Hari ini akhir pekan jadi Taehyung enggak perlu repot-repot bikin surat ijin buat enggak kerja hari ini karena emang libur. Badan Taehyung rasanya lengket sekali dan butuh mandi, tapi sayang sekali penyakit malas Taehyung lagi kambuh.
"Mandi sana kak!"
"Nanti Jungkookie."
"Ish terserah!"
Jungkook yang sedari tadi bujuk Taehyung buat mandi akhirnya nyerah dan milih mandi duluan. Si manis itu jalan ke kamar mandi yang ada di kamar Taehyung sambil hentak-hentakin kakinya kesal, Taehyung ketawa gemas di buatnya.
Taehyung senderin punggungnya di sofa dan lurusin kakinya naik keatas meja. Tatap layar datar di depannya yang nayangin berita terkini. Taehyung seketika ingat kalau dia masih ada tugas buat nuntut seseorang.
"Lee Minhyung harus di hukum...
dari sekian banyak pengacara kenapa harus dia?"
Taehyung dongakin kepalanya dan usap kasar muka gantengnya. Tatap langit-langit dengan pikiran yang sekarang lagi melanglang buana sama sosok 'ayah', jujur Taehyung butuh dan rindu.
"Ayah? cih."
Taehyung senyum sinis lalu berdiri dari posisi duduk dan masuk ke dalam kamar. Taehyung senyum geli dengar Jungkook di dalam kamar mandi yang lagi nyanyi-nyanyi sambil mandi. Taehyung buka lemari dan ambil salah satu jaket favoritnya dari sana.
"Jungkookie?"
Taehyung pake jaket itu dan jalan mendekat ke pintu kamar mandi. Tempelin telinganya disana dan ketuk pintu itu beberapa kali. Ada sahutan dari sana, Jungkook teriak lucu dan kesekian kalinya Taehyung di buat gemas sama tingkah Jungkook.
"Aku ke minimarket dulu ya? mau beli cemilan, kamu mau titip apa sayang?"
"Titip Taehyungie!"
"Haha siap kapten!"
Taehyung langsung pergi dari sana, keluar dari apartemen jalan santai ke lift. Diam di depan lift dan sedikit kaget pas pintu lift di buka ada seseorang yang keluar dari sana. Seulgi orang itu, pake rok di atas lutut dengan rambut pirangnya.
"Eh? Tae?"
Taehyung cuman senyum tipis sedikit enggan buat bales dengan kata-kata. Seulgi di depannya cuman senyum maklum dan keluar dari dalam lift ambil langkah ngedeket ke arah Taehyung. Dia pasang senyum manis sekali sambil ulurin sebelah tangannya kearah Taehyung.
"Halo, namaku Kang Seulgi. Ayo lupain semuanya di masalalu dan berteman, deal?"
Taehyung mikir sebentar, nimang-nimang apa yang terbaik yang harus dia lakuin. Taehyung tatap tangan Seulgi lalu pindah tatap Seulgi tepat di mata. Taehyung balas uluran tangan Seulgi sambil senyum manis.
"Deal."
Asik, kapan lagi mantan jadi teman?
···
Jungkook udah beres mandi dan udah duduk manis di sofa pake baju Taehyung yang entah kenapa kebesaran di dia padahal kalau di liat-liat badan Jungkook lebih ehm berisi. Jungkook peluk toples sisa kukis cokelat yang tinggal beberapa.
"Enak hehe."
Jungkook makanin kukis itu sambil senyum-senyum sendiri, tapi enggak lama kemudian dia cemberut karena kue kukisnya habis. Jungkook reflek noleh kearah hp di atas meja yang berdering, Jungkook simpan toples dan ambil hp itu.
"Ck kak Taehyung kebiasaan hp suka di tinggal. Eh gaapa deh hpnya di tinggal, asal jangan akunya hehe."
Jungkook tatap layar hp ada nama sang calon mertua disana. Jungkook senyum manis dan geser tombol hijau di hp Taehyung dan langsung tempelin di telinga. Toples kosong tadi di ganti sama bantal sofa yang sekarang di peluk Jungkook.
'Halo Taehyungie?'
"Halo, ini Jungkookie bun hehe."
'Wah halo Jungkookie-nya bunda, Taehyungie kemana hm?'
"Kak Taehyungie lagi pergi ke minimarket bun, ada apa?"
'Enggak apa, cuman ngedadak rindu aja. Kamu nginep sayang?'
"Iya bun, di rumah enggak ada siapa-siapa soalnya..."
Pagi itu Jungkook ngobrol sama bunda yang lagi rindu anaknya via telpon. Ngobrolin ini itu banyak sekali sampai akhirnya Taehyung pulang dari minimarket di temani kantong belanjaan dengan ukuran yang enggak bisa di bilang kecil.
"Kakak belanjanya banyak sekali!"
"Iya sekalian beli buah juga sayang."
Taehyung simpan kantong belanjaan di meja dan ambil posisi duduk di samping Jungkook. Jungkook langsung semangat buka kantong itu dan liat-liat isinya. Jungkook ambil salah satu buah warna kuning dari sana sambil mekik senang.
"Wah pisaaaaaang!"
Taehyung tatap ngeri Jungkook yang sekarang lagi buka cangkang pisang itu beringas lalu masukin hampir setengah dari pisang yang lumayan panjang itu ke mulut. Jungkook gigit pisang itu dan kunyah sampe pipi-pipi lucunya mengembung.
Taehyung ngerasa berdosa karena malah mikir kotor sama kepolosan si manis di sampingnya. Taehyung usak rambut Jungkook gemas dan mulai ambil cemilan lain buat dia makan enggak mau terlalu fokus merhatiin Jungkook yang lagi makan pisang.
'Untung cuman buah pisang, bukan pisang yang lain.' Batin Taehyung.
Bersambung...
Kak Taehyung hari ini 😭😭😭😭😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Pallete
Short StoryPallete itu tempat nyimpen banyak warna yang manis. Jadi ya ini isinya yang manis-manis aja, semoga aja. ©seumulset, 2018.