Sekuat mungkin gue berusaha meyakinkan diri, kalo apa yang terjadi ini cuma kebetulan.
Apa yang terjadi ini gak bener, nata gak mungkin setega itu sama gue.
Gue berusaha banget buat percaya sama dia.
Selama ini, gue gak pernah mempersalahkan apapun termasuk jam kerja nata yang gila.
Terlepas dari butuhnya gue terhadap sosok nata di rumah, gue selalu berusaha menutupi itu buat agler sama arleta.
Seakan juga ngerti, kedua anak gue gak pernah lagi ngoceh minta papa nya pulang cepet biar bisa nemenin mereka main. Bahkan sekalinya weekend nata harus ke RS, mereka gak pernah protes.
Semua seakan terbiasa dengan keadaan yang salah ini.
Semua belum salah, sebelum satu hari dimana mungkin kesialan sedang mengikuti nata.
Saat gue tau kalo gue hamil lagi, gue sengaja nitipin leta dan minta agler pulang ke rumah ibu, sementara gue pengen dateng ke RS buat ngasi nata kejutan.
Tapi hari itu, bukan nya nata yang dapet kejutan. Tapi gue.
Nata izin pergi lebih awal dari RS, sementara pas gue tanya, dia bilang sebentar lagi dia ada operasi.
Oke, gue fikir nata hanya sedang butuh waktu buat sendiri. Dia jenuh sama kerjaan nya, dia butuh waktu dan tempat selain di rumah buat istirahat.
Kejadian itu gak jadi masalah besar. Dan gue gak berniat buat membesar-besarkan nya.
Kecurigaan adalah awal dari keributan. Dan gue gak mau itu terjadi.
Tapi satu yang jadi catetan, nata udah boongin gue.
...
Setelah hari itu, gak ada hal aneh yang terjadi. Bahkan gue udah lupa dengan kecurigaan yang gue pendem jauh di hati gue.
Melewati masa trimester satu yang berat banget, nata gak ada disamping gue.
Dia bahkan hanya pulang dua hari selama satu minggu.
Itu sebabnya, gue sempet lama pindah pindah ke rumah ibu buat bantu jaga agler sama leta disaat gue sendiri lelah menghadapi badan sama kehamilan gue.
Lagi lagi, gue dan anak-anak gak pernah protes sedikitpun.
Ternyata kesialan nata terjadi lagi.
Nata sempet pulang larut tanpa ngasi kabar. Jelas gue kaget, dan untungnya gue gak lagi nginep di rumah ibu.
"Kamu kok gak bilang mau pulang, yang" tanya gue.
"Ada mutasi dari RS, yang. Aku di mutasi ke RS lama" katanya.
Bau alkohol sedikit mengganggu penciuman gue.
"Kamu abis minum?" tanya gue kesal.
"Maafin aku sayang, tim ruanganku minta traktir tadi. Aku cepet-cepet mandi deh, takut kamu gakuat nyium bau aku"
"Yaudah cepet, aku udah mulai eneg ini! Jangan satuin baju kamu nya di keranjang cucian!" teriak gue saat nata bergegas masuk kamar mandi.
Sekitar lima belas menit nata mandi, gue masuk kamar mungutin baju dia yang berserakan.
"Nurut sih nurut gak dimasukin keranjang, tapi gak di serakin dimana-mana juga kali, yang" gerutu gue menahan bau alkohol dari bajunya.
Dan malam itu, saat gue mungutin baju nata. Satu benda asing yang gak lazim dimiliki cowok keluar dari salah satu saku jaket dia.
Lipstik.
"Kamu tumbenan banget mau diajak minum? Biasanya suka nolak" tutur gue saat nata terlihat lebih seger kelar mandi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life | Bbyu Vol.2
FanfictionSecond book of My (boy) Friend | Bbyu Vol.1 Banyak hal yang udah gue lalui bersama nata hingga sampai pada tahap ini, dan sekarang tugas gue adalah tetap berada disampingnya untuk melanjutkan apa yang gue dan nata mulai - KARA