, pasang mode judes. Taehyung ketawa kecil dan eratin rangkulannya di pundak Jungkook. Taehyung tatap Jungkook lembut sekali, enggak lupa sama usapan di kepala Jungkook yang enggak kalah lembut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pallete
Short StoryPallete itu tempat nyimpen banyak warna yang manis. Jadi ya ini isinya yang manis-manis aja, semoga aja. ©seumulset, 2018.