3

85.2K 2.2K 2
                                    

Vishaka ;

Setelah mandi dan istirahat di kamar aku keluar dari kamar dan menuju meja makan, saat ini aku sangat lapar mengingat jam telah menunjukan jam makan malam.

Sebenarnya aku sering kali melewatkan makan malam dan sarapan tapi berhubung saat ini Mama yang memasak jadi aku harus ikut makan malam.

"Hey Ma Pa, dimana Gerry aku tidak melihatnya dari tadi?". Aku mencari keberadaan adik kecilku, aku sangat merindukannya.

"Oh hey sayang duduklah disamping Mama. Adik mu sedang mengikuti acara disekolahnya mungkin besok dia baru pulang"

"Oh seperti itu. Aku sangat merindukannya". Aku agak sedih karna aku harus menunggu untuk melihatnya, aku sangat merindukannya.

...

Setelah makan malam selesai aku dan keluarga ku memutuskan untuk bertukar cerita di ruang keluarga, dulu kami sering melakukan ini sebelum aku pergi.

"Jadi sayang bangaimana kuliah mu apa berjalan dengan lancar?". Aku melihat kearah Papa sambil tersenyum.

"Tentu saja aku berniat untuk secepatnya menyelesaikan sekolah ku, agar aku bisa membantu Papa dan Kak Reyn". Ya saat ini hanya Kak Reyn yang membantu Papa di kantor karna Kak Kenny memutuskan untuk menjadi Dokter sama seperti Mama tapi setelah Mama hamil anak pertama Papa melarang Mama untuk bekerja hingga sekarang.

"Itu sangat bangus sayang Mama berharap kau cepat menyelesaikan kuliahmu dan kembali kerumah agar Mama memiliki teman lagi dirumah". Kulihat wajah Mama yang berubah murung.

Kudekati Mama dan kupeluk dia, aku tau semenjak aku memutustan untuk melanjutkan sekolah ku di Paris Mama satu satunya orang yang paling sedih karna aku satu satunya putri Mama.

"Sabarlah Ma aku janji akan secepatnya menyelesaikan sekolah ku". Aku melihatnya tersenyum dan itu membuat ku senang.

"Oh iya Mama hampir lupa tadi Xaxa memintamu untuk menghubunginya ketika kamu bangun, Mama hampir saja lupa". Kenapa lagi dengan Kak Xaxa, bisaka dia membuat hidupku tenang 1 hari saja, semenjak dia tau jika dia dijodohkan dia selalu menghubungiku, mengeluh, dan menangis.

"Baiklah aku akan menghubunginya dan sebaiknya aku pergi kekamar sekarang, ini sudah malam aku sangat lelah"

"Baiklah sayang pergilah tidur, apa kamu ingin Mama buatkan coklat hangat?"

"Tidak perlu Ma aku sangat lelah, setelah menghubungi Kak Xaxa aku ingin langsung tidur"

"Baiklah sayang". Aku kembali memeluk Mama dan setelah itu aku juga memeluk Papa sebelum aku pergi kekamar.

...

Sesampainya dikamar aku langsung menghubungi Kak Xaxa karna aku tidak ingin mendengar ocehannya jika aku lama menghubunginya.

"Hallo Kak ini aku Shaka, ada apa Kakak memita aku menghubungi Kakak? aku sangat lelah ingin segera istirahat"

"Vishaka adik sepupuh ku tersayang kau harus menolongku". Aku tau saat dia memujiku atau bilang sayang kepadaku pasti ada hal yang dia inginkan.

"Apa yang kau inginkan aku sangat lelah cepat katakan?". Aku sangat kesal saat ini.

"Besok Farel akan datang ke Bali aku harus menjemputnya dan menemaninya sedangkan Oma menintaku untuk pergi bersama Christian untuk mencari cincin". Chirstian, siapa dia aku tidak pernah mendengar nama itu.

"Christian siapa apa dia selingkuhan kakak?"

"Hey apa maksudmu aku ini setia. Christian Emeraldy adalah pria yg Opa jodohkan padaku"

"Oh jadi namanya Christian aku baru tau kau tidah perna kasih tau aku"

"Lupakan tentang itu jadi aku mau besok kau temui Christian dan temani dia"

"Kenapa harus aku?". Apa apaan dia kenapa dia harus memintaku pergi dengan calon tunangannya dia membuatku tambah kesal.

"Aku hanya minta kau menemaninya besok, aku harus bertemu dengan Farel aku tidak ingin dia curiga dan marah, aku akan mengirimkan fotonya agar kamu bisa mengenalinya, tenang dia pria yang tampan walau menyebalkan dan sangat dingin"

"Kalau dia tampan kenapa kakak tidak mau menerima perjodohan ini?"

"Hey akukan  sudah pernah bilang aku sudah menpunyai Farel aku ini setia, kalau kamu mau aku akan bilang ke Opa kalau kau yang akan mengantikan perjodohan ini". Apa maksudnya kenapa dia menumbalkan aku.

"Tidak aku tidak ingin menikah muda". Apa sebenarnya yang ada di otak kakak sepupuhku ini aku sangat amat kesal.

"Baiklah aku akan mengirim foto Christian, aku tidak mau tau kau harus membantuku"

"Baiklah aku akan membantu mu tapi hanya kali ini saja". Ya hanya kali ini tidak untuk lain kali.

...

Senin, 3 September 2018
Jam : 18.00

My Protective HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang