Untaian doa yang ku panjatkan kepada Rab ku mengharapkan mendapat jodoh terbaik untukku. Dia yang menuntunku ke surga, dia yang ku dambakan dengan sifat kelembutan dengan penuh kasih sayang , siapakah dia yang akan menjadi jodohku nanti?
"Jadi ini anakmu im , sudah besar ya cantik lagi".
"Iya , kalau anakmu mana ?"
"Ohh iya tadi dia masih ambil buah di mobil , nah itu dia".
Ana kaget melihat siapa yang datang dan ada di depan pintu. Jantung nya berdebar ingin keluar rasanya. Ia tak menyangka.
"Pa.. Pak Rahman? Ngapain disini besok saya pasti datang pak jangan khawatir kenapa bapak repot repot kesini ?"
Ana yang mengangkat tangannya membentuk 2 jari di kepala nya."Enggak saya kesini ada sesuatu"
"Loh sayang kalian sudah saling kenal aduh bagus dong ya is?"
Mama nya ana yang kaget tapi merasa senang."Iya im , wah berarti emang jodoh ya"
"Yaudah sini duduk kita mulai aja ya"
Ucap hasan."Iya san , gini ya aku kesini sama rahman buat ana, Rahman ingin menjadikanmu istrinya nak bagimana dengan mu?
Jelas ima pada ana yang membuat nya sangat terkejut."Haaa.. Apa beneran bapak mau ngelamar saya?.
"Iya , apa kamu bersedia ?"
Rahman yang masih dengan sikap dingin nya."Sebentar aku akan pikirkan dulu ya ma ,tante , ayah"
"Gapapa nak kapanpun tante berharap kamu akan bersedia jadi menantu tante"
Bunda nya hasan yang menjawab sambil memegang tangan ana.Acara mereka pun selesai tiba saat magrib waktu nya ana berbuka dan keluarga rahman sudah pulang dari sore, ana pun menunaikan kewajiban sholat magrib.
Ya Allah apabila ia memanglah jodoh pilihanmu berikanlah kemudahan untuk kami , yakin kan hatiku padanya. Berikanlah hamba pilihan yang tepat untuk menerimanya.
Sekiranya itulah doa ana karena sekarang pikirannya hanya memikirian pak Rahman. Setelah sholat ia makan dan berbicara pada mamanya mengenai perjodohan tersebut.
"Ma , aku mau ngomong"
"Apa sayang , ngomong aja biasanya juga kamu cerewet"
"Ishh.. Mama serius"
"Iya anak mama ada apa ?"
"Aa..ku terima perjodohonnya"
"Beneran nak? Alhamdulilah"
"Yaudah ma besok mulai kita bicarakan pernikahannya". Hasan kali ini yang berbicara.
"Apa yah? Kok cepet banget ? Kan Ana belum lulus, ujian aja masih 2 minggu lagi."
"Iya, setelah ujian kalian nikah". Mamanya menjawab dengan wajah senang sekali.
****
KAMU SEDANG MEMBACA
Imam Surgaku
SpiritualANA FARIDHATUL HASAN. Seorang anak dari keluarga Muhammad Hasan ,laki laki yang terkenal sukses dalam bisnisnya. Ana adalah anak pertama dari 2 bersaudara, dia adalah gadis yang ber cita cita menikah muda. FERDIAN RAHMAN FIRDAUS. seorang laki laki y...