NATA : 29

544 58 14
                                    

“heh kampret! Makan gaji buta loh. Ngapain jam segini nongkrong di kantin” ungkap gue saat melihat cadel tengah menikmati kopinya di kantin rumah sakit.

“sialan. ini emang udah jam istilahat gue!” sanggahnya membela diri “ngapain lo kesini? Kangen gue? kalem sih, bukannya nanti malem kita dinnel di lumah kala-nya gue?” tambahnya.

“najis banget gue harus kangen sama elo! Gue kesini mau ketemu doksen” jawab gue singkat.

“ngapain lo bengong? Lapel juga?”

Gue menggeleng lalu menghela nafas kasar “gue bingung”

“kenapa? Gak punya duit buat beli popok aglel? Nanti gue kasi deh, elo tenang aja. Aglel kan anak gue juga” jawabnya.

Salah sih emang gue mengajak mahluk ini berdiskusi, dari dulu sampe sekarang emang otaknya belum juga lurus. Masih aja belok-belok kayak jalan ke puncak. Tapi ya gue harus ngadu ke siapa lagi, yang ada di depan gue sekarang ya cuma manusia ini.

“gue takut kara gak mau ikut gue balik lagi Melbourne nanti” cicit gue.

“ya bagus dong, jadi gue gak halus nahan kangen lagi nanti” jawabnya enteng.

Kan kan.

“haha becanda sih gue. sensi amat lo!” tangkasnya menahan gue yang hendak pergi. “kenapa? Kenapa elo punya fikilan kalo kala bakal kayak gitu?” sambungnya.

“gue feeling aja. Sejak take off kemarin, wajah kara sumringah banget kayak ibu-ibu liat diskonan 90% di mall. gue ngerti sih kerinduan dia sama suasana rumah dan orang-orang di dalamnya itu pasti besar banget, karena sama, gue juga gitu. Tapi gatau kenapa, gue jadi ngerasa takut aja kalo nanti saatnya gue harus balik, kara malah minta stay disini” terang gue panjang lebar sedangkan cadel hanya manggut-manggut gak jelas.

“elo dengerin gue gak sih!” teriak gue.

“gue dengel blo, gue dengel” katanya, abis itu udah. Gak ada respon ataupun kalimat solusi tentang apa yang gue keluhkan.

Susah sih emang ngomong sama cowok jomblo lapuk yang otaknya dangkal sedangkal pohon toge.

“kambing lo!” tangkas gue sebelum pergi meninggalkan cadel dengan muka minta di gamparnya.

...

“kamu darimana, yang” tanya kara saat gue masuk kedalam rumah.

“abis ketemu doksen” jawab gue singkat lalu pergi kearah agler yang sedang sibuk dengan mainannya.

“halo sayang, main sama papa ya .. “ sapa gue yang disambut dengan tawanya.

“aku bikin kamu kesel ya, yang?” kara ikut duduk diatas karpet bulu tempat gue dan agler bermain.

“enggak” balas gue.

“enggak  apa enggak?”

“enggak kok. Emang kamu ngerasa punya salah?”

“dih, kok kamu nyebelin sih” protesnya “kalo kamu kayak gini, kamu gak boleh main sama anak aku” sambungnya membawa agler pergi.

“agler anak aku juga kali yang, aku yang bikin loh” teriak gue yang tidak dihiraukan oleh kara.

“wahhh gila sih, gue berasa nostalgia banget malam ini” ungkap demas.

Iya, malam ini dalam rangka melepas rindu, semua anggota geng datang ke rumah kara untuk makan-makan. ditambah reza pastinya yang gak mungkin melewatkan moment ini. Padahal kan dia bukan anggota geng!

“semua gak ada yang berubah ya, kecuali demas sama nata yang udah jadi bapak-bapak” sambung nano.

Marriage Life | Bbyu Vol.2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang